31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Kemajuan Teknologi Ini Mempengaruhi Gaya Hidup Selama Pandemi!

Kemajuan Teknologi Ini Mempengaruhi Gaya Hidup Selama Pandemi!

Pandemi Covid-19 memaksa orang mengubah gaya hidup mereka mulai dari cara belajar, bekerja, berbelanja hingga bersosialisasi. Pandemi juga membuat orang harus beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru. Rumah tak lagi sekadar hunian, tapi menjadi home office bagi sebagian pekerja dan profesional. Namun tidak sedikit orang yang terjebak pada situasi yang membosankan karena tak bisa lagi bebas beraktivitas di luar rumah. Saat ini sejatinya tak terlalu sulit untuk menghilangkan kejenuhan. Kepenatan dan rasa bosan bisa diseimbangkan dengan menikmati hiburan, kendati secara virtual.

Nah selama di rumah saja, ada hal penting yang harus Anda lakukan. Menyeimbangkan antara bekerja dengan hiburan, tentu saja tanpa melupakan olahraga. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan kesehatan jiwa dan raga. Di era digital seperti sekarang banyak perangkat gadget yang bisa dijadikan “teman” untuk bekerja tanpa harus kehilangan waktu menikmati hiburan. Salah satunya dengan memanfaatkan tablet seperti Galaxy Tab S7 dan Tab S7+ yang belum lama ini diluncurkan. Perangkat ini bisa diandalkan untuk meningkatkan produktivitas Anda ke level optimal dan pada saat yang sama mendorong well-being ke titik maksimal. Setelah dipakai kerja, Tab S7 bisa Anda gunakan untuk menikmati hidup, agar menjadi lebih segar, rileks, terhibur, dan bahkan menjadi lebih kreatif.

