31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Travel Keren Abis! 6 Desa Unik Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Keren Abis! 6 Desa Unik Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ada banyak desa unik di Bali yang wajib kamu kunjungi jika berlibur kesana, Bali memang menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Meskipun Indonesia memiliki banyak tempat indah untuk dikunjungi, namun salah satu tempat yang paling sering dan menjadi ikonnya Indonesia adalah Bali. Provinsi yang satu ini memiliki pemandangan pantai yang eksotis, tak heran kalau Bali menjadi tempat wisata incaran banyak orang.

Bali dikenal memiliki banyak pantai indah, selain menjadi tempat liburan yang seru, bagi pasangan yang baru saja menikah cocok untuk menghabiskan bulan madu di Bali. Di Bali yang paling terkenal yaitu Pulau Dewata, Pulau ini memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan dan tidak kalah keren dengan pemandangan pantai di luar negeri. Namun tidak hanya pemandangan pantainya saja yang bisa kamu nikmati, di Bali kamu juga bisa berkunjung ke desa yang unik karena adat istiadatnya.

Tidak hanya wisatawan lokal saja yang bisa mengunjunginya, namun turis mancanegara juga bisa menikmati keindahan yang berada di desa tersebut. Bahkan banyak turis mancanegara yang dibuat kagum oleh pemandangan yang ada di desa Bali, berikut ini beberapa desa di Bali yang wajib kamu kunjungi.

Desa Unik Di Bali Yang Wajib Kamu Kunjungi

Desa Penglipuran

Desa Unik Di Bali
Nama Desa yang satu ini tentunya sudah tidak asing di telinga wisatawan lokal Indonesia, desa Penglipuran ini sering sekali dijadikan lokasi syuting film. Kebersihan dari desa ini juga sangat terjaga dengan baik, dilihat dari foto saja rasanya pasti sudah ingin mengunjungi desa yang satu ini. Selain bersih dan asri, desa ini juga masih kental dengan adat dan budaya Bali, saat berkunjung ke Bali jangan lupa mampir ke tempat yang satu ini, lokasinya sendiri ada di Kecamatan Bangli.

Desa Tegallalang

Desa Tegallalang

Desa unik di Bali yang satu ini menyajikan pemandangan yang tidak kalah keren dari Pantainya. Banyak wisatawan yang mengagumi desa satu ini, jika kamu senang dengan pemandangan sawah wajib banget untuk kunjungi tempat yang satu ini. Di desa yang satu ini suasananya masih sangat hijau, asri dan sejuk, yang menariknya pemandangan sawah dengan bentuk seperti tangga dan indah. Cocok buat kamu yang suka foto foto, bahkan wisatawan berebut untuk mengambil foto di desa yang satu ini.

Desa Tenganan

Desa Unik Di Bali
Desa yang satu ini warganya sering mengadakan upacara adat untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke sana. Jika kamu tertarik, desa ini terletak di Kecamatan Manggis, Karangasem, disini kamu bisa lebih mengenal budaya Bali, ada pula candi di desa tersebut, dan kamu bisa mengenal banyak sejarah tentang Bali.

Desa Trunyan

Desa Unik Di Bali
Desa unik di Bali yang satu ini juga menjadi sorotan banyak orang karena memberikan sensasi yang berbeda. Buat kamu yang senang dengan wisata horor wajib kunjungi desa yang satu ini, karena bulu kuduk kamu dijamin merinding. Nuansa magisnya sangat terasa di desa yang satu ini, warga setempat memiliki kebiasaan untuk meletakan jasad orang yang telah meninggal di batu besar dengan cekungan tujuh buah. Jasad tersebut diletakan dekat pohon besar bernama Taru Menyan yang memiliki aroma wangi, masyarakat percaya jika mayat yang diletakan di sana tidak akan berbau busuk.

Desa Celuk


Desa Celuk yang satu ini dijuluki sebagai desa pengrajin perak dan emak, kalau kamu mengunjungi desa ini pastinya kamu menemukan rumah rumah yang memajang perhiasan berbentuk unik dan bernilai seni yang tinggi. Bahkan kamu bisa melihat proses pembuatannya atau membeli kerajinan yang ada di sini.

Desa Ubud

Desa Unik Di Bali
Desa unik di Bali ini menyajikan pemandangan yang tidak kalah indah dari desa desa sebelumnya, siapa yang tidak kenal desa yang satu ini. Bahkan desa ini menjadi destinasi wisata utama, kamu bisa menikmati keindahan alam yang menakjubkan, ada pula berbagai pentas seni dan pertunjukan yang menarik untuk ditonton. Tak heran kalau Ubud menjadi salah satu desa yang wajib kamu kunjungi.

Most Popular