31.6 C
Tangerang
Saturday, August 20, 2022
Home Health Ketahui, Ciri-Ciri Gejala Kolesterol Tinggi

Ketahui, Ciri-Ciri Gejala Kolesterol Tinggi

Gejala kolesterol tinggi sering sekali terjadi tetapi para penderita selalu kesulitan untuk mengetahui bahwa dirinya sedang mengalami kadar kolesterol yang tinggi. Tahukah anda? Bahwa salah satu penyebab kematian terbesar di dunia bisa disebabkan karena adanya penyakit kolesterol yang tinggi didalam tubuh anda. Menurut data kematian yang diakibatkan kolesterol merenggut 2,6 juta jiwa per tahun di seluruh dunia.

Kolesterol dapat memberikan penyakit komplikasi seperti diabetes serangan jantung dan tekanan darah tinggi. Data tersebut dikutip dari laman Euractiv. Ciri-ciri kolesterol yaitu kita merasakan pegal pegal dan mudah sakit kepala kesemutan dan jantung berdebar. Kolesterol sendiri memiliki zat yang diproduksi secara alami oleh organ hati, tetapi juga bisa ditemukan di dalam makanan yang berasal dari hewani seperti daging dan susu.

Kolesterol diperlukan untuk membentuk sel-sel yang sehat dan memproduksi sejumlah hormon serta menghasilkan vitamin D. Harus anda ketahui meskipun penting bagi tubuh anda ternyata kolesterol dapat mengganggu kesehatan jika kadar yang anda konsumsi terlalu tinggi. Untuk Anda yang merasakan adanya gangguan kesehatan dikarenakan kolesterol anda harus mengetahui ciri-ciri gejala kolesterol yang tinggi supaya Anda bisa menindak lanjutkan penyakit seperti ini. Masalah kolesterol tinggi biasanya menyerang pada orang dengan penyakit asam urat tetapi untuk saat ini berbagai kalangan bisa mengalami dan menjadi penderita kolesterol tinggi. Biasanya bisa dikarenakan adanya pola makan yang tidak sehat. Berikut ini merupakan ciri-ciri yang bisa anda ketahui bahwa anda penderita kolesterol tinggi.

Ciri-Ciri Kalau Anda Terkena Gejala Kolesterol Tinggi

kolesterol

Banyak sekali para penderita kolesterol yang tidak memahami bahwa rasa sakit keluhannya dikarenakan dirinya penderita kolesterol. Sangat sulit sekali untuk menyembuhkan tanpa adanya batasan dalam pola makan. Zaman yang kekinian semua sudah serba teknologi, mau makan pun tinggal pesan junk food via gadget saja. Tetapi makanan cepat saji merupakan makanan yang kurang sehat bahkan adanya bahan kimia dan kadar kolesterol yang tinggi di dalamnya. Tidak heran kalau anda bisa saja menjadi obesitas dikarenakan junk food. Untuk anda yang sering mengonsumsi daging dan susu berlebihan ternyata dapat berbahaya juga. Maka dari itu, imbangin semua makanan anda dari sayuran, buah dan lauk pauk yang seimbang. Untuk mendapatkan nutrisi yang lengkap. Berikut ini merupakan ciri-ciri bahwa anda terkena gejala kolesterol.

Pegal-pegal, Kesemutan dan Sakit Kepala

Pegal-pegal dan rasa kesemutan merupakan ciri-ciri Anda penderita gejala kolesterol tinggi. Kolesterol tinggi yang Anda rasakan bermunculnya pegal-pegal atau sensasi berat pada tengkuk dan pundak.

Sakit kepala dan Mudah Ngantuk

Adapun ciri-ciri kolesterol tinggi lainnya seperti kecenderungan lebih mudah mengalami sakit kepala dan rasa kantuk yang tidak tertahankan. Jadi, jika anda sering merasakan sakit kepala bisa saja ini merupakan anda sedang kelelahan, melainkan terkena gejala kolesterol yang tinggi. Sakit kepala ini disebabkan karena menumpuknya plak di dalam pembuluh darah yang menghambat aliran darah.

Kesemutan

Kesemutan bisa menjadi ciri-ciri Anda terkena asam urat dan kolesterol cenderung mudah merasa kesemutan alangkah lebih baik jangan abaikan masa tersebut karena bisa jadi anda memiliki tanda kolesterol tinggi dan harus anda waspadai.

Mudah Lelah

Mudah merasa lelah biasanya anda merasa mudah lelah walaupun tidak sedang melakukan aktivitas berat disertai oleh pegal pegal dan kesemutan hingga sakit kepala.

Jantung Berdebar Kencang

Siapa yang menyangka bahwa berdebar jantung yang sangat kencang dan tidak wajar merupakan gejala kolesterol tinggi. plak yang menebal dan mengeras akan membuat jantung semakin bekerja keras dalam memompa aliran darah ke seluruh jaringan pada organ tubuh. Hal ini merupakan faktor utama terjadinya kematian.

Most Popular