31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Lifestyle Jangan Marah! Cara Hadapi Teman Suka Adu Domba Dengan Dewasa

Jangan Marah! Cara Hadapi Teman Suka Adu Domba Dengan Dewasa

Ada beberapa cara hadapi teman suka adu domba yang bikin kamu emosi, dalam bersosialisasi kamu pastinya memiliki teman teman dengan karakter yang berbeda beda. Dan pastinya kamu berharap memiliki teman yang baik dan setia dengan mu, namun balik lagi setiap orang memiliki karakter yang berbeda beda, kamu memerlukan waktu untuk mengenali karakter seseorang agar kamu bisa tahu apakah dia teman yang baik untuk kamu atau tidak. Dari sekian banyak karakter, teman yang suka adu domba menjadi salah satu orang yang paling menyebalkan pastinya.

Dari sekian banyak teman kamu, pastinya akan ada satu atau dua orang yang senang mengandung domba kamu dengan teman kamu yang lainnya. Teman yang mengadu domba ini akan membuat hubungan kamu dengan teman kamu yang lainnya rusak, kalau kamu percaya dan terpancing dengan omongannya kamu akan menyesali apa yang kamu perbuat, saat kamu mendapat cerita yang jelek jelek tentang dirimu dari orang lain sebaiknya jangan langsung marah, cari tahu dulu kebenarannya. Karena bisa jadi teman kamu yang menjelek jelekan nama mu ini hanya ingin mengadu domba kamu dengan teman lainnya, saat menemukan orang dengan tipe seperti ini, jangan marah terlebih dahulu, berikut ini cara menghadapi dengan dewasa.

Cara Hadapi Teman Suka Adu Domba Dengan Cara Yang Dewasa

teman suka adu domba

1. Cukup Dengar Jangan Bicara

Jika kamu memiliki teman yang suka adu domba apapun yang diucapkannya jangan percaya dan sebaiknya kamu cukup dengar dan jangan berbicara, kamu gak perlu berbicara panjang lebar dan terpancing emosi karena ucapannya. Apalagi kamu menanggapi perkataan, karena hal ini justru akan menimbulkan masalah untuk kamu , semakin kamu menanggapi ucapannya maka teman kamu yang suka adu domba akan semakin semangat untuk mengadu domba kamu dan teman kamu yang lain. Dengan cara diam memang cara paling tepat untuk menghadapinya.

2. Selidiki Dan Cari Bukti

Cara hadapi teman suka adu domba selanjutnya yaitu seperti yang point pertama jangan langsung percaya akan yang diucapkan teman kamu karena omongan si tukang adu domba belum tentu benar. Dengan kamu mudah percaya dan terpancing dia akan merasa senang dan berhasil bisa memancing emosi, kamu bisa memancingnya kembali dan dengarkan semua pertanyaannya, setelah itu kamu bisa selidiki omongan dari si tukang adu domba. Saat teman kamu menyebutkan hal hal yang membuat kamu kesal, tahan terlebih dahulu dan jangan bereaksi berlebihan, setelah mencari kebenaran keputusan ada di kamu, kamu bisa menegurnya atau langsung menjaga jarak dengannya.

3. Kendalikan Emosi Kamu

Menghadapi orang yang suka adu domba memang sangat melelahkan, sering sekali kamu pastinya merasa dengannya. Namun dengan ini kamu bisa latihan untuk mengendalikan emosi, karena jika kamu emosi dengan perkataan justru dia akan terus menerus melakukan aksinya sampai kamu merasa emosi dan hubungan kamu dengan orang yang diadu domba dengan mu menjadi rusak.

4. Jaga Setiap Ucapan Yang Keluar Dari Mulut Kamu

Cara hadapi teman suka adu domba kamu harus menjaga ucapan kamu padanya, namanya tukang adu domba mereka akan berusaha untuk mencari cari kesalahan kamu dan membuat kamu berselisih dengan yang lainnya. Maka dari itu jaga ucapan kamu saat teman kamu sedang mengadu domba kamu, jangan sampai kamu mengucapkan kata kata yang terkesan menyinggung atau merendahkan siapapun agar kamu tetap aman di tengah tengah mereka yang suka mengadu domba. Sebaiknya jangan ikut ikutan saat teman kamu sedang mengadu domba agar nama kamu tidak jelek seperti mereka.

5. Tetap Berbuat Baik

Meskipun kamu diadu domba oleh teman kamu tapi jangan pernah berbuat jahat padanya, meskipun kamu sering sekali emosi dengan tingkahnya, jauhkan untuk berbuat jahat pada orang yang suka mengadu domba. Tapi sebaliknya, kamu harus tetap berbuat baik dan menciptakan kedamaian antara kamu dan teman yang lainnya, jika kamu terus berbuat baik maka kamu akan mendapatkan balasannya. Walaupun mungkin bukan dari teman kamu yang adu domba, kamu akan mendapat balasan dari orang lain, dan dengan cara ini membuat kamu lebih dewasa dibanding mereka.

Most Popular