31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Entertainment Kontroversi Artis Korea Karena Hewan, G-Dragon BIGBANG Salah Satunya

Kontroversi Artis Korea Karena Hewan, G-Dragon BIGBANG Salah Satunya

Inajournal.com – Berikut ini ada beberapa kontroversi artis Korea karena hewan, menjadi seorang artis memang tidak pernah bisa lagi dari kontroversi. Apapun yang ada di hidup artis tersebut bisa saja menjadi kontroversi dan menjadi bahan perbincangan netizen, seperti beberapa nama artis yang ada di bawah ini. Beberapa artis ini mendapatkan sorotan dari netizen karena dituding tidak merawat hewan peliharaan dengan benar, bahkan ada juga dari mereka yang dituduh menelantarkan binatang peliharaan. Sebut saja G-Dragon yang dinilai tidak mengurus anjing peliharaanya dengan benar.

Beberapa Kontroversi Artis Korea Karena Hewan, G-Dragon Hingga Winter

Kontroversi-Artis-Korea
Lee Yeol Eum

Artis yang pertama yaitu Lee Yeol Eum, ketika artis cantik yang satu ini menghadiri acara Law of the Jungle pada tahun 2019 lalu. Lee Yeol Eum sempat mendapatkan kritik tajam dari pemerintah Thailand, pasalnya pada episode yang berlokasi syuting di Taman Nasional Hat Chao Mai, Lee Yeol Eum terlihat menangkap kerang raksasa yang mana kerang tersebut menjadi hewan yang dilindungi di Thailand karena habitatnya hampir punah. Sebelumnya pemerintah Thailand sendiri sudah mengeluarkan kebijakan untuk pihak Law of the Jungle terkait aksi perburuan, dan sang produser sudah menyetujui jika program tersebut tidak akan menanyakan hal tersebut. Karena hal tersebut aktris yang juga membintangi drama Nevertheless ini terancam 5 tahun penjara dan denda sekitar Rp 9,2 juta.

Kontroversi-Artis-Korea
Park Eun Seok

Kontroversi artis Korea yang selanjutnya yaitu Park Eun Seok, yang mana pada awal tahun 2021 lalu Park Eun Seok sempat dituduh menelantarkan hewan setelah penampilannya bersama dengan anjingnya di program acara I Live Alone. Aktor drama The Penthouse ini sempat memperkenalkan anjingnya yang berusia 3 bulan bernama Molly, netizen menyebut kalau Park Eun Seok memiliki peliharaan yang lainnya seperti kucing, landak dan juga jenis ras anjing dan menuduhnya telah menelantarkan hewan karena sudah tidak pernah terlihat keberadaanya. Mendengar adanya tuduhan ini, pihak agensi langsung membantah keras dan menuturkan kalau hewan peliharaan Park Eun Seok dirawat dengan baik oleh neneknya dan rekannya karena tempat tinggal sang aktor tidak strategis untuk ditempati oleh hewan peliharaan dan Park Eun Seok juga cukup sering menengok hewan peliharaannya tersebut.

Kontroversi-Artis-Korea
Winter Aespa

Yang selanjutnya yaitu idol cantik dari girlband Aespa, Winter aespa membagikan kisahnya melalui platform Bubble. Saat dirinya duduk di bangku sekolah dahulu, ia memelihara hamster yang awalnya Cuma dua, kemudian hewan tersebut berkembang biak dan Winter aespa jadi memiliki 25 hamster. Dalam pesannya gadis berusia 20 tahun tersebut mengatakan jika ia akhirnya memutuskan untuk merawat satu dari bayi-bayi hamsternya karena sakit, pernyataanya ini langsung menimbulkan berbagai reaksi dari netizen. Sebagian netizen menyebutkan kalau Winter aespa tidak mencari informasi terlebih dahulu sebelum memelihara hamster karena hewan kecil tersebut tidak seharusnya disatukan di kandang yang sama hingga menyebabkan mereka bereproduksi. Namun tidak sedikit juga netizen yang menuturkan kalau pada saat itu Winter aespa belum mengerti cara menjaga hamster peliharaan.

Kontroversi-Artis-Korea
Koo Sa Rang

Kontroversi artis Korea yang selanjutnya yaitu Koo Sa Rang, videonya ketika sedang membuka kotak hadiah dari Jimin BTS pada awal tahun 2020 lalu sempat menjadi perbincangan netizen Korea Selatan. Artis cilik yang berusia 8 tahun ini terlihat mendapatkan hadiah seekor kucing dari sang idol asuhan HYBE, dalam videonya tersebut Koo Sa Rang mendorong kucing itu saat mencoba naik ke dalam kotak. Tidak hanya itu saja, ia juga mendorong kucing tersebut dan melemparnya ke lantai sambil mengatakan “Aku menyuruhmu berhenti menyentuh” ucapnya. Atas aksinya ini netizen menudingnya telah bertindak agresif dan kasar pada hewan, kemudian ibu dari Koo Sa Rang langsung menghapus video tersebut dan meminta maaf kemudian mengatakan kalau anaknya sangat menyukai hadiah tersebut.

Kontroversi-Artis-Korea
G-Dragon BIGBANG

Kontroversi artis yang selanjutnya yaitu G-Dragon BIGBANG, pada tahun 2020 lalu melalui komunitas online seorang netizen mengunggah foto-foto yang diduga sebagai anjing dari G-Dragon. Diduga ia telah mengabaikan anjing peliharaanya di sebuah hotel yang dikelola oleh orang tuanya, G-Dragon memang diketahui memiliki 2 anjing bernama Gaho dan Jolie, dan sering juga tampil bersama dengan hewan peliharaanya tersebut. Dalam unggahannya, netizen tersebut menjelaskan jika anjing-anjing itu tampak tidak terawat seperti mata berair dan bulu matanya yang menyembul ke dalam.

 

Most Popular