31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Health Ketahui 3 Tipe Makanan Beresiko Diabetes Yang Harus Anda Dihindari

Ketahui 3 Tipe Makanan Beresiko Diabetes Yang Harus Anda Dihindari

Untuk anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes, rupanya harus benar-benar menjaga pola makan yang baik dan menu-menu makanannya. Penelitian pun mewanti-wanti dengan makanan Junk food atau makanan cepat saji seperti minuman bersoda, kentang goreng, dan jenis gorengan lainnya. Kandungan MSG tinggi pun bisa meningkatkan risiko diabetes mencapai 70%. Oleh karena itu, anda harus menghindari tipe makanan beresiko diabetes sejak dini, karena Diabetes merupakan penyakit dengan kategori pembunuh nomor 1 di dunia.

Bagaimana Diabetes bisa terjadi? Diabetes terjadi ketika tubuh anda bisa memproduksi insulin dan tidak cukup untuk mengubah semula gula dara menjadi energi sehingga parahnya bisa terlalu banyak gula dalam darah. Kadar gula yang normal sendiri memiliki angka 126-200 mg sesudah makan dan 70-110 sebelum makan yang setara satu sendok teh gula dalam satu galon air. Gejalanya yang sering merasakan lapar di malam hari, seringnya buang air kecil, dan sulitnya penyembuhan luka luar, kesemutan dan lain sebagainya.

Penyakit ini sangat berbahaya karena Diabetes adalah penyakit yang memengaruhi hampir semua organ tubuh, termasuk jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, hingga saraf dan gigi. Maka, tidak heran jika penyakit komplikasi akibat diabetes melitus juga bisa menyerang berbagai organ tersebut. Untuk anda yang tidak menginginkan untuk alami penyakit diabetes yang mengerikan, anda wajib menghindari makanan yang memiliki tipe seperti dibawah ini. Langsung saja cari tahu tipe-tipe makanan penunjang resiko diabetes anda menjadi tinggi.

3 Tipe Makanan Beresiko Diabetes Tinggi Paling Berbahaya

makanan beresiko diabetes

Hati-hati dalam pemilihan menu makanan, kandungan yang berada di dalamnya dan kadar gula pada makanan. Terutama untuk anda yang memiliki riwayat gula dalam darah. Pola makan sehat merupakan tindakan dan langkah paling tepat untuk menghindari makan-makanan yang sangat membahayakan kadar gula darah anda. Diabetes akan menyebabkan anda obesitas, luka yang lama tak kunjung sembuh dan juga penyakit yang akan menggerogoti daging anda. Waspadai dari beberapa tipe makanan dibawah ini untuk anda hindari pengonsumsian yang berlebihan. Khusus anda yang ingin menjaga kadar gula, akan lebih baik ketika anda tidak berlebihan mengkonsumsi makanan dibawah ini.

Makanan Tinggi Karbohidrat

Ini dia tipe makanan beresiko diabetes yang perlu anda ketahui dan harus di hindari, karbohidrat merupakan kandungan yang berada didalam makanan yang mengenyangkan seperti nasi, bahan makanan tepung dan vitamin, mineral yang tinggi. Kalori yang didapat dari gula akan membuat anda menaikkan kadar gula dan insulin yang sulit untuk dijadikan energi. Sebuah studi yang dilansir The Archives of Internal Medicine tahun 2007 menemukan bahwa makanan dengan kandungan karbohidrat yang telah diproses akan meningkatkan risiko diabetes tipe 2, Sebagian orang sebanyak 21 persen dibandingkan mereka yang tak mengkonsumsinya. Untuk mengurangi risiko, kurangi asupan roti, kue, kraker, dan pasta.

Minuman Manis Tinggi Gula

Minuman boba, teh manis dan soda memicu diabetes dengan kadar yang sangat tinggi. konsumsi minuman seperti di atas akan membuat berat badan anda bertambah dan menambahkan kalori dari gula. Untuk menghidrasi tubuh anda, minum air putih yang banyak. Saat keinginan menyeruput yang manis hadir, coba alihkan dengan pilihan menu asupan nutrisi yang lebih sehat seperti buah-buahan. Ganti juga gula pada kopi dan teh Anda dengan sedikit madu atau biasakan dengan gula jagung atau bisa juga dengan mengkonsumsinya tanpa tambahan apapun.

Makanan Berlemak

Lemak jenuh yang biasa terdapat di makanan siap saji merupakan lemak yang tidak baik untuk kesehatan. Lemak trans alami sangat banyak ditemukan di beberapa produk hewani, sementara lemak buatan adalah hidrogen yang disuntikkan ke minyak sayur. Tanpa anda sadari tipe makanan beresiko diabetes seperti ini merupakan makanan yang dapat memicu diabetes tipe 2 pada kesehatan anda.

Most Popular