31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Entertainment Kris Wu Resmi Ditangkap Atas Dugaan Pemerkosaan

Kris Wu Resmi Ditangkap Atas Dugaan Pemerkosaan

inajournal.com – Kris Wu resmi ditangkap atas dugaan pemerkosaan, belum selesai kasus di China, baru-baru ini wanita yang berasal dari Los Angeles menuduh Kriss Wu melakukan pemerkosaan. Wanita tersebut mulai angkat bicara dan mengaku kalau dirinya telah diperkosa oleh Kris Wu setelah dibius, cerita wanita dari Los Angeles ini sama dengan cerita 24 wanita yang ada di Cian, di mana Kris mengolesi alkohol dan kemudian ditekan untuk berhubungan seks atau diserang secara seksual oleh penyanyi keturunan dari China-Kanada ini. Tuduhan beruntun ini tentunya akan memberatkan Kris Wu baik di China maupun di Amerika Serikat.

Tuduhan tersebut bisa membuat Kris Wu akan menghadapi tuntutan pidana dan tuntutan hukum perdata di Amerika Serikat. Wanita yang berasal dari Los Angeles tersebut mengaku kalau ia pergi ke salah satu pesta minum yang diadakan oleh Kris Wu, dan ketika minum, wanita tersebut mengatakan kalau ada pil putih kecil sedang diedarkan, tak menanyakan itu pil apa, wanita itu mengaku telah kehilangan kesadaran ketika meminumnya hingga akhirnya dirinya diserang secara seksual. Setelah kejadian tersebut, wanita dari Los Angeles ini mengatakan ia terlalu takut untuk membuka mulutnya kalau ia juga menjadi korban.

Tidak hanya itu saja, ia juga selama ini tidak mengaku karena tidak memiliki bukti yang dia pegang belum kuat dan khawatir dituduh melakukan pemerasan. Akibat pengakuan dari wanita Los Angeles ini, firma hukum asal Amerika akhirnya mendesak korban untuk melapor karena ketika diselidiki, Kris Wu berkali-kali ke Los Angeles untuk melakukan acara promosi. Sebelum Kris Wu resmi ditangkap, masalah ini sudah dimulai sejak bulan Juli 2021 lalu, ketika mahasiswa China yang berusia 19 tahun Du Meizhu mengekspos berhubungan seks dengan Kris Wu ketika ia tidak sadarkan diri, ia menyampaikan pengakuan ini di akun Weibonya.

Setelah mengaku pernah berhubungan seks, Kris Wu bahkan langsung kehilangan beberapa kesepakatan atau kontrak yang menguntungkan karena skandal tersebut. Dalam beberapa hari terakhir, akun media sosialnya dengan jutaan pengikut bahkan ikut menghilang, jika tuduhan dari wanita yang berasal dari Los Angeles itu benar adanya maka Kris Wu akan menjalani proses hukum dua negara sekaligus yaitu di China dan di Amerika Serikat. Kemudian pada tanggal 16 Agustus 2021 lalu kantor kejaksaan Chaoyang, menyatakan sudah menyetujui penangkapan pada Kris Wu atas tuduhan pemerkosaan oleh beberapa korban, termasuk gadis di bawah umur.

“Kejaksaan rakyat Beijing Chaoyang menyetujui penangkapan tersangka criminal Wu Yi Fan sesuai dengan hukum pada tanggal 16 Agustus 2021 setelah melakukan proses penyelidikan sesuai hukum, Kejaksaan Rakyat Chaoyang Beijing sudah menyetujui penangkapan tersangka criminal Wu Yi Fan atas dugaan pemerkosaan” bunyi pernyataan dari Kantor Kejaksaan Chaoyang. Sebelum Kris Wu resmi ditangkap, ia dilaporkan oleh mantan kekasihnya atas dugaan pemerkosaan, skandal ini kemudian langsung memanas ketika diduga korban dari tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh penyanyi sekaligus aktor yang satu ini.

Tidak hanya itu saja, bahkan Kris Wu juga diduga terlibat dalam kasus penyuapan, pemerkosaan berkelompok, pembuatan film tidak sah dari tindakan seksual dan penyalahgunaan narkoba. Kris Wu juga bahkan dituduh menggunakan obat bernama guai guai shui untuk membuat korbannya menjadi tidak berdaya, sebelum kasus ini menyebar seperti sekarang. Pada tanggal 31 Juli 2021 lalu ia diamankan oleh Kepolisian Chaoyang atas dugaan pemerkosaan yang dilakukan kepada 31 gadis, dari pernyataan tertulis, Kepolisian telah menerima laporan yang melibatkan aktor yang juga mantan anggota dari boyband EXO.

Laporan tersebut juga sudah diselidiki dan sudah diputuskan kalau Kris Wu resmi ditangkap atas tuduhan pemerkosaan, “Menanggapi tuduhan kalau Kris Wu sudah berulang kali mengeksploitasi wanita mudah untuk seks, polisi juga sudah menangkap Wu yang memiliki kewarganegaraan Kanada untuk penyelidikan lebih lanjut lagi atas tuduhan pemerkosaan ini” tulis pernyataan dari Pihak Kepolisian Chaoyang. Kabar ini tentunya membuat kebanyakan netizen merasa kecewa dan terkejut, bahkan sampai saat ini pihak Kris Wu sendiri belum membuka suara terkait tuduhan yang dilayangkan oleh bintang film Sweet Sixteen yang satu ini.

Most Popular