31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Entertainment Kondisi Suga BTS Yang Sedang Jalani Rehabilitasi Pasca Operasi

Kondisi Suga BTS Yang Sedang Jalani Rehabilitasi Pasca Operasi

Kondisi Suga BTS saat ini semakin membaik pasca operasi, siapa yang tidak kenal dengan Suga? Salah satu anggota BTS ini diketahui baru menjalankan operasi pada 3 November 2020 lalu karena bahunya nya terasa sakit. BTS sendiri merupakan boyband asal Korea Selatan yang memiliki jutaan penggemar hampir di seluruh dunia, bahkan BTS juga disebut sebut sebagai boyband paling berpengaruh dan paling ditunggu tunggu kabarnya. Tak heran para penggemar akan sangat khawatir jika salah satu idola mereka mengalami sakit atau cedera, pemilik nama asli Min Yoon Gi baru baru ini membuat penggemar khawatir karena kondisinya yang sedang tidak baik.

Mendengar hal itu tentunya para ARMY fans BTS langsung menciutkan tagar untuk menyemangati Suga yang sedang menjalankan operasi, karena dirinya masih dalam proses penyembuhan membuat ia tidak bisa ikut hadir dalam konferensi pers album BE yang dilakukan beberapa hari lalu. Idol Kpop yang dinaungi oleh BigHit Entertainment ini melakukan siaran langsung di V live untuk menyapa para penggemarnya, siaran tersebut berdurasi 53 menit dan Suga terlihat menggunakan baju atasan kotak kotak dan menggunakan penyangga bahu. Pria kelahiran 9 Maret 1993 ini ngungkapin kalau kondisinya sudah baik baik saja.

Kondisi Suga BTS Setelah Operasi Bahu Semakin Baik

Kondisi Suga BTS
Sebelumnya ia merasakan sakit pada bahunya, sehingga harus menjalankan operasi namun kini dirinya mengaku sudah baik baik saja dan rasa sakit pada bahunya semakin berkurang dan berangsur angsur membaik. “Aku banyak istirahat, aku tidak cukup puas dengan banyak istirahat dan relaksasi tapi aku mulai pulis, aku juga makan sangat baik. Dua minggu sebelum dioperasi aku menyerah dan mulai makan apapun yang aku inginkan, jadi pipiku sekarang menjadi mengembang” ucapnya menjelaskan pada penggemar kalau dirinya semakin membaik.

Para ARMY yang penasaran dengan kondisi Suga BTS sebelum operasi menanyakannya terkait prosedur operasi yang dijalani olehnya. Suga berkata sebelumnya ia sudah melakukan berbagai macam cara sebelum ia mengambil keputusan untuk menjalankan operasi, “Aku tahu aku tidak ingin menjalani operasi, jika bisa dihindari. Jadi awalnya aku mengobati dengan suntikan, aku coba terapi fisik, tidak ada metode pengobatan yang belum aku coba” jelas Suga menceritakan kondisinya sebelum operasi.

Namun dia sadar kalau suntikan tidak bisa terus menerus dilakukan olehnya, sampai suatu kejadian saat syuting suatu produk minuman ia berfikir tentang prosedur operasi. “saat itu aku sedang syuting iklan Chilsung Cider, aku ingat saat memegang minuman dengan tangan kiri, itu adalah botol 500 ml tapi aku tidak bisa menahannya. Ini membuat aku berpikir seperti seberapa berat mikrofon? Aku mulai berfikir untuk menjalankan operasi saat itu” ucapnya. Suga sebenarnya merasa khawatir jika menjalankan operasi, dia mengkhawatirkan tingkat keberhasilannya, hal tersebut terpikirkan selalu di benaknya.

Kondisi Suga BTS pasca operasi membuatnya semakin memikirkan hal tersebut. “Sekarang sudah tidak menyakitkan lagi, sakit saat digerakkan tanpa berpikir. Tapi secara keseluruhan, rasa sakitnya telat mereda dan aku sudah dapat menyesuaikan diri, namun saat tiga hari setelah operasi itu sangat menyakitkan bagi ku”ucap Suga menjelaskan. Suga juga berkata kalau sehari setelah operasi ia tidak bisa menggerakan semua tangganya yang membuat dirinya semakin ketakutan, ia juga tidak bisa tidur dengan nyenyak selama dua minggu setelah operasi karena terasa nyeri dan mengganggu.

Sekarang rapper BTS tersebut berkata kalau dirinya sudah mampu sepenuhnya untuk mengontrol lengan kirinya dan juga ia akan segera mulai masa rehabilitasi dan tidak sabar untuk kembali ke atas panggung. “Aku akan jalani rehabilitasi, aku serius untuk kembali ke panggung, karena aku merasa bosan. Ini seperti aku sedang isolasi, aku tidak sabar untuk kembali dan menyapa kalian” ucapnya, Suga memang diketahui pernah mengalami kecelakaan pada tahun 2012 yang menyebabkan bahunya terus terasa sakit.

Most Popular