31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Entertainment Ketahui Ada 5 Manfaat Nonton Film Horor

Ketahui Ada 5 Manfaat Nonton Film Horor

Saat weekend kamu dan keluarga pasti sangat bosan untuk melakukan kegiatan monoton yang dilakukan dari senin sampai jumat atau sabtu, tidak heran kalau kamu memilih kegiatan untuk menonton film horor di rumah bersama. Sensasi nonton film horor yang menegangkan rupanya akan memberikan banyak sekali manfaat, kalau kamu menonton secara bersamaan tentunya kamu tidak akan merasakan tegang dan takut lagi sendirian deh supaya kamu dapat manfaat nonton film horor bersamaan.

Memang untuk mengajak keluarga atau teman untuk nonton film horor sedikit sulit, karena mereka sangat takut dan tidak berani dengan sensasi video yang menyeramkannya. Mungkin banyak yang belum tahu kalau film horor bukan hanya memberikan sensasi yang menegangkan saja. Nah, kali ini kamu harus tahu manfaatnya seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Kesehatan Yang Didapatkan Dari Manfaat Nonton Film Horor

Manfaat menonton film horor

Mengurangi Stres

Bagi kamu yang menyukai film horor ternyata banyak sekali manfaat nonton film horor yang akan mereka dapatkan. Bukan hanya mereka yang mengalami pengalaman menyenangkan dan menakutkan cenderung merasa lebih bahagia dan tidak merasa terlalu cemas. Penelitian menunjukkan bahwa rangsangan negatif dengan tingkatan berangsur tinggi malah akan meningkatkan suasana hati secara signifikan.

Siapa sangka kalau kamu bisa melepaskan emosi dengan begitu saja ketika menonton film bergenre horor? Hal ini bisa dijadikan pertimbangan tepat untuk kamu yang sering merasakan emosi yang harus dilampiaskan. Ketimbang kamu harus melampiaskannya dengan hal yang gak berguna, karena cara sederhana untuk kamu melepaskan penat dan stres yaitu dengan nonton film horor.

Bantu Bakar Kalori

Rasanya tidak percaya saat mengetahui manfaat yang satu ini, bukan? Ya, terdengar sedikit aneh. Selain berolahraga, nyatanya menonton film horor juga dapat memacu adrenalin, lho! Hormon inilah yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga tubuhmu akan lebih cepat membakar kalori.

Dari hasil penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang yang sedang menonton film horor selama 90 menit akan membakar kalori rata-rata hingga 113 kalori. Atau setara dengan kamu saat berolahraga jalan kaki selama 30 menit. Berikut adalah judul film horor yang bisa kamu tonton untuk membakar kalori di tubuhmu seperti Jaws (161 kalori), Stanley Kubrick The Shining (184 kalori) dan The Exorcist (158 kalori).

Meningkatkan Fungsi Otak

Siapa sangka kalau fungsi otak yang meningkat dikarenakan manfaat dari menonton film genre horor? film horor membantu melepaskan neurotransmitter dan meningkatkan tingkat adrenalin di otak. Selain itu, banyak orang yang menonton film horor tidak begitu saja mengikuti alurnya, lho! Namun, penonton akan ikut menganalisis semua yang terjadi dalam film horor yang mereka tonton. Tidak dapat dipungkiri kalau si otak dapat menebak dan akan membayangkan ada beberapa hal yang akan terjadi kedepan saat menonton film tersebut. Wajar saja kalau film horor dapat mengasah fungsi otak anda saat bekerja.

Tingkatkan Kekebalan

Lebih mengejutkannya lagi kalau manfaat anda menonton film horor bisa anda dapatkan dalam kesehatan yang tubuh anda butuhkan. Harus anda ketahui kalau ternyata film horor juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dengan hasil studi yang mengungkapkan bahwa menonton film horor juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu dalam jangka pendek dengan meningkatkan sirkulasi darah putih dan sel darah merah (melawan infeksi).

Kurangi Rasa Cemas

Manfaat menonton film horor rupanya sangat beragam dan unik bukan? Justru akan membantu anda dalam menjaga sebuah kesehatan. Sedangkan dengan menonton film horor kamu dapat mengurangi rasa cemas dan takut itu sendiri. Jadi kamu tidak akan mudah untuk merasakan takut dan cemas terlebih dahulu bahkan akan memikirkan solusinya dalam menghadapi sebuah masalah.

Hal ini memberi otak kita kesempatan untuk mengatasi kecemasan. Studi juga menunjukkan bahwa kecemasan yang disebabkan film memiliki hubungan positif dengan beberapa bagian otak. Diatas merupakan manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menonton film horor. Setelah dijelaskan dengan manfaatnya yang sangat banyak tersebut, Jadi masih nolak nonton film horor? Tentunya menjadi hal yang sangat bisa kamu coba untuk menonton bersama atau sendiri saja supaya lebih menantang.

Most Popular