31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Beauty Kenali Ciri-Ciri Kamu Tidak Cocok dengan Skincare

Kenali Ciri-Ciri Kamu Tidak Cocok dengan Skincare

inajournal.com – Setiap wanita pasti tidak bisa lepas dengan penggunaan skincare di dalam keseharian mereka gunanya yakni untuk menjaga kesehatan kulit. Sayangnya, tidak semua jenis skincare cocok untuk digunakan di kulit para wanita. Kenyataannya ada sebagian wanita yang merasa tidak cocok untuk menggunakan beberapa jenis skincare. kira-kira seperti apakah tanda yang tidak cocok saat menggunakan skincare. Pada artikel yang satu ini kita akan membahas mengenai tanda yang tidak cocok dengan skincare.

Macam-macam Ciri Ketika Anda Tidak Cocok dengan Skincare Tertentu

  1. Kulit tampak menjadi timbul bintik kemerahan
    Bisa jadi itu adalah tanda bahwa kamu tidak cocok saat menggunakan skincare. Walau kelihatannya sepele, akan tetapi kulit yang kemerahan biasanya terjadi karena kandungan bahan skincare yang kamu gunakan terlalu keras sehingga bisa memberikan efek pada kulit seperti terbakar.

  2. Muncul Banyak Jerawat
    Tidak Cocok dengan Skincare
    Salah satu tanda jika kamu tidak cocok dengan skincare adalah timbulnya banyak jerawat yang akan menyebabkan kulit menjadi terinfeksi.  hal ini akan terjadi pada kamu yang telah mempunyai jenis kulit yang berjerawat. Kalau hal ini terjadi kepada kamu, maka kamu harus segera menghentikan produk skincare yang kamu gunakan karena bisa saja bahan yang ada di dalamnya membuat kulitmu menjadi tersumbat.
  3. Kulit menjadi mengelupas
    Dalam beberapa reaksi skincare memang ada yang di awal pemakaiannya membuat kulit menjadi mengelupas sehingga sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit yang baru. Jika hal ini terjadi, maka kamu jangan membiarkannya terjadi secara terus menerus karena jika dalam jangka lama hal ini terus terjadi, maka kulit akan tampak lebih tipis. Kulit yang tipis akan menjadi sensitif jika terpapar apapun yang kamu gunakan pada kulitmu. Jika pengelupasan masih terus berlanjut, maka kamu harus menghindari pemakaiannya dalam jangka yang panjang dan konsultasikan kepada dokter spesialis kulit.
  4. Tidak terjadinya perubahan
    Hal yang wajib untuk diperhatikan saat kamu menggunakan skincare adalah perubahan yang terjadi karena ketidak cocokan dalam produk skincare yang digunakan olehmu. Namun, jika hal tersebut tidak terjadi pada kulitmu, maka bisa jadi bahwa kamu memang tidak cocok saat memakai skincare yang sedang digunakan.

  5. Kulit menjadi sensitif
    Tanda lain dalam kamu menggunakan skincare ini yang juga kerap terjadi adalah meningkatnya sensitivitas kulit pada cahaya matahari. Dari hal itu kita bisa menyimpulkan bahwa ketidak cocokan terhadap skincare bisa ditandai dengan adanya kulit yang berubah menjadi cenderung kemerahan yang dibarengi oleh munculnya jerawat. Biasanya hal ini bisa terjadi pada penggunaan produk perawatan untuk kulit yang berjerawat yang mengandung bahan dasar aktif, sebaiknya jangan lupa untuk tetap menggunakan sunscreen agar dapat melindungi kulit wajah yang terpapar sinar matahari.
  6. Kulit terasa lebih kencang dan perih
    Waspada juga bila kamu merasa bahwa pada saat menggunakan skincare tersebut justru kulitmu terasa lebih kencang dan juga lebih perih. Jangan pernah untuk berasumsi sendiri bahwasanya hal itu adalah efek sementara saat kamu menggunakan skincare. Bisa jadi juga hal itu adalah tanda bahwa kamu tidak cocok saat menggunakannya yakni timbul rasa perih dan kulit juga mengencang.
  7. Kulit jadi berminyak
    Tanda bahwa kamu tidak cocok dalam menggunakan skincare yang terakhir yakni kamu akan memproduksi sebum pada wajah lebih banyak dari biasanya. Meskipun hal ini tampak tidak terlalu berbahaya, akan tetapi dalam penggunaan skincare yang seperti ini dalam jangka waktu yang lama, hal ini bisa memicu terjadinya jerawat baru yang akan timbul di wajah anda.

Most Popular