31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty Jangan Salah Pilih! Istilah Dan Manfaat Masker Wajah yang Wajib Diketahui

Jangan Salah Pilih! Istilah Dan Manfaat Masker Wajah yang Wajib Diketahui

Istilah dan manfaat masker wajah sangat penting kamu ketahui agar tidak salah memilih masker wajah. Merawat wajah sangat penting untuk dilakukan, namun kamu tidak boleh sembarangan merawat wajah, sebelum kamu membeli produk untuk perawatan wajah sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu jenis kulit kamu dan pahami kandungan di dalam produk yang akan kamu beli. Karena tipe kulit seseorang berbeda beda, maka dari itu sangat penting mengetahui apa yang dibutuhkan oleh wajah kamu, jangan asal pilih skincare hanya dengan kata orang “bagus”, bagus di orang lain belum tentu bagus di kamu, pahami kandungan dan manfaat dari skincare tersebut.

Ada banyak jenis masker yang bisa kamu gunakan, tapi kalau kamu ingin masker yang praktis kamu bisa menggunakan sheet mask atau masker dalam bentuk seperti tisu yang sangat praktis hanya tinggal pakai di wajah lalu tunggu 15 hingga 20 menit kemudian kamu bisa lanjut menggunakan night cream atau pelembab wajah. Ada banyak manfaat masker wajah bentuk sheet mask serta banyak pula istilahnya seperti purifying, moisturizing, brightening dan masih banyak lagi.

Namun masih ada sebagian orang yang merasa bingung dengan istilah istilah masker wajah, berikut ada penjelasan mengenai istilah dan manfaat dari masker wajah agar kamu tidak salah pilih skincare.

Istilah Dan Manfaat Masker Wajah Yang Wajib Kamu Ketahui

Istilah dan manfaat masker
1. Hydrating

Hydrating sendiri memiliki arti meningkatkan kadar air di permukaan dan di dalam kulit kamu, masker dengan manfaat hydrating ini dapat menghidrasi kulit, maka dari itu sangat cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering. Umumnya, produk ini water-based atau memiliki tekstur yang lebih cair, untuk mengetahui masker yang masuk dalam kategori hydrating kamu bisa mencari masker yang memiliki kandungan aloe vera di dalamnya. Masker ini untuk kulitmu yang terasa dehidrasi, terasa kencang secara tidak wajar dan muncul garis garis wajah, kamu bisa menggunakannya sebelum makeup untuk melembabkan wajah kamu.

2. Moisturizing

Istilah dan manfaat masker wajah yang satu ini yaitu dapat mempertahankan kelembaban kulit kamu, sebenarnya hydrating dan moisturizing sekilas hamper mirip kegunaannya. Yang membedakannya, kalau moisturizing memiliki kandungan minyak alami yang berfungsi untuk menghambat penguapan air pada permukaan kulit sehingga masker ini dapat mengunci dan mempertahankan kelembaban kulit. Perlu diingat moisturizer berfungsi untuk mempertahankan kelembaban bukan untuk menambah, jika kulit kamu terasa kering sebaiknya gunakan hydrating baru menggunakan moisturizer.

3. Nourishing

Nourishing ini dapat meningkatkan jumlah minyak dan juga menutrisi kulit kamu, masker dengan manfaat nourishing akan membuat wajah kamu semakin lembab. Tingkat minyak alami dan nutrisi lain yang ada di wajah kamu akan bertambah, jenis masker ini sangat cocok untuk orang dewasa yang sudah mengalami penurunan kadar minyak di wajah dan nutrisi lainnya. Jika kamu memiliki wajah berminyak sebaiknya hindari masker nourishing ini, karena akan membuat wajah kamu semakin mengkilap.

4. Revitalizing

Istilah dan manfaat masker revitalizing cocok untuk kamu yang sedang lelah dan berwajah kusam karena masker ini memiliki kandungan yang mampu mencerahkan wajah kamu kembali segar. Untuk harga masker ini memang terbilang cukup mahal namun manfaatnya sangat bagus untuk wajah kamu.

5. Brightening

Masker brightening tidak hanya bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, namun juga masker ini memiliki fungsi mampu menghilangkan noda hitam. Hasilnya pun terbilang cukup tahan lama, namun perlu diingat bukan memutihkan tapi mencerahkan wajah. Masker dengan manfaat ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

6. Purifying

Istilah dan manfaat masker yang satu ini dapat mengangkat kotoran pada wajah kamu, masker purifying berfungsi untuk mengangkat kotoran dari wajah. Masker ini paling cocok digunakan setelah kamu beraktivitas seharian di luar. Jika dibandingkan dengan jenis masker biasa, hasil dari masker purifying ini tidak akan sekuat masker biasa yang benar benar mengangkat sisa kotoran yang ada di pori pori kamu sehingga pori pori kamu semakin bersih dan wajah semakin halus. Meski begitu, masker jenis ini tetap bisa membantu membersihkan pori pori wajahmu agar mendapatkan wajah yang lebih cerah.

Most Popular