31.6 C
Tangerang
Monday, October 25, 2021
Home Trending Korban Penipuan Olivia Nathania, Begini Respon Farhat Abbas

Korban Penipuan Olivia Nathania, Begini Respon Farhat Abbas

inajournal.com – Korban penipuan Olivia Nathania meminta uang mereka kembali setelah melaporkan anak dari Nia Daniaty ini ke polisi. Salah satu korban dari Olivia yang bernama Agustin menyampaikan kalau para korbannya membuka pintu damai, pada korban ini agar masalah kasus dugaan penipuan, penggelapan uang dan pemalsuan surat ini bisa diselesaikan dengan baik. Agustin juga menyampaikan kalau para korban penipuan uang mereka bisa segera kembali, sehingga tidak ada laporan yang ditujukan kepada Olivia Nathania ini. “Kamu membuka lebar jalur damai kekeluargaan, saya minta tolong kembalikan uang kami dan sahabat-sahabat kami”.

Menurut Agustin sendiri uang yang diberikan oleh para korban itu merupakan hasil dari jerih payah mereka. Agustin juga meminta agar Olivia dapat mengembalikan uangnya, karena di masa pandemi ini ia mengatakan justru memiliki banyak pengeluaran, “Terus terang uang itu jerih payah kami, sulitnya cari uang saat pandemi itu banyak yang menggadai rumah, motor ada juga yang sampai jual sawah. Tolong dikembalikan uang kita semua agar awalnya baik selesai juga baik” ucap Agustin untuk Olivian Nathania. Selain itu Agustin juga menyampaikan kalau sebelum laporan dibuat pihak korban dari Olivia Nathania.

Para korban sudah mencoba untuk menghubungi anak dari Nia Daniaty tersebut tapi semuanya sia-sia karena Olivia tampak tidak memberikan respon yang baik pada semua korban, “Kita juga tidak ujuk-ujuk langsung lapor, semua by proses. Kita kenal baik dengan Nia, sebelumnya masih bisa berkomunikasi dengan Olivia, saya tanya kita duduk bareng. Tapi tidak ada respon sama sekali, hanya menjanjikan ‘iya besok’, akhirnya saya datang ke Nia” ucapnya. Kasus penipuan Olivia Nathania ini akhirnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penipuan dengan modus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil.penipuan-Olivia-Nathania

Bahkan korban dari Olivia mencapai 225 orang dan kerugian dari penipuan ini mencapai Rp 9,7 Miliar, semua korbannya sampai saat ini belum memiliki status CPNS padahal kabarnya korban sudah ada SK dan pengangkatan NIK yang dijanjikan oleh Olivia Nathania. Dari kabar yang menghebohkan netizen ini, Farhat Abbas mantan suami dari Nia Daniaty ini ikut memberikan tanggapan. Farhat Abbas menyarankan agar Olivia menghadapi laporan dari sejumlah orang yang merasa tertipu karena dirinya, bahkan Farha juga mengatakan kemungkinan untuk membongkar fakta yang lainnya.

“Saran saya buat Oi hadapi saja, bongkar saja semua siapa yang membayar itu” ucap dari Farhat Abbas saat ditemui oleh media, “Biar sama-sama dihukum aja, biar sama-sama merasakan bahwa orang yang bekerja sama dengan itikad tidak baik itu nantinya sama sama juga akan dihukum” lanjut tanggapannya. Menurut Farhat Abbas sendiri jika orang yang merasa jadi korban itu diterima sebagai pegawai negeri sipil, pastinya termasuk kejahatan tindak pidana korupsi, Farhat Abbas mengatakan tindakan menyuap seperti ini bisa merugikan negara. “Boleh saat ini kalian mengatakan dirugikan, tapi misalnya kalian lolos dengan cara yang tidak benar, menyuap”

“Berarti kalian merugikan negara dan merupakan kejahatan tindak pidana korupsi, catat ya itu, catat” ucap Farhat Abbas, kemudian ia juga mengatakan kalau dari kasus penipuan Olivia Nathania dan suaminya ini  juga bisa melaporkan orang-orang yang mempolisikannya. Menurut Farhat sendiri, hal ini karena jelas terungkap adanya orang yang memiliki niat untuk menyogok agar bisa masuk atau menjadi seorang pegawai negeri sipil. “Kalau judulnya penipuan atau upaya untuk lolos menjadi Pegawai Negeri Sipil berarti saling lapor saja” ucap Farhat Abbas menjelaskan pendapatnya.

“Justru kita bisa melaporkan orang-orang yang menyogok atau menyebar untuk menjadi pegawai negeri, jadi sebenarnya ini kasus sangat memalukan untuk saya” ucap Farhat melanjutkan, kabarnya Olivia Nathania menipu banyak orang dengan merayu korbannya agar ingin  mendaftarkan diri menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil. Kemudian korbannya dimintai uang sebesar 25 hingga ratusan juta, kemudian Olivia juga menggunakan surat palsu agar lebih meyakinkan para korbannya. Bahkan ada beberapa korban yang diminta untuk resign dari tempat kerjanya untuk mempermudah prosesnya.

 

Most Popular