31.6 C
Tangerang
Friday, July 1, 2022
Home Foodie Kreasi Makanan Dari Kulit Pangsit Yang Dikukus, Enak Banget!

Kreasi Makanan Dari Kulit Pangsit Yang Dikukus, Enak Banget!

Inajournal.com – Kulit pangsit saat ini menjadi bahan baku populer yang biasanya digunakan sebagai penunjang untuk mengolah aneka gorengan, namun karena saat ini harga minyak sedang tinggi, ada baiknya mengurangi proses pemasakan dengan jumlah minyak berlebihan. Terlebih lagi di Indonesia sendiri ada banyak hidangan makanan dengan cara di kukus yang rasanya enak dan buatnya mudah, salah satu yang bisa kamu buat yaitu olahan kulit pangsit, kulit pangsit sendiri memang paling sering diolah dengan berbagai cara dan isian seperti daging hingga sayuran. Berikut ini kreasi makanan dari kulit pangsit yang di proses dengan cara di kukus.

Kreasi Makanan Dari Kulit Pangsit Dengan Cara Dikukus

Kreasi-makanan-dari-kulit-pangsit
Siomay Kukus

Yang pertama yaitu siomay kukus, kalau berbicara hidangan yang serba kukus gak lengkap rasanya tidak memasukan siomay dalam daftar ini. Siomay merupakan olahan favorit banyak orang, karena rasanya yang enak dan cukup mengenyangkan, siomay terkenal karena kelezatannya yang begitu lezat saat dinikmati, ditambah lagi dengan tambahan saus pedas manis yang sangat menggugah selera. Bahan-bahan yang digunakan sendiri tidak jauh dari udang, ayam, irisan wortel, tepung kanji, dan putih telur. Semua bahan akan di giling menjadi satu  dan bisa dibentuk menggunakan kulit pangsit, setelah itu masukan ke dalam kukusan lalu tunggu hingga matang, barulah nikmati dengan saus pedas manis.

Kreasi-makanan-dari-kulit-pangsit
Pangsit Kuah Kukus

Kreasi makanan dari kulit pangsit yang selanjutnya yaitu pangsit kuah kukus, sajian yang satu ini jadi hidangan yang pas untuk menemani waktu makan di malam hari. Terutama karena pangsit kukus tersebut juga dapat disajikan bersama dengan kuah gurih yang memiliki cita rasa sedap tapi tetap ringan, untuk membuat pangsit kukus ini isiannya bisa disesuaikan dengan selera. Bisa juga menggunakan daging-dagingan atau campiran dari sayur dan tahu, nantinya semua bahan ini akan dihaluskan bersama dengan tepung kanji, telur, dan penyedap rasa sebelum dibungkus dengan kulit pangsit. Sedangkan kuahnya cukup diolah dari air, bawang-bawangan, kaldu bubuk dan daun bawang atau seledri agar semakin wangi, mudah bukan membuatnya? Selama mencoba di rumah.

Kreasi-makanan-dari-kulit-pangsit
Pangsit Bayam

Pengen makan sayur dengan versi yang berbeda? Kamu bisa membuat pangsit bayam ini, pangsit tidak hanya bisa dikombinasikan dengan daging-dagingan yang memikat para pecinta kuliner. Namun gabungan bersama sayur hijau kaya manfaat juga bisa membuat kamu mengguggah selera untuk mencicipinya, salah satu yang sayuran yang dapat kamu pilih yaitu bayam. Tidak hanya kaya nutrisi, bayam juga mudah dicari, makanan ini akan diolah dengan bantuan dari jamur agar tambah sedap, campurkan juga dengan kacang-kacangan jika diperlukan, berikut minyak wijen dan saus tiram agar tambah terasa, kemudian masukkan ke dalam kulit pangsit dan kukus hingga seluruh bahan matang secara merata dan sajikan.

Kreasi-makanan-dari-kulit-pangsit
Lasagna Kulit Pangsit

Kreasi makanan dari kulit pangsit yang selanjutnya yaitu Lasagna kulit pangsit, Lasagna sendiri merupakan olahan pasta yang banyak disukai. Masakani ni memiliki cara tersendiri untuk disajikan, yaitu dengan menyusun pasta bersama dengan saus putih dan olahan daging cincang secara bergantian hingga habis. Tidak hanya versi klasik, ternyata lasagna ini sudah mengalami banyak inovasi, salah satunya yaitu dengan mengganti bahan utama menggunakan pangsit rebus, begitu adonan selesai disusun, kamu hanya perlu taburi keju dan kukus hingga matang. Buat yang pengen makan enak tapi mudah bisa mencoba olahan yang satu ini.

Kreasi-makanan-dari-kulit-pangsit
Kimchi Mandu Kulit Pangsit

Yang selanjutnya yaitu kimchi mandu kulit pangsit, mandu merupakan salah satu makanan pendamping yang cukup populer di Korea Selatan. Hidangan ini bisa kamu isi menggunakan macam-macam isian dan bisa juga dimasak dengan berbagai metode salah satunya yaitu dengan dikukus, tidak hanya menggunakan bahan baku berupa kulit dimsum, kamu juga bisa memanfaatkan keberadaan pangsit yang nantinya diisi menggunakan olahan fermentasi seperti kimchi yang menghasilkan rasa segar dan unik. mengolah kulit pangsit menjadi aneka makanan serba kukus ternyata cukup menarik dan mudah, terlebih lagi saat ini  harga minyak sedang naik, tapi dari beberapa rekomendasi makanan di atas bisa jadi pilihan kamu untuk di coba.

Most Popular