31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Kelahiran Anak Ke Empat, Oki Setiana Dewi Langsung Dipisahkan?

Kelahiran Anak Ke Empat, Oki Setiana Dewi Langsung Dipisahkan?

Oki Setiana Dewi rupanya tengah berbahagia dengan sang suami. Lantara, kelahiran anak Oki Setiana Dewi ke empat yang berjenis kelamin laki – laki ini telah lahir ke dunia, pada Senin, 16 November 2020 kemarin. Kabar Bahagia ini langsung disampaikan oleh kakak Ria Ricis melalui akun Instagram pribadinya. Namun, rupanya terjadi hal yang menyedihkan dari Oki Setiana Dewi atas kelahiran anaknya. Mengapa? Oki Setiana Dewi telah mengaku bahwasanya ia langsung dipisahkan oleh sang anak. Ketika dipisahkan, ia langsung menangis dan ingin melihat anak keempatnya.

Sang anak dipisahkan dari Oki Setiana Dewi bukan tanpa alasan, melainkan mengalami gangguan pada saluran pernafasannya. Bahkan, hingga kini pun Oki Setiana Dewi belum diperbolehkan untuk memberikan asi secara langsung kepada bayinya. Lantas, fakta apa saja yang mengkaiti kelahiran anak keempat dari Oki Setiana Dewi ini yang berbeda dan membuatnya menangis dari kelahiran anak sebelumnya? Berikut adalah ulasan lengkap yang akan kami bahas secara lengkap kepada anda!

Telah Melakukan Operasi Caesar Empat Kali

Oki Setiana Dewi telah melahirkan anak keempatnya dan langsung di abadikan melalui akun Instagram pribadinya. Anak dari kakak Ria Ricis memiliki jenis kelamin laki – laki, pada Senin, 16 November 2020 kemarin pukul 15.46 pagi dengan berat tubuh 2,9 kg. Melalui caption post Instagramnya, telah diketahui bahwa anak keempat Oki Setiana Dewi bersama Ory Vitrio diberikan nama Sulaiman Ali Abdullah. Oki melahirkan Sulaiman melalui operasi Caesar.

Operasi Caesar ini rupanya telah menjadi pengalaman keempat Oki dalam melahirkan anak – anaknya. Pengalaman melahirkan melalui proses Caesar telah membuatnya sangat berwaspada, lantaran ia telah memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan dan sangat menegangkan, dimana Oki sulit untuk bernafas dan lemas karena HB darahnya sangat lah rendah. Namun, Oki Setiana Dewi tetap melakukan persiapan dirinya untuk persalinan Caesar dalam menyambut anak keempatnya yang akan lahir ke dunia.

Mengalami Gangguan Pada Pernafasan

Setelah Sulaiman Abdullah lahir tepat pukul 15.46, rupanya Oki Setiana Dewi langsung dipisahkan oleh sang bayi dan tidak sempat melihat wajah nya. Hal tersebut dilakukan bukanlah tanpa alasan sama sekali. Pasalnya, Sulaiman Abdullah tidak langsung menangis ketika lahir ke dunia dan mengalami sebuah gangguan adaptasi pernafasan yang menyebabkannya sulit untuk bernafas hingga harus dibawa ke NICU (Neonatal Intensive Care Unit) oleh tim persalinan dengan upaya memberikan pertolongan pertama.

kelahiran anak Oki Setiana

“Tapi, Sulaiman – nya TTN (Transient Tachy of Newborn). Ada gangguan dan harus sedikit adaptasi pernafasan. Sehingga, Sulaiman harus di NICU dulu,” ungkap Oki Setiana Dewi yang kami lansir langsung dari sumber IntipSeleb, melalui YouTube Starpro Indonesia, pada Selasa, 17 November 2020 kemarin. Tentu kabar tersebut telah menjadikan banyak netizen memberikan doa sepenuhnya agar Sulaiman lekas membaik dan Oki Setiana Dewi pun memberikan asi pertamanya untuk anak keempat.

Oki Setiana Dewi Pecah Tangisan

Dikarenakan bayi keempatnya telah mengalami gangguan adaptasi pada saluran pernafasan dan langsung dipisahkan tanpa adanya kesempatan melihat wajahnya, rupanya Oki Setiana Dewi langsung pecah tangisan dan merasa tidak tega. Lantaran ia sedih belum bisa bertemu atau menyusui anaknya untuk pertama kalinya secara langsung. Namun, Oki Setiana Dewi telah bertekad kuat agar dirinya cepat membaik dan sembuh, sehingga bisa menjenguk bayinya yang sedang berada di NICU dan sedang mendapatkan perawatan intensif.

“Saya diinfokan saya tidak bisa melakukan IMD (Inisiasi Menyusui Dini untuk ibu kepada bayi), karena Sulaiman harus segera dibawa ke NICU lantaran masalah dalam adaptasi pernafasannya. Maka, luruhlah airmata saya saat sedang berada di ruang pemulihan,” ungkap Oki melalui akun Instagram pribadinya, yakni @okisetianadewi pada 16 November 2020 kemarin. “Saya langsung memutuskan untuk tidak sedih lama – lama, saya harus cepat sembuh dan harus banyak bergerak agar bisa menjenguk Sulaiman di NICU. Hari pertama itu pula saya langsung bertekad untuk memompa ASI dan alhamdulillah rutin (melalui bantuan dari perawat) memberikan kepadanya 3 jam sekali agar Sulaiman tidak kelaparan,” lanjutnya kembali.

Belum Bertemu Hingga Saat Ini

Hingga saat ini, rupanya Oki Setiana Dewi belum diperbolehkan untuk bertemu anak keempatnya, Sulaiman. Pendakwah wanita yang berusia 31 tahun itu bahkan belum tahu dan belum diberitahukan kapan tanggal pasti bayi keempatnya akan diperbolehkan untuk keluar NICU, sehingga akan menemui dirinya. Pasalnya, bayi Oki harus dibantu bernafas menggunakan selang oksigen hingga kini. “Baby @sulaimanaliabdullah masih di NICU. Karena satu hal dan lain hal, rencananya ya hari ini mau di observasi oleh beberapa dokter ahli,” ungkap Oki mengenai keadaan sang bayi keempatnya.

“Masih belum bisa diprediksi ya. Karena bayi ini butuh penyesuaian pada pernafasan, jadi harus diliat juga kondisinya. Pelan – pelan nanti selangnya harus dicabut. Kalau selangnya dicabut tapi pernafasannya masih kurang, ya harus dipasang lagi. Dokter bilang ada yang 4 jam, ada yang 6 jam, 24 jam, dan 60 jam. Jadi, kita gak tau juga nih,” tambah Oki Setiana Dewi yang kami lansir langsung dari sumber IntipSeleb. Hingga saat ini, kelahiran anak Oki Setiana Dewi masih menjadikan harapan untuk Oki agar bisa bertemu secara langsung dan memberikannya asi.

Most Popular