31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Entertainment Klarifikasi Tato Ivan Gunawan Yang Menghebohkan: Gak Paham Gue

Klarifikasi Tato Ivan Gunawan Yang Menghebohkan: Gak Paham Gue

Inajournal.com – Tato Ivan Gunawan sempat menghebohkan netizen Indonesia, sampai saat ini Ivan Gunawan masih menjadi perbincangan di kalangan netizen Indonesia. Belum lama ini Ivan gunawan terungkap memiliki sebuah tato di bawah ketiak yang gambarnya menuai kontroversi, tato tersebut berupa gambar mata satu yang diduga lambar illuminati. Melalui akun YouTube pribadinya Igun menjelaskan kepada Raffi Ahmad terkait tato tersebut yang menghebohkan warganet, dia mengaku tidak paham mengenai illuminati.

“Gue gak paham, kenapa sih minggu-minggu kemarin orang pada gila-gila maya apa segala macem” ucap Ivan Gunawan melalui kanal YouTubenya, menurut Igun sendiri tato gambar mata tersebut merupakan pancaran hatinya, dia juga tidak habis pikir mengapa baru sekarang diperdebatkan karena sudah 10 tahun lebih ia memiliki tato tersebut. “Kalau diperhatikan di zoom itu dari mata gue, karena mata itu adalah pancaran hati” kata keponakan desain kondang Adjie Notonegoro itu, tidak hanya tato bergambar mata satu saja.

Ivan Gunawan juga bahkan memiliki lukisan lain di tubuhnya, Igun membuat tato sesuai dengan perjalanan hidupnya sehingga setiap tato memiliki makna masing-masing. “Iya dong ini semua tato gue ada filosofinya, ini bagian dada waktu gue konser, di sini bagian pinggang ada mata pancaran hati” ucap Igun, simbol Illuminati sering disebut berkaitan dengan bentuk dari Dajjal yang digambarkan sebagai makhluk bermata satu. Maka dari itu tato Ivan Gunawan membuat netizen menyebutnya sebagai anggota dari Illuminati atau pemuja setan.

Tato-Ivan-Gunawan

Maka dari itu netizen menyebut Ivan Gunawan sebagai anggota dari Illuminati atau pemuja setan, banyak netizen yang berkomentar melalui kanal Youtube Deddy Corbuzier yang saat itu mendatang Ivan Gunawan sebagai bintang tamunya. Saat itulah mulai heboh tato mata satu yang ada di bawah ketiak Ivan Gunawan “gara-gara Tiktok kesini karena ada illuminati di badan igun” komentar salah satu netizen, “tato apa sih itu” tulis netizen yang lainnya, “Tatonya ngeri sumpah” komentar yang lainnya, “Ada apa di pinggang igun?” tanya netizen yang lainnya.

Setelah tato milik Ivan Gunawan tersebut menjadi viral ia tak luput dari cibiran masyarakat karena kedapatan memiliki tato mirip iluminati, tidak hanya tinggal diam. Ivan Gunawan sedikit geram dan memberikan klarifikasi agar netizen paham dan tidak membicarakan tatonya terus-terusan, “Gue mau tato mata kek, kuping kek, idung kek di badan, badan gue, duh yaa ini tato udah puluhan tahun baru rame deh. Sehat sehat yaah” Tulis Ivan Gunawan yang ditujukan untuk para netizen. Klarifikasi Iban ini menuai tanggapan yang bervariasi dari netizen, ada yang mengaku hanya mengingatkan Igun karena memiliki tato yang mirip dengan lambang Iluminati.

“Setidaknya beruntung diperhatiin netizen tentang teguran illuminati. Ambil hikmahnya aja, bukan malah menentang teguran, masih mending teguran pas masih bernafas dari pada gak ditegur, menyesal di alam kubur. gmn” komentar salah satu netizen yang menegur Ivan gunawan terkait tato yang sedang diperbincangkan. “Lambang iluminati ya? Kan mata satu tuh” sahut yang lainnya, “Illuminati, masak sekelas igun gk paham lambang kayak gini” komentar yang lainnya. Namun ada juga beberapa netizen yang membela Ivan, sebagian dari mereka mengatakan kalau tato milik Ivan Gunawan yang mirip dengan lambang iluminati merupakan urusan pribadinya.

Netizen tidak perlu sibuk mengurusi atau menghakiminya, karena itu sudah menjadi keputusan Ivan Gunawan. “Kalo kalian wisata ke mesir bakal banyak orang jual souvenir lambang mata satu, dipakai untuk jimat penangkal sihir, jadi gak semua melulu tentang illuminati” jelas dari salah satu warganet “Terus kalo lambang illuminati kenapa? siapa yang rugi? netizen?” lanjut jawaban yang lainnya, “iya nih badan-badan dia juga, kenapa lu pada yang repot” komentar yang lain, “yang illuminati dia kenapa netizen yang pada heboh, kuburan masing-masing” balas netizen yang membela Ivan Gunawan. Setelah tato Ivan Gunawan menjadi viral, sampai saat ini masih banyak netizen yang membicarakannya dan tidak sedikit pula netizen yang memberikan wejangan, nasihat hingga cacian untuk Ivan.

Most Popular