31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty Kesalahan Make Up Yang Paling Sering Dilakukan Perempuan, Bisa Saja Ini Kamu!

Kesalahan Make Up Yang Paling Sering Dilakukan Perempuan, Bisa Saja Ini Kamu!

Tampil cantik di hadapan banyak orang tentunya akan membuat seorang perempuan lebih percaya diri. Make up sudah menjadi kebutuhan bagi banyak perempuan, berbagai cara dilakukan untuk selalu tampil cantik, seperti salah satunya ya make up. Tren tren make up masa kini pun semakin beragam, dan selalu berganti setiap tahunnya.

Dengan make up biasanya membuat seseorang lebih pede dan merasa lebih menarik. Namun beberapa perempuan juga tak menyadari telah melakukan kesalahan make up, seperti kesalahan kesalahan dibawah ini.

Kesalahan Make Up Yang Umum Dilakukan

kesalahan make up

  • Menggunakan sunscreen dengan kandungan SPF tinggi
    Kesalahan make up yang pertama yaitu. Penggunaan sunscreen memang sangat penting untuk menangkal paparan sinar matahari. Tetapi walaupun sudah menggunakan sunscreen dengan SPF tinggi untuk sehari hari, kamu harus tetap mengoleskan setiap 2-3 jam sekali, jadi sekalipun kamu menggunakan SPF 50 bukan berarti kulitmu bebas paparan sinar matahari selama seharian. Sebaiknya kamu gunakan pelindung lain, seperti topi, kaca mata hitam, dan pelindung leher.
  • Tidak menghapus make up sebelum tidur
    Setelah berkegiatan sehari hari, pastinya wajah kamu banyak terpapar debu dan kotoran, maka dari itu sangat penting untuk membersihkan secara maksimal agar tidak menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Setelah lelah berkegiatan tentunya kamu merasa lelah, dan sering kali lupa untuk menghapus make up, hal ini sangat fatal jika terlalu sering dilakukan, sebelum tidur ada baiknya kamu selalu membersihkan wajah agar kulit bisa bernapas dan wajah tetap bersih.
  • Menggosok wajah kasar saat menghapus make up
    Menghapus make up dilakukan dengan cara menggosok wajah, namun menggosok wajah secara kasar juga tidak baik. Kebanyakan orang beranggapan dengan menggosok wajah secara keras ketika membersihkan make up akan mengangkat make up secara maksimal, namun hal ini salah untuk dilakukan. Dengan menggosok wajah terlalu keras justru akan membuat kulitmu iritasi dan kehilangan kelembaban alami kulit.
  • Tidak menggunakan pelembab
    Walaupun kulitmu berminyak, menggunakan pelembab tetap diperlukan. Pelembab dapat membuat tekstur wajah lebih halus dan lembut sehingga make up lebih menempel.
  • Tidak membiarkan foundation mengering
    Kesalahan yang sering kali dilakukan yaitu tidak membiarkan foundation tidak mengering dan langsung menumpuk dengan make up lain, padahal foundation juga butuh mengering sempurna sebelum menggunakan make up selanjutnya.
  • Mencoba terlalu banyak make up
    Menggunakan banyak produk make up juga tidak terlalu baik untuk kulit wajah. Untuk penyesuaian make up biasanya sekitar 1-3 bulan, jadi sebelum ganti make up coba untuk menggunakan sekitar 1 bulan, jika tidak cocok kamu bisa mencari produk lain.
  • Melupakan perawatan bibir
    Sering kali kebanyakan orang melupakan perawat bibir, padahal perawatan bibir juga diperlukan. Karena terlalu sering menggunakan lipstick akan membuat bibir menjadi hitam dan kering. Maka dari pentingnya melakukan perawatan pada bibir.
  • Tidak mencuci kuas makeup secara teratur
    Menjaga kebersihan alat alat make up juga penting untuk dilakukan. Maka dari itu kamu harus rajin mencuci alat alat make up agar terhindar dari kotoran dan bakteri.
  • Menggunakan make up kadaluarsa
    Banyak perempuan yang kadang lupa tanggal kadaluarsa make up yang dibeli, alhasil make up tersebut masih digunakan padahal sudah kadaluarsa. Padahal hal tersebut fatal jika dilakukan, akan merusak kulit wajah kamu, dan membuat wajah menjadi berjerawat atau bahkan iritasi.
  • Menggunakan foundation berlebihan
    Menggunakan foundation berfungsi untuk mendapat coverage yang sempurna, seringkali kebanyakan perempuan menggunakan foundation secara tebal. Hal ini sebenarnya tidak berfungsi banyak, karena setiap foundation memiliki tingkat coverage yang berbeda beda. Jika ingin mendapatkan coverage yang sempurna, pilihlah produk yang memang diformulasi untuk mendapat coverage yang sempurna.

Most Popular