31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Health Kudapan Untuk Penderita Maag, Sehat Dan Tetap Enak

Kudapan Untuk Penderita Maag, Sehat Dan Tetap Enak

Cukup banyak kudapan untuk penderita maag yang aman dikonsumsi dan tentunya memiliki rasa yang lezat dan tetap sehat. Penderita maag pastinya merasa tidak enak dan tidak nyaman, bahkan kebanyakan dari mereka sering mengeluh selalu serba salah, penderita maag tidak boleh asal makan dan ngemil pun juga tidak boleh asal masuk mulut, harus benar benar diperhatikan apa saja yang dikonsumsi. Terlebih lagi kalau sudah maag kronis rasanya perut seperti dipelintir sekaligus rasa perih yang tidak tertahankan, jika kamu penderita maag jangan sampai telat makan agar maag kamu tidak semakin parah.

Karena memiliki penyakit maag tidak boleh sembarang mengkonsumsi makanan, ada beberapa kudapan yang bisa dikonsumsi oleh penderita maag dan tentunya kudapan ini aman dan tetap sehat dan lezat. Terlebih lagi kudapan ini diolah menggunakan bahan bahan yang sehat dan mudah ditemui, apa saja kudapan sehat yang bisa dikonsumsi untuk penderita maag? Berikut ini rekomendasi kudapan yang cocok untuk penderita maag.

Kudapan Untuk Penderita Maag Yang Sehat

Kudapan untuk penderita maag

1. Bubur

Bagi pemilik penyakit maag, sebaiknya saat sarapan kamu mengkonsumsi bubur di pagi hari, memiliki maag bukan berarti tidak sarapan. Justru sangat diwajibkan untuk sarapan agar lambung kamu bekerja dengan normal, bubur merupakan makanan yang tepat untuk mengawali pagi hari kamu, karena makanan ini memiliki tekstur yang lunak sehingga mencegah dan meringankan rasa sakit di perut kamu. Agar terasa lebih nikmat dan tidak hambar kamu bisa menambahkan telur rebus, kecap asin, dan kerupuk, sebaiknya kamu hindari makanan yang sulit dicerna seperti ayam, jeroan untuk sarapan di pagi hari.

2. Sari Kacang Hijau

Kudapan untuk penderita maag yang satu ini cocok untuk kamu yang tidak ingin makan berat di pagi hari, kacang hijau merupakan salah satu makanan yang memelihara kinerja lambung termasuk dapat mengatasi gangguan asam lambung. Makanan ini memiliki kemampuan membentuk lapisan di dalam lambung yang berfungsi untuk mencegah naiknya asam lambung, selain itu kacang hijau juga memiliki peran sebagai asupan karbohidrat yang dibutuhkan untuk tubuh.

3. Oatmeal

Makanan sehat yang satu ini juga sangat cocok dikonsumsi untuk kamu penderita maag, selain sehat mengkonsumsi oatmeal juga membuat kamu lebih cepat kenyang. Kalau malas masak yang ribet ribet, mengkonsumsi oatmeal merupakan jawabannya, selain praktis makanan ini juga meredakan asam lambung kamu yang sedang naik karena telat makan. Oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi namun rendah lemak dan sodium, sangat cocok untuk kamu ingin ganjel perut di pagi dengan olahan menu yang praktis.

4. Mashed Potato

Kudapan untuk penderita maag yang satu ini juga lagi hits akhir akhir ini, kentang merupakan sumber karbohidrat yang baik dan cocok dikonsumsi oleh penderita maag. Dan salah satu makanan yang sedang hits akhir akhir ini yaitu mashed potato atau kentang tumbuk, cara membuat kudapan yang satu ini cukup mudah dan tentunya memiliki rasa yang lezat, kamu hara perlu merebus atau mengukusnya kemudian kamu tambahkan garam sedikit atau kamu juga bisa tambahkan bahan lain seperti oregano atau lada.

5. Salad Sayur

Pecinta sayuran pastinya senang dengan makanan sehat yang satu ini, sayuran memiliki banyak serat yang dibutuhkan oleh tubuh. Namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi serat karena dapat membuat lambung bekerja semakin berat, ada beberapa sayuran yang dianjurkan untuk penderita maag seperti brokoli, kol, wortel, timun dan labu, sayuran tersebut memiliki kandungan antioksidan dan bahan penting lainnya yang dapat menurunkan asam lambung.

6. Biskuit Jahe

Kudapan untuk penderita maag yang satu ini cocok untuk kamu yang doyan ngemil, pastinya semua orang lebih senang dengan biskuit coklat. Tapi untuk kamu yang menderita maag sebaiknya pilih biskuit rasa jahe untuk mengeluarkan racun dari tubuh, atau kalau ingin merasakan manfaatnya yang lebih banyak lagi kamu bisa mengkonsumsi jahenya langsung dengan cara dibuat menjadi minuman jahe atau olahan jahe lainnya yang lezat dan pastinya gak bikin eneg. Kamu bisa mengolahnya sebagai wedang jahe, dicampur dengan sup dan lain lainnya.

Most Popular