Gaya Hidup Anda Akan Semakin Berwarna Dengan Samsung Tab S7

gaya hidup

  1. Olahraga penting loh
    Di tengah penyebaran pandemi Covid-19 yang terus terjadi, berolahraga menjadi salah satu aktivitas penting yang harus Anda lakukan. Tujuannya jelas agar membuat tubuh Anda sehat dan bugar. Dengan daya imunitas tubuh yang prima, Anda akan terlindungi dari serangan penyakit. Lakukan olahraga secara rutin baik sebelum maupun sesudah bekerja. Nggak perlu terlalu lama, cukup 15-30 menit. Jangan lupa juga untuk istirahat yang cukup. Nah jika jenuh dengan pola olahraga yang itu-itu saja, Anda bisa mencari tutorial olahraga ringan melalui Youtube menggunakan Tab S7. Tanpa jeda iklan loh. Sebab Samsung menyediakan fasilitas berlangganan YouTube Premium selama 4 bulan gratis.Loh kenapa harus menggunakan Tab S7? Layar lebar berukuran 11 inci LTPS LCD untuk Galaxy Tab S7 dan 12,4 inci Super AMOLED untuk Galaxy Tab S7+ membuat Anda cukup leluasa menyaksikan panduan olahraga yang diinginkan. Nah jika kurang puas, aktifkan deh wireless Samsung DeX, yang memungkinkan Anda menghubungkan tablet ini ke layar TV. Kini Anda memiliki layar kedua yang lebih luas untuk tampilan yang bikin puas.
  2. Bermain game hilangkan penat
    Selain olahraga gaya hidup yang satu ini juga bisa membantu Anda yakni bermain game juga bisa meredakan stres. Anda bisa memilih genre game yang disukai. Bisa battle royale atau game yang bisa mengasah daya pikir. Tapi ingat ya, Anda harus disiplin saat bermain game. Apalagi ketika mabar (main bareng) teman. Jangan sampai lupa waktu dan tugas-tugas Anda yang lain. Nah untuk menambah keseruan bermain game, nggak ada salahnya Anda menikmatinya di layar Tab S7 yang lebar dan beresolusi tinggi.Dengan kecepatan refresh rate 120Hz, perangkat ini dijamin pengalaman ngegame Anda makin seru. Bukan cuma itu, dengan dukungan prosesor Snapdragon 865+ yang memiliki kinerja CPU hingga 30% lebih tinggi, NPU hingga 80% lebih baik, dan GPU 35% lebih tinggi menjadi 138 fps, serta tak ketinggalan RAM 6GB, akan memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan. Nggak bakal nge-lag deh.
  3. Menambah wawasan dengan membaca e-buku favorit
    Ada ungkapan membaca bisa membuka jendela dunia. Ya, dengan membaca kita akan membuka wawasan dan menambah pengetahuan. Membaca juga dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Disela-sela setelah bekerja, Anda bisa memanfaatkan waktu kosong untuk membaca buku. Di era digital ini, Anda nggak harus bersusah payah mencari buku favorit. Tinggal buka tablet, Anda bisa mendapatkan berbagai jenis buku elektronik (e-book) mulai dari nonfiksi hingga fiksi.Nah ketika Anda menggunakan Tab S7 untuk membaca ebook favorit, rasanya seperti membaca buku fisik karena layarnya yang cukup luas, 11 inch. Sudah begitu tampilan layar juga sangat jernih dan sudah tersertifikasi SGS karena memiliki emisi blue light yang rendah. Fitur ini membuat mata Anda nyaman, nggak akan letih meski lama menatap layar. Siklus tidur Anda juga tak akan terganggu. Nah jika menemukan kutipan atau catatan menarik dalam e-book itu, Anda bisa memberikan catatan khusus menggunakan aplikasi S Notes dengan S Pen terbaru. Kutipan tersebut bisa Anda simpan atau dibagikan di sosial media.
  4. Nongkrong virtual bareng teman
    Selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Anda dianjurkan untuk tidak kumpul-kumpul bareng teman. Anda harus menjaga jarak ya. Tapi sekarang ini jika hanya sekadar kongkow dengan teman, nggak harus bertemu langsung secara fisik. Anda bisa kok ngumpul secara virtual. Anda bisa memanfaatkan teknologi video conference di layar Tab S7 setelah bekerja. Kamera depan beresolusi 8MP di bagian tengah atas membuat Anda tampak kinclong di layar perangkat video conference. Ditambah book cover keyboard Samsung, tak sulit untuk memposisikan tablet ini di mana pun Anda mau saat kumpul virtual. Nggak perlu alat tambahan seperti holder atau tripod.
  5. Jangan lupa tetap menggali kreativitas atau berbagi konten inspiratif
    Meski di rumah saja, Anda harus tetap mengasah kreativitas, misalnya karya seni. Buat Anda yang suka menggambar, layar luas Tab S7 bisa dijadikan kanvas digital yang ideal. Dikombinasikan dengan S Pen berpotensi rendah, hanya 9ms, dan refresh rate sampai 120Hz di layar, Anda bisa membuat sketsa atau lukisan penuh warna yang apik. Karya Anda akan semakin sempurna dengan adanya dukungan aplikasi Clip Studio Paint yang sudah dibenamkan di dalam Galaxy Tab S7.Aplikasi ini banyak direkomendasikan para digital artist. Malahan, pembeli Tab S7 bakal dapat free trial 6 bulan untuk versi Clip Studio Paint EX. Nah buat Anda yang aktif berselancar di sosial media, Anda juga bisa memberikan ide dan karya artistik eye-catching yang inspiratif di sosial media. Sebagai informasi nih, di Galaxy Tab S7 series Anda bisa menciptakan karya-karya tersebut dengan adanya aplikasi Canva yang memiliki ratusan template cantik dan eksklusif. Anda juga bisa menikmati fasilitas free trial 30 hari untuk versi Canva Pro.
  6. Siapa bilang mewarnai cuma buat anak-anak
    Satu lagi aktivitas yang bisa menambah “me time” Anda makin seru. Anda bisa mewarnai untuk mengisi waktu luang setelah bekerja. Nah Anda jangan berpikir mewarnai itu hanya dilakukan anak-anak TK ya. Beberapa waktu lalu booming penjualan buku-buku mewarnai untuk dewasa (Coloring for Adult) dengan menampilkan pola-pola rumit yang melibatkan banyak penggunaan warna. Tahu nggak Anda kalau tren mewarnai untuk orang dewasa berguna sebagai art therapy untuk mengurangi stres dan punya efek menenangkan.Manfaat lainnya untuk mengaktifkan otak bagian frontal yang penting untuk ingatan, menyelesaikan masalah, kemampuan berbahasa, dan spontanitas. Ketimbang Anda harus keluar rumah mencari buku mewarnai, mending Anda manfaatkan Galaxy Tab S7 series. S Pen yang memiliki latensi yang lebih rendah dan daya tanggap tinggi, memungkinkan pengalaman mewarnai Anda lebih lancar. Selain itu S Pen memiliki sensitivitas tekanan yang oke banget tanpa goyangan bahkan saat mewarnai bidang warna secara perlahan. Hampir tidak ada kelambatan input yang mungkin dialami beberapa tablet lain.

Most Popular