31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Health Jenis Keripik Sayuran Krispi, Lezat, Sehat Dan Mudah Dibuat

Jenis Keripik Sayuran Krispi, Lezat, Sehat Dan Mudah Dibuat

inajournal.com – Ada beberapa jenis keripik sayuran yang lezat dan krispi, sayuran sendiri merupakan salah satu makanan sehat yang wajib dikonsumsi setiap hari untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Sayuran memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, mulai dari vitamin A, B, C, kalsium, zat besi dan masih banyak lagi kandungan baik lainnya di dalam sayuran, ada banyak cara untuk mengkonsumsi sayuran. Mulai dari ditumis, direbus atau bahkan bisa dibikin keripik.

Keripik sendiri menjadi salah satu cemilan favorit banyak orang, biasanya keripik menjadi teman santai sambil mengobrol dengan kerabat ataupun keluarga. Selain rasanya enak, keripik juga mudah dibuat dan harganya sangat terjangkau, tapi kebiasaan ngemil makanan yang kurang sehat sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Agar lebih sehat kamu bisa mengkonsumsi cemilan sehat yang berbahan dasar sayuran, selain lebih bervariasi, keripik sayuran juga lebih sehat, ada banyak sayuran yang bisa kamu jadikan keripik. Berikut ini jenis keripik berbahan sayuran yang lezat dan pastinya sehat.

Jenis Keripik Sayuran Krispi Yang Lezat Dan Sehat

keripik sayur

1. Keripik Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran sehat yang memiliki kandungan vitamin A yang tinggi, vitamin A sendiri baik untuk kesehatan mata. Bayam biasanya identik diolah dengan cara di buat sayur bening, tapi selain itu ternyata bayam juga sering dijadikan cemilan yang cukup populer yaitu keripik bayam. Cara pembuatannya mudah, pertama potong daun bayam, kemudian lumuri dengan adonan tepung dan goreng hingga kering, keripik bayam bisa langsung dinikmati.

2. Keripik Tomat

Jenis keripik sayuran selanjutnya berasal dari tomat, tomat sendiri merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin C. Biasanya tomat dicampur untuk membuat suatu masakan atau juga bisa diolah menjadi salad maupun jus, tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh ternyata tomat juga baik untuk kecantikan. Kamu pecinta tomat? Ada cara unik makan tomat yang masih cukup jarang ditemukan, yaitu mengolahnya menjadi keripik, kamu juga bisa menambahkan keju parmesan untuk menambah cita rasa keripik tomat yang kamu buat.

3. Wortel

Wortel juga menjadi sayuran sehat yang dikenal tinggi akan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata, selain enak untuk dijadikan sup. Wortel juga dapat diolah menjadi keripik, pertama iris wortel terlebih dahulu kemudian baluri dengan adonan yang berbumbu dan goreng atau panggang hingga kering. Warna nya yang oranye membuat kamu tergoda untuk mencicipinya.

4. Kentang

Jenis keripik sayuran yang satu ini sebenarnya sudah sangat sering dan mudah ditemui di pasaran. Bahkan kini sudah banyak keripik kentang kemasan yang beredar di pasaran, kamu bisa mencoba membuat keripik kentang sendiri dirumah yang tentunya lebih sehat, bersih dan pastinya kamu bisa membuatnya dengan jumlah banyak. Biasanya keripik kentang kemasan memiliki kandungan garam yang tinggi, jadi sebaiknya kamu buat sendiri agar lebih sehat dan bisa menentukan rasa sesuai selera.

5. Brokoli

Brokoli menjadi salah satu sayuran sehat yang memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh. Ternyata brokoli juga bisa diolah menjadi keripik, kamu hanya perlu merendam brokoli dengan air garam, kemudian lumuri dengan tepung yang sudah diberi bumbu terlebih dahulu, jika sudah goreng hingga kering.

6. Kale

Jenis keripik sayuran yang satu ini mirip dengan bayam, tapi kale memiliki tekstur dan bentuk yang berbeda dari daun bayam. Kale sendiri memiliki kandungan yang dapat mencegah kanker, kamu bisa mengkonsumsi kale dengan cara diolah menjadi kerupuk, cara membuatnya juga tidak jauh berbeda dari cara membuat keripik bayam.

7. Terong

Terong merupakan salah satu sayuran sehat dan lezat, biasanya terong diolah menjadi terong balado dengan bumbu sambal yang lezat. Selain diolah menjadi terong balado, kamu juga bisa mengolah terong menjadi keripik yang sehat, bagi kamu yang sedang diet cocok mengkonsumsi keripik terong ini, agar tidak mengandung minyak kamu bisa mengolahnya dengan cara dipanggang.

8. Jamur

Jenis keripik sayuran selanjutnya sering sekali ditemui dipinggi jalan, kamu pasti tidak asing bukan dengan keripik jamur krispi? Makanan ini selain sehat juga memiliki kandungan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh.

Most Popular