31.6 C
Tangerang
Sunday, June 16, 2024
HomeTrendingKabar Mengejutkan! Grup Musik aespa Akan Comeback Awal Mei!

Kabar Mengejutkan! Grup Musik aespa Akan Comeback Awal Mei!

Inajournal.com – Kabar gembira! Grup asuhan SM Entertainment aespa comeback di awal Mei mendatang, sekaligus berhasil menyelesaikan tur di Jepang yang bertajuk aespa live tour 2023 sink: hyper line in Japan. Penampilan mereka meliputi 4 wilayah di Jepang, yakni Osaka, Tokyo, Saitama dan Nagoya. Aespa akan mengadakan Tur khusus di Jepang yang akan diselenggarakan di Tokyo Dome.

Mereka juga sudah memulai tur dari Seoul pada bulan Maret 2023 dan berhasil mengadakan Aespa Live Tour 2023 Synk: Hyper Line in Japan di 4 wilayah. Adapun wilayah yang dimaksud, adalah Osaka, Tokyo, Saitama dan Nagoya di Jepang. Jadi, jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang informasi ini, cek informasinya di bawah ini!

Sepanjang tahun 2023, aespa akan menggelar tur konser mereka yang disebut sebagai “AESPA LIVE TOUR 2023 SYNK: HYPER LINE’ in JAPAN -Special Edition-” di Tokyo Dome, Jepang. Ini adalah kurun waktu terpendek bagi artis asing saat meluncurkan comeback di Tokyo Dome. SM Entertainment telah mengumumkan bahwa girl group mereka, aespa, akan melakukan comeback pada 8 Mei dan album baru mereka pun juga akan dirilis.

SM Entertainment mengumumkan bahwa aespa akan melakukan comeback pada 8 Mei, seperti dilaporkan oleh Chosun dan dikutip oleh IntipSeleb pada Jumat 14 April 2023. Ini akan menjadi comeback pertama aespa dalam 10 bulan terakhir. Girl group yang terdiri dari 4 orang ini merilis EP berjudul Girls pada bulan Juli 2022.

Kami sangat bersemangat untuk melihat apa yang mereka miliki sekarang! Spekulasi bahwa comeback aespa pada 8 Mei tahun 2023 dipengaruhi oleh konflik internal SM Entertainment dengan pendirinya, Lee Soo Man. Beberapa waktu yang lalu, CEO SM Entertainment, Chris Lee menyatakan bahwa Lee Soo Man adalah dalang di balik penundaan rencana aespa comeback.

Terdapat kabar baik bagi para penggemar aespa saat ini. Single pra-rilis bertajuk Welcome To MY World mereka akan dirilis pada tanggal 2 Mei 2023 mendatang, memberi tanda comeback yang memuaskan. Lagu tersebut adalah pop alternatif dengan riff gitar indah dan orkestrasi spektakuler di babak kedua, serta nævis membantu dalam pandangan dunia aespa. Selain itu, aespa juga merilis mini album ke-3 berjudul MY WORLD pada 8 Mei 2023 mendatang.

aespa-Comeback

Sekedar informasi, sejak debut mereka pada November 2020, aespa telah mencatat sejumlah kesuksesan yang cukup besar. Berikut adalah beberapa pencapaian penting dari grup ini:

  1. Debut yang sukses
    Lagu debut mereka “Black Mamba” berhasil meraih peringkat pertama di tangga lagu iTunes di 57 negara dan meraih 100 juta tampilan di YouTube dalam waktu kurang dari 50 hari setelah dirilis.
  2. Pencapaian tangga lagu
    Single kedua mereka “Next Level” yang dirilis pada Mei 2021 berhasil menduduki peringkat pertama di berbagai tangga lagu musik Korea Selatan seperti Melon, Genie, dan Bugs, serta menduduki peringkat dua di tangga lagu Billboard Global Excl. U.S.
  3. Popularitas di media sosial
    aespa juga memiliki basis penggemar yang besar di media sosial. Mereka memiliki lebih dari 3,3 juta pengikut di Instagram dan lebih dari 1,8 juta pengikut di Twitter.
  4. Penghargaan dan nominasi
    Grup ini telah dinominasikan untuk sejumlah penghargaan, termasuk Melon Music Awards, Mnet Asian Music Awards, dan Korean Music Awards. Mereka juga telah memenangkan sejumlah penghargaan, termasuk Best New Female Artist di Asia Artist Awards 2020 dan Best Digital Song (B-side) di Gaon Chart Music Awards 2021.

Dalam waktu singkat sejak debut, aespa telah menunjukkan potensi besar dan terus mencatat pencapaian yang mengesankan di industri musik Korea Selatan dan dunia. Sekedar informasi, aespa adalah grup vokal perempuan asal Korea Selatan yang dibentuk oleh agensi hiburan SM Entertainment. Pengumuman resmi tentang pembentukan grup ini diumumkan pada Oktober 2020.

Sebelum debut resmi, SM Entertainment memperkenalkan anggota grup secara bertahap melalui teaser individu yang dirilis di media sosial. Empat anggota yang terdiri dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning, semuanya adalah trainee di SM Entertainment selama beberapa tahun sebelum akhirnya dipilih untuk menjadi bagian dari aespa.

aespa juga memperkenalkan konsep baru yang disebut “SMTOWN Universe” atau “SM Culture Universe”, di mana setiap artis SM Entertainment memiliki karakter dan cerita yang berbeda dalam satu alam semesta. aespa sendiri memperkenalkan konsep “avatar”, di mana setiap anggota memiliki avatar digital yang mewakili diri mereka di dunia virtual.

Setelah beberapa bulan persiapan, aespa akhirnya membuat debut resmi mereka pada 17 November 2020 dengan lagu “Black Mamba”. Debut mereka sukses besar dan membuat banyak penggemar musik K-pop dan industri hiburan Korea Selatan tertarik dengan grup baru yang penuh potensi ini. Itulah kabar terkini mengenai aespa comeback yang akan dilakukan Mei 2023 mendatang.

Most Popular