31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Lifestyle Jenis Tanaman Outdoor Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Untuk Memperindah Teras Rumah

Jenis Tanaman Outdoor Yang Bisa Menjadi Pilihan Kamu Untuk Memperindah Teras Rumah

Jenis tanaman outdoor sangat banyak pilihannya, kamu bisa memilih sesuai dengan ukuran teras rumah kamu. Memiliki lahan teras rumah yang tidak terpakai sangat sayang dilihatnya, kamu bisa menjadikannya taman kecil dengan menanam tumbuhan. Adanya tanaman di teras rumah ini dapat memperindah teras rumah kamu dan lebih terlihat segar.
Nilai estetik pada rumah biasanya pertama kali dilihat melalui teras depan, tak jarang pemilik rumah memberikan tanaman hias agar memperindah teras rumah kamu.

Namun sayangnya tidak semua tanaman mudah tumbuh di iklim tropis, ada beberapa tanaman yang membutuhkan cahaya dan kelembaban air untuk diletakan di teras.
Karena Indonesia termasuk Negara yang beriklim tropis, kamu harus memilih tanaman yang tepat agar lebih mudah merawat tanamannya tersebut. Berikut ini rekomendasi tanaman outdoor yang cocok untuk iklim tropis dan mudah dirawat.

Jenis Tanaman Outdoor Yang Cocok Di Iklim Tropis

1. Pohon Cemara

Pohon Cemara
Jenis tanaman outdoor yang satu ini mungkin lebih identik dengan pohon natal, namun selain itu cemaran juga merupakan tanaman yang dimanfaatkan sebagai konservasi hutan sampai hiasan tanaman. Ada banyak jenis pohon cemara ini kurang lebih ada 70 jenis pohon yang tersebar di berbagai belahan dunia, tanaman yang satu ini mampu beradaptasi dan tumbuh di daerah dataran tinggi dan juga dapat hidup di pesisir pantai.

Pohon cemara memiliki khas yang mudah ditebak, daunnya tidak mudah kering atau rontok, bahkan pohonnya sendiri mampu hidup hingga ratusan tahun, pohon ini sangat cocok untuk dijadikan tanaman hias di teras rumah kamu.

2. Kaktus Ariocarpus

Kaktus Ariocarpus
Jenis tanaman outdoor Kaktus memiliki ciri khas dengan durinya, tanaman ini menjadi tanaman favorit banyak orang untuk dijadikan tanaman hias. Ada banyak variasi spesies dari tanaman ini, dan salah satunya yang banyak dipilih yaitu Ariocarpus, jenis ini dianggap sebagai lambing kemewahan, tanaman jenis ini juga sangat terbatas dan dapat mengalami mutasi. Tanaman kaktus ini memiliki karakter mirip bunga kol yang memiliki permukaan batang penuh tonjolan, jika berminat dengan tanaman ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu untuk memperindah teras rumah.

3. Bunga Kamboja

Jenis Tanaman Outdoor

Jenis Tanaman outdoor yang satu ini tentunya sudah sangat sering ditemui, tanaman kamboja memiliki banyak warna yang cantik, kamu bisa menanam bunga ini untuk memperindah teras rumah kamu. Bunga yang satu ini dapat tumbuh subur dalam ketinggian 700 meter dengan perawatan air yang sedikit, selain memiliki bentuk dan warna yang indah, bunga ini juga cepat beradaptasi dengan lingkungan yang kering dan cuaca yang panas.

4. Bunga Kastuba

Bunga Kastuba

Bunga yang memiliki bentuk indah ini sangat cocok untuk menghiasi teras rumah kamu agar lebih berwarna, tanaman yang satu ini berasal dari Meksiko dan biasanya dibudidayakan di daerah Bandung. Bunga Kastuba memiliki warna merah yang indah dan dapat tumbuh mencapai ketinggian 2,5 meter, namun sayangnya bunga ini lebih cocok tumbuh dengan lokasi di dataran tinggi.

5. Bunga Magnolia

Bunga Magnolia
Jenis tanaman outdoor yang berasal dari Amerika Utara ini memiliki bentuk dan warna yang indah, selain dapat memperindah teras rumah, ternyata bunga ini juga sering dijadikan bahan pengobatan tradisional Tiongkok. Bunga ini dipercaya mampu meningkatkan kesehatan paru paru dan juga dapat mengurangi kecemasan, bunga ini merupakan symbol dari lambing Yin, beberapa spesies dari bunga ini memiliki harum yang khas seperti Magnolia Sieboldii yang merupakan bunga nasional Korea Utara.

Most Popular