31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Lifestyle Ketahui Ini! Sisi Positif Sebelum Menikah Belajar Ilmu Parenting!

Ketahui Ini! Sisi Positif Sebelum Menikah Belajar Ilmu Parenting!

Inajournal.com – Tahu tidak di era digital sekarang ini ketika mendidik anak itu harus ada pendekatan yang berbeda karena pada dasarnya setiap zaman ada kehadiran tantangan masing-masing dengan cara mengatasinya secara berbeda juga. Belajar ilmu parenting sebelum menikah memang penting karena ada sisi positif yang bisa kamu dapatkan di masa yang akan datang. Wajar saja kalau di zaman sekarang para orang tua perlu yang namanya belajar tentang Parenting dan tidak masalah kalau kamu belajarnya di awal sebelum menikah.

Parenting merupakan ilmu mengenai mendidik, mengasuh dan membimbing anak-anak dengan cara yang baik dan benar. Seiring dengan pesatnya teknologi digitalisasi di zaman sekarang, banyak juga konten yang terkait Parenting lebih mudah diakses dan terdapat penyesuaian. Jadi tidak ada lagi alasan untuk kamu sulit mempelajari hal tersebut meskipun belum menikah sekalipun. Kamu harus tahu sisi positif apa saja yang kamu dapatkan kalau kamu mempelajari ilmu tersebut di awal sebelum menikah! Yuk, simak ulasan berikut!

Pentingnya Belajar Ilmu Parenting Sebelum Menikah yang Wajib untuk Kamu Ketahui

Ilmu-Parenting-Sebelum-Menikah

    1. Tahu Seluk Beluk Pengasuhan Secara Ideal

Sisi positif yang akan kamu dapatkan dari pentingnya belajar ilmu Parenting sebelum menikah yaitu bisa tahu seluk-beluk pengasuhan secara ideal. Kalau semakin cepat kamu mengetahui informasi serta wawasan parenting, semakin banyak juga yang bisa kamu dapatkan.

Apalagi kalau itu diiringi dengan semangat yang tinggi dan kamu akan tahu secara persis Bagaimana pola asuh yang seharusnya diterapkan sehingga kamu juga tahu model didikan seperti apa yang berhak didapatkan oleh anak-anak.

     2. Memiliki Panduan yang Jelas Saat Mengasuh

Lalu kamu pasti jadi memiliki panduan yang jelas nantinya saat mengasuh anak. Memang mengasuh itu tidak ada panduan yang pasti untuk dipegang oleh para orang tua pada zaman dahulu dalam mendidik anaknya tetapi referensi mereka hanya berasal dari pengalaman maupun nasehat pemuka agama saja.

Beda situasinya dengan saat ini yang sudah dilimpahkan dengan internet dan bisa mengakses informasi secara bebas. Kita bisa dapat referensi mengasuh dari ahli-ahli yang tepat seperti dari sisi medis, Psikologi dan agama dengan mudah di zaman sekarang!

     3. Mental dan Pola Pikir Jadi Siap

Selanjutnya mental dan pola pikir jadi siap kalau kamu belajar di awal sebelum menikah karena bisa mengetahui perihal Parenting lebih awal membuat lebih siap jadi orang tua nantinya.

Kesiapan itu akan terlihat dari pola pikir kau mah sikap dan juga tindakan bahkan kesiapan dalam mendidik akan membuat pola pikir, sikap dan tindakan beriringan dengan satu tujuan yang baik dalam Parenting. Dengan sendirinya kita juga ikut mendidik pribadi dan karakter yang kita miliki saat ini.

     4. Dapat Jodoh yang Satu Frekuensi

Jodoh itu cerminan kita makanya itu penting buat bentuk pribadi dan karakter sebaik mungkin karena apapun referensi kita bisa saja berpengaruh pada kualitas jodoh di masa depan. Hal ini masih termasuk mengenai Parenting kalau kita punya ketertarikan soal itu maka pasangan juga pastinya ada cenderung dengan ketertarikan yang sama setidaknya bisa mendukung kita.

     5. Punya Waktu Lebih Banyak untuk Belajar dan Memahami

Terakhir ilmu parenting sebelum kamu menikah bisa memberikan sisi positif untukmu di awal seperti memiliki waktu lebih banyak dalam belajar serta memahami. Masa-masa lajang adalah masa yang membuat kamu bebas belajar banyak hal termasuk soal Parenting sekalipun. Di masa itulah kamu memiliki waktu untuk bisa pahami lebih dalam lagi perihal pengasuhan dan menjadi orang tua yang baik dengan kesiapannya.

Beda ketika kamu sudah menjadi orang tua nanti terutama fase-fase 7 tahun pertama anak itu adalah fase kamu sebagai orang tua yang sangat sibuk sekali dan padat sekali sehingga waktu yang tersisa untuk belajar juga tidak banyak. Mulai dari sekarang dan sebelum kamu menikah, cobalah banyak-banyak membaca atau melihat berbagai konten di media sosial mengenai ilmu parenting supaya punya bekal lebih banyak akan kesiapan menjadi orang tua.

Dijamin kamu yang sudah belajar di awal soal ilmu parenting sebelum menikah, nantinya generasi dari keturunanmu akan menjadi generasi berkualitas serta membanggakan karena kamu memiliki pola asuh yang baik dan benar.

Most Popular