31.6 C
Tangerang
Monday, January 17, 2022
Home Lifestyle Jenis Dish Garden Indoor Yang Akan Mempercantik Ruangan

Jenis Dish Garden Indoor Yang Akan Mempercantik Ruangan

Inajournal.com – Ingin memiliki dish garden? Berikut ini ada beberapa jenis dish garden indoor yang bisa jadi pilihan kamu untuk mempercantik meja atau ruangan di rumahmu. Dish garden sendiri merupakan tanaman yang disusun di atas alat makan, ukurannya yang tidak memakan tempat membuat tanaman ini sangat cocok untuk menghiasi apartemen atau rumah yang berukuran kecil. Dengan sedikit kreativitas, kamu dapat membuat dish garden sebagai miniatur taman ini, untuk langkah awal kamu bisa siapkan media tanam dan tanaman yang mudah dirawat sebagai bahan utamanya.

Jenis Dish Garden Indoor Yang Cantik Untuk Menghias Ruangan

Jenis-Dish-Garden-Indoor
Jungle Dish Garden

Pilihan pertama yaitu Jungle Dish Garden, menaruh hutan tropis mini di meja kopi tentunya jadi hiasan yang menyegarkan mata kamu. Aralia begono dan calathea bisa jadi pilihan kamu untuk menghiasi meja ruang tamu atau meja kopi, dengan tinggi setidaknya 15 cm, kamu dapat menjadikan aralia sebagai tanaman inti. Kemudian tanaman lain mengitari aralia sehingga tampak seperti hutan mini, jika piringmu kecil kamu bisa memanfaatkan gundukan tanah agar bisa memberikan ruang tanam yang lebih banyak. Tanaman ini bisa kamu siram air secara perlahan agar tanah tidak terbuang keluar dan tatanan hutan juga tidak berubah.

Jenis-Dish-Garden-Indoor
Mini Moss Dish Garden

Jenis dish garden indoor yang selanjutnya yaitu mini moss dish garden, walaupun kecil ternyata lumut dapat menciptakan suasana yang menenangkan saat ditaruh dalam dish garden. Ditambah lagi sepotong kayu dan beberapa tanaman kecil, kamu juga bisa membuat taman ini seperti hutan tropis, agar terlihat lebih cantik kamu bisa menaruh taman ini ke dalam toples kaca dengan sedikit tanah. Jangan lupa juga untuk selalu menyemprotnya agar lumut terlihat lebih segar, tanaman ini sangat cantik dan cocok jadi hiasan di dalam ruangan. Atau kalau kamu ingin menambahkan kupu-kupu atau hewan kecil juga bisa.

Jenis-Dish-Garden-Indoor
Bonsai Dish Garden

Yang selanjutnya yaitu Bonsai Dish Garden, tanaman yang satu ini sudah cukup banyak jadi pilihan orang. Bonsai ficus ini dapat menjadi pusat perhatian dalam ruangan, terlebih lagi jika kamu menambahkan lumut paku sebagai penutup media tanamnya, bonsai akan menjadi semakin cantik. Untuk merawat tanaman ini sendiri terbilang cukup mudah dan, karena tanaman ficus ini  hanya membutuhkan sedikit air ketika tanah terasa kering ketika disentuh. Tapi sebaiknya jangan disiram hingga airnya menggenang, cukup dengan cara menyemprotkan air ke lumut paku beberapa kali saja dalam seminggu tanaman ini sudah bisa berkembang dengan baik.

Jenis-Dish-Garden-Indoor
Cactus Dish Garden

Jenis dish garden indoor yang selanjutnya yaitu cactus dish garden, tanaman yang satu ini menjadi salah satu tanaman yang cukup banyak dipilih karena cantik. kamu bisa berkreasi dengan menggunakan pasir atau batu kecil sebagai media tanam dish garden yang satu ini. Dengan nuansa gurun pasir, kamu dapat membuat taman dengan kaktus dan pasir untuk bahan utamanya, soal perawatan tanaman ini sendiri terbilang cukup mudah, karena kaktus termasuk taman yang bandel. Hanya saja kamu harus menaruh dish garden ini di tempat yang sulit untuk dijangkau anak-anak atau hewan kesayangan, karena durinya yang tajam bisa aja melukai mereka. Jenis taman yang yang satu ini juga cukup banyak dipilih karena cantik, unik dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk merawat tanaman berduri namun berbunga indah ini.

Jenis-Dish-Garden-Indoor
Rosette Dish Garden

Tanaman yang satu ini juga tidak kalah cantik dari tanaman yang lainnya. Rosette merupakan tanaman yang daunnya mencuat keluar dari batang yang berukuran pendek. Tanaman ini memiliki ukuran yang kecil dan dikenal berumur panjang sehingga sangat cocok jika kamu memilihnya sebagai dish garden, sebaiknya pilih tanaman yang daunnya menyerupai bunga seperti sukulen, bromeliad atau agave dengan sedikit kreativitas, susun beberapa tanaman rosette tersebut dalam piring atau mangkuk panjang hingga membentuk dish garden yang cantik. Sebaiknya kamu siram tanaman di malam hari sebelum kamu memindahkannya ke dish garden agar tingkat keberhasilannya lebih besar, karena dish garden ditaruh dalam wadah yang tidak memiliki lubang, jadi jangan lupa untuk memperhatikan media tanamannya agar tidak terlalu kering atau basah.

 

Most Popular