31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Beauty Kesalahan Gunakan Skincare Yang Bikin Sia-Sia Pakai Skincare

Kesalahan Gunakan Skincare Yang Bikin Sia-Sia Pakai Skincare

Ada beberapa kesalahan gunakan skincare yang masih tidak disadari oleh banyak orang, baik wanita maupun pria tentunya menginginkan kulit wajah yang halus, bersih dan glowing. Namun hal ini tidak didapatkan dengan mudah, kamu perlu melakukan perawatan dengan rutin jika ingin memiliki wajah yang sehat dan bersih dengan menggunakan skincare. Skincare atau perawatan wajah merupakan hal wajib yang harus digunakan oleh siapapun untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah, dalam menggunakan skincare masih banyak orang melakukan kesalahan yang tidak disadari akan membuat skincare yang digunakan menjadi sia-sia.

Pernah merasa sudah menggunakan skincare tapi masih tidak ada perubahan? Hal ini bisa jadi kamu melakukan kesalahan yang tidak disadari, perlu diingat untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, glowing dan sehat memang membutuhkan waktu yang cukup lama. Tidak bisa sehari dua hari, bahkan butuh waktu minimal 3 hingga 6 bulan untuk melihat hasil dari skincare yang kamu gunakan, selain itu juga kamu perlu sadari diri sendiri apa yang sudah kamu lakukan sampai sampai skincare kamu tidak bekerja secara efektif. Berikut ini beberapa kesalahan dalam menggunakan skincare yang bikin skincare kamu sia-sia.

Kesalahan Gunakan Skincare Yang Bikin Buang Buang Skincare

Kesalahan gunakan skincare

1. Sering Gonta Ganti Skincare Karena Ikuti Trend

Kesalahan pertama dalam menggunakan skincare yaitu sering gonta ganti skincare. Saat kamu menggunakan skincare itu justru dianjurkan karena ini salah satu bentuk self care, tapi tidak selalu harus pakai skincare yang lengkap, setidaknya kamu punya skincare dasar seperti cleanser, sunscreen, dan toner untuk aktivitas sehari hari. Banyak dari kalian yang masih mengeluh sudah menggunakan skincare tapi masih tidak ada perubahan, ternyata hal ini disebabkan karena kamu sering gonta ganti skincare. Sebaiknya fokus terlebih dahulu dengan satu produk karena setiap produk membutuhkan proses untuk bekerja di wajah kamu, minimal kamu tunggu 3 sampai 6 bulan untuk melihat hasilnya.

2. Tidak Menyesuaikan Produk Dengan Jenis Kulit

Kesalahan gunakan skincare selanjutnya yang dapat menghambat muka kamu glowing yaitu salah memilih skincare, setiap wajah memiliki kebutuhan yang berbeda. Misalnya, wajahmu cenderung berminyak, maka kamu membutuhkan sunscreen atau pelembab yang memiliki formula ringan dan khusus kulit berminyak, hal seperti masih cukup banyak disepelekan oleh banyak orang. Padahal mencari produk yang sesuai dengan jenis kulit sangat penting, jika kamu tidak memilih produk yang sesuai bukannya makin baik justru kulit kamu semakin bermasalah karena tidak cocok dengan produk tersebut.

3. Hasrat Berlebih Untuk Muka Glowing

Setiap perempuan pastinya memiliki kelebihan masing masing, untuk mengetahui apa saja kelebihan yang kamu miliki, coba kamu lihat lebih dalam lagi dengan mengenali inner beauty kamu. Jika kamu sudah menerima kekurangan dan kelebihan yang dimiliki, nantinya kamu akan lebih tahu bagaimana caranya membawa diri, kamu tidak perlu memusingkan kembali tingkat glowing pada wajah yang kamu miliki, dengan rasa ingin glowing berlebihan membuat kamu over menggunakan skincare. Maka dari itu pertama kamu harus mensyukuri apa yang kamu miliki dan menggunakan skincare secukupnya dan tidak berlebihan.

4. Kurang Menjaga Diri Dari Pikiran Negatif

Kesalahan gunakan skincare yang bikin sia-sia selanjutnya yaitu kurang menjaga diri sendiri dari pikiran negatif. Memiliki hasrat, ambisi, atau mimpi merupakan hal yang lumrah, namun hal itu tidak akan cukup jika kamu hanya memikirkan hal-hal yang negatif terhadap penampilan luar. Tahukah kamu apa yang terlihat dari dirimu merupakan cerminan dari pikiran, saat pikiranmu dipenuhi oleh hal yang positif, maka suasana hatimu membaik dan tubuh pun memancarkan aura positifnya, maka dari itu mengapa sangat penting berpikiran positif.

5. Melakukan Gaya Hidup Yang Buruk

Kamu masih sering begadang dan memiliki pola makan yang buru? Jika iya itu hal yang membuat skincare kamu tidak berfungsi dengan maksimal. Akan percuma jika kamu menggunakan skincare rutin namun masih menerapkan pola hidup yang tidak sehat, seperti masih sering makan junk food, begadang, merokok dan lain-lain. Pola hidup yang kurang baik seperti itu, akan membuat kadar hormon kortisol dalam tubuh meningkat, sehingga hal ini dapat menimbulkan stres. Ini alasan kenapa ketika kamu memakai skincare apapun, formulanya sulit bekerja karena tubuh dan pikiran menolak.

Most Popular