31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty Khasiat Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Khasiat Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Perawatan Kulit Wajah

Khasiat menggunakan minyak zaitun cukup banyak, minyak zaitun sendiri memang terkenal sangat baik untuk berbagai hal, selain baik untuk tubuh, minyak zaitun ini juga sangat baik untuk perawatan kulit. Minyak zaitun sudah populer sejak lama dan dipercaya dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit, pada zaman dahulu sebelum hadirnya skincare seperti sekarang ini, minyak zaitun menjadi andalan banyak orang.

Sebuah penelitian telah menunjukan bahwa diet kaya minyak zaitun dapat membantu melindungi kulit dari tanda penuaan. Minyak zaitun di ekstrak dari buah zaitun yang dimana pohon zaitun ini berasal daerah Mediterania, namun sekarang pohon ini banyak tumbuh di iklim yang lebih hangat. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan minyak zaitun di supermarket atau toko toko terdekat, minyak zaitun ini juga bisa kamu jadikan minyak untuk memasak agar lebih sehat.

Tak hanya untuk memasak, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun ini sebagai perawatan kulit wajah kamu. Merawat kulit wajah sangat penting untuk dilakukan, maka dari rutinlah merata kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun, jika kamu rutin melakukannya manfaatnya akan terasa lebih cepat. Apa sajakah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menggunakan minyak zaitun untuk wajah.

Khasiat Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Wajah

Minyak Zaitun Untuk Wajah

1. Mengunci Kelembaban Ke Dalam Kulit

Minyak zaitun terdiri dari 73% asam oleat dan juga memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan omega 6, dari kandungan tersebut minyak zaitun berfungsi sebagai penghalang oklusif yang memerangkap air dan kelembaban di dalam kulit wajah kamu.

2. Menghaluskan Dan Melembutkan Kulit

Khasiat menggunakan minyak zaitun ini tentunya sudah banyak yang mengetahui, minyak zaitun memang dipercaya dapat menghaluskan kulit dan melembutkan. Komponen di dalam minyak zaitun memiliki sifat emolien yang sangat kuat dan dapat membantu melumasi dan juga melindungi kulit kamu.

3. Memberikan Perlindungan Antioksidan

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin yang sangat baik untuk tubuh maupun wajah, dalam minyak zaitun terkandung vitamin A, D, E dan K, antioksidan yang memiliki efek perlindungan pada kulit yang lebih khusus lagi dapat menangkal radikal bebas yang dapat merusak kulit akibat paparan sinar UV dan polusi.

4. Mencerahkan Kulit

Minyak zaitun juga ternyata bisa mencerahkan kulit kamu, cara penggunaanya cukup mudah. Aplikasikan minyak zaitun yang dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya yang memang dipercaya mampu mencerahkan kulit, gunakan di wajah dan leher dan gosok secara perlahan. Rutin lakukan ini agar hasilnya lebih maksimal.

5. Mencegah Penuaan Dini

Jika kamu sering menggosok wajah dengan menggunakan minyak zaitun akan ada banyak manfaat yang bisa kamu rasakan. Seperti salah satunya mencegah penuaan dini, lakukan pijatan pada wajah secara rutin agar terhindar dari penuaan dini.

6. Menghilangkan Bibir Hitam

Khasiat menggunakan minyak zaitun yang satu ini bisa kamu terapkan secara rutin. Tak hanya untuk wajah, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk mencerahkan bibir yang hitam. Memiliki bibir yang hitam mengganggu penampilan, kamu bisa mencerahkannya dengan minyak zaitun.

7. Menebalkan Alis

Sudah tidak perlu diragukan lagi manfaat yang satu ini, minyak zaitun mengandung vitamin seperti vitamin E yang baik untuk memelihara kesehatan rambut. Dan untuk menebalkan alis minyak zaitun cukup efektif.

Most Popular