31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Entertainment Kampus Horor Di Indonesia Yang Memiliki Cerita Seram Paling Melegenda

Kampus Horor Di Indonesia Yang Memiliki Cerita Seram Paling Melegenda

Kampus merupakan tempat menempuh pendidikan setelah menyelesaikan sekolah menengah atas, saat memasuki kampus tentunya kamu merasa senang karena bertemu dengan orang baru dan suasana baru yang berbeda dari sebelumnya. Setiap sekolah atau kampus tentunya memiliki cerita horor yang melegenda.

Entah itu cerita asli atau hoax, namun cerita tersebut terus terdengar oleh angkatan baru. Di Indonesia sendiri banyak kampus dengan cerita horornya masing masing, bahkan cerita cerita tersebut menjadi viral di masyarakat. Seperti cerita kampus kampus horor di Indonesia yang ada di bawah ini.

Cerita Kampus Horor Di Indonesia

Universitas Indonesia

kampus horor di indonesia
Kampus Horor di Indonesia yang pertama yaitu UI, Kampus terbesar di Indonesia ini memiliki cerita horor yang sudah banyak didengar oleh mahasiswa kampus UI. Cerita seram ini berada di sekitar gedung rektorat UI, konon katanya terdapat arwah penasaran gadis yang gantung diri, banyak mahasiswa yang sedang melintas di gedung rektorat UI Depok melihat gadis berjalan tertatih tatih dengan kepala terkulai.

Menurut cerita yang beredar, gadis itu memiliki wajah yang pucat, bibir biru dan lidah menjulur, UI memang dikenal banyak menyimpan cerita horor, setiap angkatan Ui pasti pernah mendengar cerita horor di kampus terbesar ini. Cerita lain yang sempat melegenda sekitar kampus UI yaitu di gedung IX FIB-UI, beberapa mahasiswa mengatakan gong yang ada di ruangan sering berbunyi sendiri, bahkan ada mahasiswa yang menginap di ruangan tersebut pernah melihat seorang nenek yang menampakkan diri tiba tiba.

Institut Teknologi Bandung

Institut Teknologi Bandung
Masih termasuk deretan kampus terbesar di Indonesia, ITB juga memiliki cerita seram yang beredar. Mahasiswa ITB tentunya pernah mendengar penampakan sosok perempuan berambut panjang yang berkeliaran di kawasan tamansari. Banyak mahasiswa yang melewati daerah tersebut sering kali melihat penampakan sambil menatap orang yang lewat, namun beberapa mahasiswa yang melihat hanya menghiraukannya.

Selain cerita tersebut, ITB juga memiliki cerita lain yaitu pada saat sebuah pesta yang di gelar di kampus yang dilakukan semalaman, pada saat itu pesat tersebut menggunakan tema topeng, dan pada saat pesta berlangsung ada kakek kakek dan anak kecil yang ikut pesta topeng. Hal ini sangat aneh, diantara anak anak muda dan tiba tiba datang kakek kakek dan anak kecil, cerita ini langsung dari mahasiswa yang berpapasan dengan dirinya sendiri.

Institut Pertanian Bogor

kampus horor di indonesia
Jika kamu mahasiswa IPB pastinya sudah sering mendengar cerita horor yang berada di sekitar asrama mahasiswa, seringkali mahasiswa mengalami kejadian tak diinginkan di sekitar asrama. Cerita ini bermulai dari sekelompok anak main UNO sampai larut malam di sebuah kamar, sangking asyiknya bermain hingga lupa untuk menutup jendela, tiba tiba ada ketukan di jendela dan suara “Dek, dek jendelanya ditutup ya, sudah malam, lekas tidur”.

Karena masih sibuk bermain, mereka hanya mengiyakan saja dan berterima kasih sama sang bapak yang sudah mengingatkan, beberapa saat kemudian mereka menyadari tidak mungkin ada bapak bapak yang bisa mengetuk jendela, karena kamar tersebut ada di lantai 5 yang tingginya saja lebih dari 20 meter. Tak hanya cerita tersebut yang terkenal, ada juga sekelompok mahasiswa yang sedang berbincang bincang di malam hari, dan ada yang mengetuk pintu lalu berkata “saya orang sebelah”, setelah dibuka yang hadir justru penampakan hantu yang hanya memiliki separuh badan.

Universitas Negeri Malang

Universitas Negeri Malang
Cerita dari kampus yang satu ini paling terkenal dan paling viral pada masanya. Pada saat itu ada mahasiswi bersama dengan temannya sedang menggunakan layanan wifi kampus sampai malam di sekitar area taman Fakultas Sastra jurusan Seni Rupa.

Saat itu temannya yang ada di seberang taman memberitahu si gadis untuk segera meninggalkan tempat itu melalui telepon, kemudian tiba tiba ada pria yang menyuruhnya pulang, gadis tersebut baru menyadari sosok pria tersebut saat pulpennya terjatuh dan melihat bahwa badan pria tersebut tidak menapakan kaki di lantai, ungkapan yang terkenal pada cerita ini yaitu “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tau?”

Universitas Diponegoro

universitas diponegoro
Cerita horor yang terkenal di Undip yaitu mantan mahasiswa S2 Fakultas Hukum Undip Semarang, pernah mendengar suara berisik di dinding triplek yang dicakar menggunakan kuku di sebuah ruangan gedung FH. Sedangkan gedung S1 FH di lantai dua dan tiga diyakini ada hantu muka rata dan hantu gadis kecil yang matanya merah dan melotot, karena keseramannya gedung Undip selalu kosong saat sudah melewati magrib.

Selain itu Undip juga punya cerita lain yaitu gedung B101 yang sudah banyak diketahui oleh mahasiswa Undip, menurut cerita yang beredar, ada wanita penunggu ruangan B101, sebelum ruangan tersebut di renovasi seperti saat ini, banyak mahasiswa yang melihat penampakan kuntilanak di ruangan tersebut.

Most Popular