31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Kronologi Ustadz Maaher Meninggal Dunia Karena Sakit

Kronologi Ustadz Maaher Meninggal Dunia Karena Sakit

inajournal.com – Kabar Ustadz Maaher meninggal dunia cukup mengejutkan banyak orang, pemilik nama asli Soni Eranata atau yang lebih dikenal sebagai Ustadz Maaher At Thuwailibi dikabarkan meninggal saat berada di Rutan Mabes Polri. Diketahui almarhum memang sedang terjerat kasus penghinaan terhadap Nahdlatul Ulama Habib Luthfi bin Yahya, kasusnya ini berawal dari cuitannya di Twitter yang menggunakan akun bernama @ustadzmaaher_ dan pada salah satu cuitannya ia menuliskan “Iya tambah cantik pake Jilbab… Kayak Kyai nya Banser ini ya” tulisnya mengomentari foto Habib Luthfi, kemudian komentar tersebut diketahui oleh Habib Luthfi dan akhirnya dilaporkan ke polisi.

Pada bulan Desember 2020 penyidik Bareskrim memutuskan untuk menahan Ustadz Maaher, di awal penahanannya, Ustadz Maaher dijebloskan ke sel tahanan Rutan Salemba Cabang Bareskrim Mabes Polri. Ustadz Maaher dijerat dengan Pasal UU ITE yang diduga menyebarkan informasi yang menimbulkan permusuhan, “Pasal yang disangkakan tindak pidana menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan atas suku, agama, ras dan antargolongan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 45 ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 Undang Undang nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas undang undang nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik” ucap Argo.

Dan pada akhir Desember, istri dari Ustadz Maaher sempat mengajukan penangguhan penahanan tapi sayangnya di tolak oleh kepolisian, hingga akhirnya sang istri mengungkapkan kondisi kesehatan suaminya. Saat itu Ustadz Maaher diantarkan ke RS Polri pada tanggal 20 Januari 2021, dan dinyatakan menderita penyakit di lambung, “benar saat ini beliau dibantarkan sejak kemarin siang di RS Polri Kramat Jati untuk medical check up” ucap pengacara Maaher, Djudju Purwanto. Perkiraan Djudju saat itu, ustadz Maaher akan dirawat selama 4 hari, perawatan Maaher dilakukan sambil menunggu hasil observasi dokter, setelah menjalani perawatan pada 8 Februari Ustadz Maaher meninggal dunia di Rutan Mabes Polri pukul 19.00 WIB.

Ustadz Maaher Meninggal

Ustadz Maaher meninggal dunia saat masih berstatus tahanan kejaksaan yang dititipkan di Rutan Bareskrim Polri, “dapat kamu sampaikan bahwa tersangka atas nama Soni Eranata meninggal dunia, yang bersangkutan saat ini berstatus tahanan Kejaksaan yang dititipkan di Rutan Bareskrim Polri” ucap Brigjen Slamet Uliandi. Pihak kepolisian sendiri mengatakan kalau Maaher sempat mengeluhkan sakiat selama menjalani masa tahanannya, Argo selaku Kadiv Humas Polri menjelaskan sebelum berkas perkara tahap 2 diserahkan ke Kejaksaan, Maaher sudah mengeluh kalau dirinya dan kemudian membawa Maaher untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Mengetahui kabar Ustadz Maaher meninggal dunia membuat Nikita Mirzani terkejut, pasalnya sebelum menjadi tahanan, Maaher sempat berseteru dengan Nikita Mirzani. Perseteruan keduanya berawal dari komentar Nikita Mirzani terkait kepulangan Habib Rizieq, komentarnya tersebut menuai pro dan kontra dikalangan masyarakat, termasuk Ustadz Maheer yang merasa marah dengan ucapan Nikita Mirzani sampai akhirnya mereka berseteru, bahkan Maheer mengatakan akan mengerahkan massa untuk mengepung kediaman Nikita Mirzani, ia mengaku akan mengepung rumah artis yang akrab disapa Nyai itu bersama dengan 800 orang.

Menanggapi hal tersebut Nikita Mirzani justru santai menyikapinya dan menantang ancaman dari Ustadz Maaher tersebut, “Yukk bawa deh tuh 800 orang itu sekalian kita makan bakso bareng, gue open house dan jangan lupa bawa KTP gue mau kasih hadian untuk rumah terjauh” tulis Nikita “gue perempuan sendiri, lu mau rame rame? Apa gak malu bun? Apa sanggup lu dating sendiri lawan wanita amazon? Sampe bawa 800 orang? Mau gue tambahin 200 gak biar jadi 1000” ucap Nikita yang kami lansir dari intip selep. Dari perseteruan tersebut Nikita bahkan juga melaporkan Ustadz Maheer atas pencemaran nama baik karena menyebut dirinya lon*e.

Selain itu Nikita juga sempat membeberkan kisah Ustadz Maheer dan tidak lama dari perseteruannya dengan Nikita ia ditangkap oleh kepolisian atas kasus penghinaan. Namun setelah mengetahui kabar Ustadz Maheer meninggal dunia, Nikita yang merasa pernah berseteru ikut mengucapkan bela sungkawa dan mendoakan agar amal dan ibadah almarhum ustadz Maheer bisa di terima di sisi-Nya, hal ini diungkapkan langsung olehnya melalui postingan terbarunya.

Most Popular