31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty Jangan Panik! Atasi Jerawat Batu Yang Muncul Di Wajah Dengan Cara Ini!

Jangan Panik! Atasi Jerawat Batu Yang Muncul Di Wajah Dengan Cara Ini!

Semua orang tentunya mengidam idamkan wajah yang bersih, cerah dan glowing, khususnya para perempuan. Tak jarang para perempuan rela melakukan perawatan mahal demi mendapatkan wajah yang bersih glowing untuk atasi jerawat batu, biasanya mereka mengeluarkan uang hingga ratusan bahkan jutaan rupiah untuk perawatan. Namun sayangnya tidak semua orang bisa melakukan perawatan mahal.

Jangan khawatir, kamu bisa melakukan perawatan pada wajah dengan cara alami, dan tentunya murah. Munculnya jerawat batu sangat mengganggu bagi banyak wanita, adanya jerawat ini juga sedikit membuat penampilan terganggu, gak perlu panik, karena banyak cara untuk mengatasinya.

Dari jenis jerawat lainnya, jerawat batu memang paling sulit untuk diatasi, biasanya banyak orang yang gemes dan memencet jerawat batu. Hal ini justru tidak tepat untuk dilakukan karena akan membuatnya muncul lebih banyak, buat kamu yang punya jerawat batu jangan khawatir. Berikut ini cara atasi jerawat batu yang muncul di wajah kamu.

Cara Atasi Jerawat Batu Yang Muncul Di Wajah

1. Jangan Memencetnya

pencet jerawat batu
Cara atasi jerawat batu yang pertama yaitu jangan memencet jerawat tersebut, pada orang orang yang berusia pertengahan 20 dan 30-an, jerawat terbuat dari kantong dalam sel darah putih dan tidak dapat dikeluarkan, dan jika kamu berusaha untuk memencetnya. Jerawat ini akan semakin parah dan menjadi berair.

2. Saat Pertama Kali Muncul Atasi Dengan Es Batu

es batu jerawat
Jerawat batu yang biasanya berakar jauh di bawah kulit, kamu bisa mengatasinya dengan es batu. Jika jerawat pertama kamu muncul, coba untuk oleskan di area yang berjerawat selama beberapa detik, dengan mengoleskan es batu langsung ke wajah yang berjerawat akan menyempitkan pembuluh darah kecil dan mengurangi kemerahan, dan ukurannya menjadi mengecil.

3. Gunakan 2 atau 3 Kandungan Produk Berbeda

atasi jerawat batu
Cara selanjutnya untuk atasi jerawat batu, coba untuk menggunakan beberapa produk yang memiliki kandungan berbeda, dan saling melengkapi. Kamu bisa mencoba untuk menggunakan pembersih yang mengandung asam salisilat, pelembab bebas minyak, dan spot treatment dengan benzoil peroksida.

4. Pakai Produk Pembersih Yang Cocok Dengan Wajah Kamu

Produk Pembersih
Setiap produk tidak semuanya cocok dengan kulit wajah kamu, maka dari itu sangat perlu untuk mencocokan terlebih dahulu. Jangan sampai kamu menggunakan produk yang tidak tepat untuk kulit wajah kamu yang sedang berjerawat, jika wajah sedang berjerawat direkomendasikan untuk menggunakan produk dengan kandungan asam salisilat yang tinggi, yaitu BHA yang dapat menghilangkan minyak berlebih, dapat mengelupas sel kulit mati, dan mengeringkan jerawat. Saat sedang menggunakannya sebaiknya diamkan beberapa saat hingga produk bekerja dengan baik.

5. Gunakan Pelembab Bebas Minyak

Pelembab Bebas Minyak jerawat
Untuk atasi jerawat batu, pelembab harus digunakan secara rutin, untuk mempertahankan penghalang kulit yang sehat. Setelah mencuci muka dengan produk yang mengandung asam salisilat, kamu bisa langsung mengaplikasikan produk pelembab bebas minyak.

6. Spot Treatment

Spot Treatment
Produk yang mengandung benzoil peroksida berfungsi dengan menurunkan kadar bakteri penyebab jerawat pada kulit, sehingga hal ini dapat mengurangi peradangan. Oleh karena itu mengapa produk spot treatment dengan benzoil peroksida sangat disarankan untuk kamu yang memiliki jerawat batu.

7. Masker

Masker
Menggunakan masker juga salah satu cara untuk mengurangi jerawat batu yang ada pada wajah kamu. Ada banyak masker yang bisa kamu gunakan, seperti yang mengandung lemon, atau bahan lainnya yang memang tujuannya untuk dapat atasi jerawat batu.

Most Popular