31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Ji Soo Akui Kesalahannya, Pihak Agensi Bantah Tuduhannya

Ji Soo Akui Kesalahannya, Pihak Agensi Bantah Tuduhannya

inajournal.com – Belum lama ini aktor tampan Ji Soo menjadi bahan perbincangan netizen karena masa lalunya terbongkar ke publik, Ji Soo akui kesalahannya atas skandal bullying saat dirinya masih duduk di bangku sekolah. Sebelumnya beredar kabar yang diunggah oleh seorang netizen anonim yang mengaku sebagai teman sekelas Ji Soo di sekolah Seorabeol antara tahun 2006 hingga 2008, ia mengatakan kalau sang aktor tersebut adalah anak nakal dan seorang pembully saat masih duduk di bangku sekolah, “Aku ingin berbicara tentang kekerasan sekolah yang dilakukan oleh Ji Soo, yang saat ini sedang menjadi pemeran utama dalam drama KBS River Where the Moon Rises dan juga muncul di berbagai film dan drama lainnya” tulis anonim tersebut.

“Aku adalah teman sekelasnya di Sekolah Menengah Seorabeol dari tahun 2006 hingga 2008, Kim Ji Soo ada di TV, berpura-pura bersikap baik dengan senyum khasnya, tapi dia tidak lebih lebih dari perilaku kekerasan sekolah, gangster, dan pengganggu” tulis anonim tersebut, ia juga menceritakan kalau Ji Soo akan memukul, menghina dan menginjak siapapun yang berani mengganggu gengnya, bahkan ia diklaim sering memalak siswa lain dan merokok. “Aku bisa melihat dengan jelas bagaimana mereka tertawa di antara mereka sendiri ketika makanan jatuh ke pakaian atau wajah orang lain, senyum yang sama yang dia gunakan di layar kaca sekarang” tulisnya.

Anonim tersebut juga mengaku pernah menjadi korban bully oleh Ji Soo dan gengnya di tahun ketiga sekolah SMP sekitar tahun 2008, sempat ingin melaporkan kekerasan namun ia selalu diawasi. Maka dari itu sang aktor dituduh memanfaatkan siswa lain untuk melecehkannya sehingga Ji Soo bisa kabur dari masalah, Ji Soo juga diklaim sering mencibir teman sekelas lainnya, anonim tersebut mengaku tidak ingin permintaan maaf dan kompensasi dari Ji Soo, ia hanya berharap Ji Soo akan tercoreng dan dikenal sebagai pelaku pembully selama-lamanya.

“Kim Ji Soo, jika kau ingin berakting, lakukanlah, tapi jika kau melakukannya kau memerlukan gelar Pelaku kekerasan Sekolah yang ditulis sebelum namamu seumur hidup. Kenangan dari begitu banyak orang yang pernah kau bully, seperti aku, tidak akan pernah terlupakan, berpura-pura tidak bersalah, baik hati dan menjadi orang baik. Aku tidak tahan melihatnya” tulis anonim.

 Ji Soo akui kesalahannya

Mengetahui hal tersebut, Ji Soo akui kesalahannya, disamping itu KeyEast Entertainment selaku agensi yang menaungi Ji Soo mengumumkan kalau Ji Soo akan hiatus dari segala aktivitas keartisannya. Bulan Oktober 2021 mendatang diketahui sang aktor dijadwalkan mulai menjalani wajib militer, “pertama-tama, kamu sangat meminta maaf karena menyebabkan ketidaknyamanan dan kekhawatiran banyak orang karena masalah kekerasan sekolah yang dilakukan aktor Ji Soo” tulis agensi, pihak agensi mengaku melakukan investigasi mendalam terkait tuduhan kekerasan dan pelecehan seksual yang ditujukan kepada Ji Soo.

Setelah melakukan investigasi, KeyEast Entertainment menilai kalau ada beberapa hal yang tidak sesuai fakta, “Kami memeriksa dengan Ji Soo sendiri dan ada bagian yang dia sadari tetapi juga bagian yang tampaknya dibesar-besarkan atau diputarbalikkan, jadi kamu berusaha meluangkan waktu untuk memastikan fakta yang sebenarnya” lanjut penjelasan dari agensi, kemudian KeyEast Entertainment meminta maaf kepada seluruh korban bullying yang harus mengalami masa-masa sulit karena perilaku aktor asuhannya. Namun pihak agensi bersyukur karena Ji Soo langsung meminta maaf dengan mengunggah surat terbuka melalui akun Instagramnya.

“Namun dengan kekhawatiran bahwa kerugian lebih lanjut dapat terjadi pada para korban dank arena aktor itu sendiri juga tidak ingin lebih banyak kerusakan yang ditimbulkan pada drama yang sedang dibintangi melalui proses memilah kebenaran, kami akan berterima kasih jika kalian memahami bahwa dia mengambil tanggung jawab untuk meminta maaf secepat mungkin tanpa persyaratan apapun” tulis KeyEast.

Walaupun Ji Soo akui kesalahannya, KeyEast Entertainment membantah tuduhan kalau aktor asuhannya tersebut melakukan pelecehan seksual, “Kami mengungkapkan kalau tuduhan kekerasan seksual dengan paksaan, bagaimanapun, sepenuhnya salah. Kami dengan sungguh-sungguh meminta agar klaim sepihak tentang informasi yang belum dikonfirmasi seperti ini tidak akan dianalisis secara berlebihan atau dipublikasikan menjadi artikel spekulatif” ucapmnya yang kami lansir dari intipseleb.

Selain itu KeyEast juga mengajak publik yang mengetahui kebenaran untuk memberikan informasi melalui email resmi agensi rpt@keyeast.co.kr untuk mempermudah navigasi terhadap mereka yang mengirim laporan dan orang yang merasa sebagai korban akan dihubungi langsung oleh Ji Soo untuk meminta maaf. “Terakhir karena ini adalah masalah yang parah, Ji Soo akan segera menghentikan semua aktivitas yang dijadwalkan sebagai aktor dan meluangkan waktu untuk merenungkan dirinya sendiri dengan serius, kami sekali lagi meminta maaf karena telah menimbulkan masalah bagi banyak orang” tulis pihak agensi.

Most Popular