31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Beauty Kebiasaan Yang Bikin Tangan Lebih Cepat Menua, Hindari Hal Ini Sekarang Juga!

Kebiasaan Yang Bikin Tangan Lebih Cepat Menua, Hindari Hal Ini Sekarang Juga!

Tahukah anda kalau usia bukan satu-satunya faktor yang akan membuat tangan terlihat menjadi jauh lebih tua dari umur yang sebenarnya. Selain umur, faktor lain adalah kebiasaan buruk dan rasa ketidakpedulian terhadap keindahan tangan yang akan membuat tangan justru terlihat lebih cepat menua. Tentu saja tidak ada yang ingin mempunyai tangan yang terlihat lebih tua dari umurnya.

Biasanya orang-orang yang memiliki tangan lebih cepat menua ini adalah orang-orang yang tidak memahami seberapa pentingnya menjaga kesehatan tangan. Jika anda merupakan salah satu orang yang tidak peduli dengan kesehatan tangan maka sebaiknya anda segera peduli dan menghentikan beberapa kebiasan buruk yang akan disebutkan dibawah ini. Berikut ini ada beberapa kebiasaan yang akan membuat Tangan Menua lebih cepat.

Beberapa Kebiasaan Buruk Yang Membuat Tangan Menua

Terlalu Sering Mencuci Tangan

tangan menua

Salah satu kebiasaan buruk yang sering dilakukan banyak orang adalah terlalu sering mencuci tangan. Karena jika anda sering mencuci tangan maka akan dapat mempengaruhi kesehatan tangan itu sendiri. Jika memang anda diharuskan untuk mencuci tangan maka sebaiknya anda menggunakan sabun yang dapat melembutkan kulit dan menjaganya dari kerusakan. Namun jika tidak terlalu penting maka sebaiknya jangan terlalu sering mencuci tangan karena akan membuat tangan lebih cepat menua.

Terlalu Banyak Menggunakan Hand Sanitizer

handsanitizer

Ternyata dengan menggunakan hand sanitizer yang terlalu banyak juga akan merusak kelembaban alami kulit tangan. Hal tersebut disebabkan hand sanitizer mengandung alkohol yang cukup tinggi. Hal tersebut yang akan menyebabkan kulit tangan menjadi lebih kering dan lebih cepat keriput. Jika anda memang diharuskan selalu memakai hand sanitizer maka usahakan menggunakannya hanya pada bagian telapak tangan saja jangan sampai menyentuh punggung tangan. Namun jika tidak terlalu perlu maka maksimal anda bisa menggunakan hand sanitizer sebanyak 5x dalam sehari.

 

Mencuci Tangan Dengan Sabun Yang Memiliki Kandungan Keras

sabun keras

Beberapa ahli kulit lebih menyarankan anda untuk memilih pembersih yang memiliki formula yang lembut. Hal tersebut bisa menjadi pilihan terbaik daripada anda harus menggunakan sabun batangan yang sangat keras. Sebaiknya anda jangan memilih sabun yang memiliki kandungan keras karena akan membuat kulit menjadi terasa kering setelah menggunakannya. Untuk mengatasinya adalah ketika anda akan melakukan kegiatan harian maka sebaiknya menggunakan rubber gloves yang akan melindungi tangan anda dari berbagai dampak buruk.

Tidak Menggunakan Sunscreen

lotion

Wajah dan tangan merupakan bagian kulit yang mudah terkena paparan sinar matahari langsung daripada bagian kulit yang lainnya. Paparan sinar matahari tersebut akan membuat wajah dan tangan menjadi terlihat kusam dan menghitam. Oleh sebab itu sangat penting untuk melindungi kulit dengan cara menggunakan sunscreen. Sebaiknya anda memilih produk sunscreen yang memiliki SPF cukup tinggi minimal adalah SPF 30 agar kulit anda senantiasa terlindungi dari paparan sinar matahari langsung. Selain itu anda juga bisa memilih produk sunscreen yang diperkaya dengan teknologi infrared yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap kenyal dan terlindungi.

Terlalu Sering Melakukan Gel Manicure

tangan menua

Kebiasaan buruk yang akan membuat Tangan Menua terakhir adalah karena terlalu sering melakukan gel manicure. Karena lampu-lampu yang digunakan untuk menerangi kuku pada saat proses gel manicure ternyata memiliki efek yang hampir sama dengan matahari. Cahaya tersebut akan membuat kulit anda menjadi jauh lebih keriput dari umur anda yang sebenarnya. Oleh karena itu sebaiknya ketika anda akan melakukan manicure maka abaikan saja proses yang menggunakan gel. Atau sebaiknya anda jangan terlalu sering melakukan proses manicure agar kesehatan kuku anda menjadi lebih terjaga.

Most Popular