31.6 C
Tangerang
Sunday, June 16, 2024
HomeFoodieInilah Rekomendasi Dessert di Asia yang Buat Kamu Ketagihan!

Inilah Rekomendasi Dessert di Asia yang Buat Kamu Ketagihan!

Inajournal.com – Dessert di Asia ini ternyata memiliki rasa manis yang tidak hanya menggunakan gula putih saja. Namun, ada manisnya yang berasal dari karamel pada gula melaka. Banyaknya dessert di kawasan Asia tenggara ini juga kebanyakan memiliki rasa yang creamy dan santannya yang gurih seperti semangkuk pisang Thailand. Asia sendiri banyak menjadi negara penghasil buah-buahan tropis. Kalau kamu inginkan penutup makananan yang enak dan tidak membosankan sepertinya wajib tahu sederet dessertnya.

Kalau kamu pecinta dessert pun wajib tahu dessert apa saja sih yang tersedia ragamnya untuk setiap musimnya sebagai makanan terfavorit. Langsung saja kalau begitu cari tahu sederet ragam jenisnya dessert yang perlu kamu ketahui ke;ezatannya dari kawasan Asia ini seperti berikut.

Ragam Dessert di Asia yang Wajib Kamu Coba Karena Lezatnya Bikin Ketagihan

Bubur Cha Cha

Bubur Cha Cha ini memang dinamakan seperti halnya suapan hidangan yang mmebuat para pencicipnya seperti menari Cha-cha! Dessert di Asia ini merupakan hidangan yang sangat terkenal sebagai kuliner peranakan dan ditemukan di Cafe ala Hongkong. Biasanya, bubur Cha Cha, adalaj hidangan santan untuk dikombinasikan dengan daun pandan dan berisi kentang manis yang dipotong seperti dadu.

Kemudian, terdapat talas yang sama dipotong satu bentuk dengan kentang tadi. Tentu saja kamu akan sempurna menikmati hidangan dan makan malam. Sedikit hasilnya sama enaknya ketika disiram krim kelapa yang direbus menjadi soup creamy yang enak.

Apalagi ketika disajikan dingin ataupun hangat. Kalau kamu penasaran kamu bisa membuatnya dirumah atau ketika kamu berada di Hongkong kamu bisa lebih mudah menemukan makanan ini sebagai dessert yang sering tersedia di Cafe-cafe.

Panekuk Kacang Merah Ala Tiongkok

Bayangkan saja kalau crepe garing ini merupakan adonan yang terisi kacang merah dan untuk rasanya tentu saja tidak diragukan lagi. Hidangan ini merupakan hidangan yang sempurna dari Tiongkok dan makanan ini perlu dicoba saat pergi ke Restoran asli Tionghoa.

Hidangan ini dibuat dari bahan yang sangat sederhana rupanya yakni tepung terigu, minyak wijen dan adonan kacang merah. Kacang merahnya ini merupakan adonan sendiri atau kalengan yang sama enaknya.

Kalau kamu tidak suka kacang merah kamu bisa menggantinya dengan adonan talas atau bunga lotus yang merupakan adonan kue bulan. Kedua adonan ini sangat cocok dijadikan isian panekuk. Ketebalannya pada adonan panekuk sendiri merupakan kunci panekuk yang enak, jadi coba pastikan dahulu adonan dengan ketebalan yang jernih.

Matcha Tiramisu

Kalau kamu suka dengan green tea, sudah pasti perpaduan tiramisu dengan green tea ini menjadi hidangan yang kamu suka juga. Dessert yang satu ini perlu kamu bayangkan rasa hidangannya, rasa dan aromanya pun digabungkan dengan keju mascarpone.

Jika Tiramisu ini tidak cukup menenangkan hati tamu kamu, matcha pasti akan memuaskan lidah tamu kamu sebagai makanan penutup. Kamu butuh keju mascarpone, biskuit lady finger sebagai bahan tiramisunya, dan bubuk matcha, serta kacang merah azuki.

Mango Sago Pomelo

Mari merapat bagi para pecinta buah mangga, karena buah ini di olah sangat nikmat setelah disajikan sebagai mango sago pomelo. Sebuah hidangan dessert ini, memang sangat menyegarkan negara Hongkong, karena biasanya sering sekali ditemui jika kamu menyusuri jalan di restoran Tionghoa di Asia.

Potongan penelo oni akan menciptakan dessert dengan rasa buah yang sangat manis dan memberikan kepopuler potongan buah mangga ke tingkat rasa yang lebih lezat dalam hidangan ketika penyajiannya seperti ini.

Puding Roti Raspberry Coklat Keto

Resep dari Chef Keto Janti Brasali merupakan hidangan puding roti keto yang menyenangkan, empuk dan pastinya kamu suka. Khususnya saat hari Natal telah tiba, dessert ini pun akan dihidangkan.

Kombinasi manis antara gula merah dan swerve ini menggantikan gula serta dihiasi dengan berbagai tepung kayu manis dan pala. Choco chip, raspberry dan krim yang penuh mentega pun menjadi pelengkap dessert yang sangat lezat.

Dari kelima dessert di Asia mana yang menurut kamu sangat membuat penasaran dan sedang ingin kamu nikmati? Semua resepnya ternyata sudah sangat populer di media sosial atau dunia internet. Tapi kalau kamu mau simple dan mudah menemukannya memang perlu datangi negaranya.

Most Popular