31.6 C
Tangerang
Wednesday, June 19, 2024
HomeFoodieJajanan Korea Kaki Lima Terpopuler di Indonesia, Bikin Nagih!

Jajanan Korea Kaki Lima Terpopuler di Indonesia, Bikin Nagih!

Inajournal.com – Kalau kita ngebahas negara Korea tentu saja seolah tidak ada habisnya. Karena wajar saja karena Negeri Ginseng ini memiliki sejumlah ketertarikan bagi masyarakat di dunia termasuk di Indonesia. Tidak hanya idola Kpop dan drama Koreanya saja yang digandrungi sebagian orang Indonesia, tetapi kuliner di sana juga Kian eksis dan dicintai oleh warga lokal. Namun di bawah ini ada 6 diantaranya yang masuk ke dalam kategori jajanan Korea kaki lima yang ternyata paling populer dijual di Indonesia.

Siapa nih yang mengaku pecinta kuliner? Rupanya ketika kamu lakukan kegiatan untuk mencicipi satu per satu kuliner khas negara sini dan negara disana alias mengeksplor jajanan, pastinya perlu mengetahui rekomendasi Makanan apa saja yang yang sering dijajakan ketika ingin berkuliner sebelumnya. Maka dari itu, di Indonesia sendiri bahkan sudah banyak menyediakan jajanan dari berbagai negara seperti halnya di jalan Korea yang jenisnya pun beragam.

Bicara makanan kaki lima untuk jajanan Korea, wajib tahu jenis dan ragamnya kalau begitu langsung saja cari tahu jenis jajanan Korea terpopuler di Indonesia seperti berikut.

Ragam Jenis Jajanan Korea Kaki Lima di Indonesia Paling Populer

Tteokbokki

Kalau yang satu ini pastinya jajanan Korea kaki lima yang sudah sangat terkenal dan populer di Indonesia. Dimana jajanannya ini memang khas Korea banget dan bisa dibuat sendiri menggunakan tepung beras.

Lalu kamu bisa membentuk cenderung yang memanjang direbus dan dimasak dengan berbagai macam bumbu. Di mana antara lainnya bawang putih cincang kemudian gochujang dan Goku Haru.

Tidak hanya kue beras saja tapi bahan pelengkap nya pun dimasukkan sekaligus yaitu ada odeng kemudian daun bawang lalu sosis dan juga mi. Tidak heran seringkali makanan ingin disantap menggunakan gorengan khas bernama twigim yang terdiri dari udang, cumi, cabai hijau, mie rumput laut, dan ubi manis.

Odeng

Kemudian ada odeng sebagai jajanan kaki lima dari Korea yang memiliki bahan utama ikan. Bentuknya seperti lembaran dan teksturnya lembut karena proses memasak yang direbus menggunakan kuah ikan yang bisa kamu santap.

Tidak lupa juga untuk mencelupkannya dengan kecap asin seperti kebiasaan masyarakat di sana. Selain ditusuk secara manual tetapi jajanan ini biasa dijadikan menu pelengkap Topokki.

Dengan penyajiannya pun harus dengan kondisi yang masih panas sehingga cocok untuk dikonsumsi ketika musim dingin. Dan dahaga kamu bakal menjadi lebih hangat dan terasa nyaman ketika mencicipi odeng.

Corndog sesuai dengan namanya dimana bahan dasarnya itu yaitu tepung jagung kemudian dibentuk memanjang dan ditusuk menggunakan bambu, varian originalnya itu ada isian sosis dan bagian luarnya bisa diolesi tepung roti supaya semakin banyak.

Dan luarnya dipenuhi dengan keju mozarella atau ayam Tanpa Tulang. Maka dari itu kebanyakan orang Korea menambahkan saus pedas atau mayones dengan begitu corndog ini ini bisa terasa lebih lezat apalagi ketika masih kondisi yang hangat kalau di kotamu ada yang menjual jajanan ini tidak? Kalau tidak cobalah buat sendiri.

Mungkin kalau kamu tahu hot dog kentang bentukannya pun hampir sama cuma bedanya luaran yaitu tidak menggunakan tentang hanya saja tepung roti dan nya dan ada sosis yang dibalut dengan tepung jagung seperti yang tadi dijelaskan.

Mandu

Selanjutnya bisa jadi ini yang terakhir ada Mandu sebagai pangsit yang populer sekali sebagai jajanan khas Korea kaki lima di Indonesia. Mandu sendiri merupakan pangsit yang kulitnya terbuat dari tepung terigu dan dibentuk memanjang.

Kemudian diberikan isian daging ayam cincang berbagai macam sayuran juga terdapat didalamnya. Ada juga yang menggunakan bahan lain seperti Kimchi sehingga memiliki rasa sedikit asam dan proses selanjutnya ini ya dikukus atau digoreng, tergantung tiap tempat penyediaan versi yang mana saja.

Karena rata-rata mereka ini menjual keduanya supaya bisa disantap dengan kecap asin atau Saus Pedas Manis. Dan biasanya, banyak warga lokal Korea Selatan yang keseringan menyantap mandu sebagai teman makan Jajangmyeon mienya yang lembut dicampur kuah kacang hitam kental.

Itulah rekomendasi jajanan Korea kaki lima yang wajib kamu ketahui. Kalau kamu Dari keempat makanan khas Korea di pinggir jalan ini mana yang ingin banget kamu cicipi?

Most Popular