31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Foodie Jajanan Unik Yang Ada Di Berbagai Negara, Kamu Wajib Coba

Jajanan Unik Yang Ada Di Berbagai Negara, Kamu Wajib Coba

Siapa yang tidak senang jajan, kebanyakan orang tentunya senang jajan. Ada banyak jajanan yang bisa kamu temui atau pun bisa kamu buat sendiri, mulai dari jajanan manis maupun jajanan asin banyak yang dijual dipinggir jalan. Setiap Negara memiliki ciri khas masing masing termasuk dalam jajanan, seperti di Indonesia yang memiliki menu jajanan yang unik dan sangat beragam.
Negara lain pun memiliki jajanan khas dari negaranya sendiri, mulai dari cita rasanya, bahan yang digunakan, dan keunikan dalam menyajikan setiap menu makanan di negaranya. Jika di Indonesia biasanya identik dengan jajanan pedas dan yang tidak pelit rempah rempah, karena masakan maupun jajanan Indonesia kaya akan rempah rempahnya, atau seperti di Negara Eropa yang lebih menonjolkan rasa asin keju di setiap masakan atau jajanan.
Ada banyak kuliner menarik yang bisa kamu coba dari setiap Negara, jika sedang berlibur ke Negara tersebut tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa jajanan yang ada di Negara yang kamu kunjungi. Biasanya jajanan khas dari suatu Negara disajikan si sebuah street food, jika kamu salah satu pecinta kuliner, wajib banget buat cobain jajanan unik yang ada di berbagai Negara ini.

Jajanan Unik Dari Berbagai Negara Yang Wajib Di Coba

1. Dango – Jepang

Dango – Jepang
Dango merupakan salah satu street food Jepang yang sangat populer, jajanan yang satu ini terbuat dari tepung beras seperti pangsit Jepang atau biasa disebut dengan dumpling. Dango biasanya disajikan dengan cara ditusuk seperti sate dan dimasak diatas api di ruangan terbuka, dan dimakan dengan kecap asin serta tambahan bumbu wijen. Jika berkunjung ke Jepang untuk mendapatkan janjanan ini biasanya banyak dijual di street food ataupun kuil di Jepang.

2. Bhel Puri – Mumbai

Bhel Puri – Mumbai
Jajanan yang satu ini sangat terkenal di Mumbai, India, bhel puri merupakan jajanan yang bercita rasa unik dengan kombinasi asin, manis, dan pedas. Makanan ini terbuat dari nasi, mie bihun goreng, sayuran, rempah rempah serta chutneys, memiliki tekstur yang renyah, makanan ini sangat cocok dikonsumsi saat mengobrol dengan teman.

3. Plov – Uzbekistan

Jajanan Unik
Jajanan unik yang berasal dari Uzbekistan ini menggunakan beras pilaf dengan ciri khas memiliki ukuran yang lebih panjang, dan tambahan seperti irisan wortel, lada merah, biji jintan dan potongan daging. Makanan yang satu ini sangat kaya akan rempah rempah membuat cita rasanya sangat kuat.

4. Egg Waffle – Hongkong

Egg Waffle – Hongkong
Kuliner khas Hongkong yang satu ini sudah muncul pada tahun 1950-an, sejak itu makanan ini menjadi sangat populer. Bahkan hingga kini jajanan ini masih dicintai banyak orang, untuk rasa dari jajanan ini, terdapat beberapa rasa seperti coklat, teh hijau, hingga jahe.

5. Sundae dan Odeng – Korea Selatan

Jajanan Unik
Street Food yang satu ini siapa yang tidak tahu, jika kamu pernah berkunjung ke Korea Selatan, tentunya sangat tidak asing dengan jajanan yang satu ini. Sundae merupakan cemilan usus sapi yang diisi dengan mie, nasi manis, jahe, bawang putih, minyak wijen dan darah babi lalu dikukus atau digoreng, sedang kan odeng sendiri fishcake yang biasanya disantap dengan kuah kaldu ikan teri yang nikmat.

6. Churros – Spanyol

Churros – Spanyol
Jajanan unik yang satu bahkan sudah banyak ditemui di Indonesia, dan dapat dengan mudah kamu buat. Churros merupakan jajanan khas Spanyol yang sangat populer, jajanan manis ini biasanya disajikan dengan saus coklat dan taburan gula.

7. Halo Halo – Filipina

Halo Halo – Filipina
Jajanan yang satu ini memiliki rasa manis yang segar, jika dilihat dari penampilan, jajanan yang satu ini lebih mirip dengan es campur yang ada di Indonesia. Dalam jajanan ini terdiri dari es serut, susu, dan topping yang sangat menggoda, yaitu kacang merah rebus, kacang garbanzo, buah aren, pisang rasa, nangka, ubi jalar, flan, nasi, dan es krim.

Most Popular