31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Trending Kenang Glenn Fredly, Trio Lestari Siap Buat Monumen Penghargaan

Kenang Glenn Fredly, Trio Lestari Siap Buat Monumen Penghargaan

Beberapa waktu lalu Indonesia sempat kehilangan musisi terbaiknya yakni Glenn Fredly ternyata masih meninggalkan bekas yang dalam sehingga masih menjadi kenangan yang manis di hati rekan-rekannya. Judika adalah salah satu musisi yang menjadikan Glenn sebagai sosok inspirasinya dalam bermain mudik bahkan menganjurkan supaya dibangunkan sebuah monumen Glenn Fredly untuk sebuah peringatan pada sosok Glenn. “Monumen itu ,kan cara kita untuk menghargai orang yang sudah berjuang, konsisten dan juga bersuara demi satu kepentingan,” ujar Judika seperti yang telah terekspos di kanal Youtube miliknya, DAD Entertainment.

“Seharusnya dibangun patung atau penghargaan apa gitu untuk mengenang sosok almarhum Glenn,” katanya melanjutkan. Perjuangan Glenn di dunia musik sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia pernah berinisiatif untuk menjadikan ambon sebagai Kota Musik. Semangat dan karyanya sering dijadikan sebuah inspirasi untuk banyak musisi Tanah Air, termasuk dari Judika sendiri. “Waktu Indonesian Idol, salah satu inspirasi yang membuat suara gue pecah itu Glenn. Gue ingin bernyanyi seperti Glenn,” menurut Judika. Inisiatif Judika mengenai pembangunan monumen peringatan itu langsung disambut baik oleh Sandhy Sondoro, teman dekat Glenn dalam Trio Lestari. Sandhy bahkan mengusulkan kerja kolaboratif sesama musisi dalam prosesnya nanti.

Sandhy mengakui bahwa dirinya sudah membicarakan hal ini bersama dengan Tompi dan manajemen Trio Lestari. Mereka juga sepakat untuk tidak ingin mencari orang yang bisa menggantikan posisi Glenn Fredly. “Tompi, gue dan manajemen udah berencana, Trio Lestari akan tetap jalan. Dan Glenn tetap ada di situ. Dia tidak tergantikan,” menurut Sandhy. Meski hanya tinggal berdua saja, Tompi dan Sandhy pun saat ini tetap mempersiapkan single terbaru mereka di Trio Lestari yang diproses sejak bulan Juni lalu.

Monumen Glenn Fredly

“Kalau memang terkesan susah, ya mulai dari kita-kita aja dulu. Glenn itu Indonesia banget. Semua orang, dari latar belakang manapun dapat dikumpulkan lewat musik sama di,” menurut Sandhy Sondoro. Sebelumnya, musisi kondang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo meninggal dunia pada hari Rabu (08-04-2020), pada usianya yang ke 44 tahun. Glenn tutup usia karena radang selaput otak atau meningitis.

Kepergian musisi Glenn Fredly beberapa waktu lalu ternyata masih meninggalkan kenangan dalam hati rekan-rekannya. Selain keluarga dan kerabatnya, Glenn Fredly juga meninggalkan grup musik Trio Lestari yang dibentuknya bersama Tompi dan Sandhy Sondoro. Meski telah pergi, semangat dan inspirasi yang ditinggalkan Glenn ternyata belum sedikitpun pudar. Pasalnya, Trio Lestari bahkan tidak ingin mencari pengganti untuk mengisi posisi Glenn Fredly. Bahkan, beberapa musisi berinisiatif membangun monumen atau patung Glenn sebagai peringatan untuknya.

Monumen Glenn Fredly Ide ini awalnya dicetuskan oleh musisi Judika dalam perbincangan bersama istri dan Sandhy Sondoro. Judika yang sejak dulu menjadikan Glenn sebagai sosok inspirasiku dalam bermusik menganjurkan agar dibangun sebuah monumen peringatan untuk Glenn. “Monumen itu ‘kan cara kita menghargai orang yang sudah berjuang, konsisten dan bersuara demi satu kepentingan,” ujar Judika seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube miliknya, DAD Entertainment, Selasa (13/10/2020). Inisiatif Judika soal pembangunan monumen peringatan itu langsung disambut baik oleh Sandhy Sondoro.

Sandhy bahkan mengusulkan kerja kolaboratif sesama musisi dalam prosesnya nanti. “Kalau memang terkesan susah, ya mulai dari kita-kita dulu aja. Glenn itu Indonesia banget. Semua orang, dari latar belakang manapun bisa dikumpulkan lewat musik sama dia,” ujar Sandhy Sondoro. Posisi Glenn di Trio Lestari tak tergantikan Penyanyi Sandhy Sondoro kemudian menegaskan kembali bahwa posisi Glenn tidak akan tergantikan di Trio Lestari. Sandhy Sondoro mengaku, ia telah membicarakan hal ini bersama Tompi dan manajemen Trio Lestari.

Mereka bersepakat tidak ingin mencari orang yang menggantikan posisi Glenn Fredly. “Tompi, gue dan manajemen udah berencana, Trio Lestari tetap berjalan. Dan Glenn tetap di situ. Dia nggak tergantikan,” ujar Sandhy sambil tersenyum. Trio Lestari Meski tinggal berdua, Tompi dan Sandhy Sondoro tetap akan meneruskan Trio Lestari. Mereka kini tengah merilis single terbaru Trio Lestari yang digarap sejak juni lalu. Di single terbaru Trio Lestari nanti, menurut Sandhy, suara Glenn Fredly akan tetap ada.

“Juni kita sempat rekam single terbaru, tetapi belum bisa dirilis. Ada suara Glenn tapi dia enggak nyanyi, hanya speech gitu,” ujar Sandhy Sondoro Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 karena penyakit meningitis. Glenn meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan putrinya, Gewa Atlanta Shamayim Latuihamallo. Kepergian musisi Glenn Fredly beberapa waktu lalu ternyata masih meninggalkan kenangan dalam hati rekan-rekannya. Perjuangan Glenn di dunia musik tanah air memang sudah tak diragukan lagi. Dia pernah berinisiatif menjadikan Ambon sebagai Kota Musik. Semangat dan karya Glenn Fredly sering dijadikan inspirasi bagi banyak musisi Tanah Air, termasuk Judika.

Most Popular