31.6 C
Tangerang
Friday, September 30, 2022
Home Travel Kuil Terindah Di Jepang, Jangan Lupa Mampir Ke sini!

Kuil Terindah Di Jepang, Jangan Lupa Mampir Ke sini!

inajournal.com – Kuil terindah di Jepang menjadi salah satu destinasi wisata favorit para pengunjung, salah satu daerah yang paling sering dikunjungi yaitu Osaka. Osaka dikenal sebagai surganya makanan lezat, kalau sudah puas berwisata kuliner di Osaka, kamu bisa berjalan-jalan di kuil, ada banyak kuil indah yang bisa kamu kunjungi. Kuil di sini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga menjadi tempat wisata bagi masyarakat lokal maupun asing, berikut ini ada beberapa rekomendasi kuil terindah yang ada di Jepang, kalau lagi berkunjung ke Jepang jangan sampai lewatkan kuil yang di bawah ini.

Kuil Terindah Di Jepang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kuil-Terindah-Di-Jepang
Kuil Shitennoji

Kuil Shitennoji disebut-sebut sebagai kuil tertua di Jepang karena sudah berdiri sejak tahun 593, jaraknya hanya 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Metro Osaka Shitennoji Yuhigaoka. Awal kisahnya yang mendirikan kuil seluas 11 hektar yaitu Taishi Shotoka pada 1400 tahun lalu, dan yang paling ikonik di sini yaitu pagoda lima lantai yang berwarna merah dan menjadi spot foto-foto favorit pada turis yang berkunjung. Untuk bisa masuk ke daerah kuil ini pengunjung harus membayar ¥300 atau setara dengan Rp 39 ribu, area taman ¥300 atau Rp 39 ribu, dan rumah harta karun ¥500 atau setara dengan  Rp 65 ribu. Kuil ini berlokasi di 1-11-18 Shitennoji, Tennoji Ward, Osaka dan buka pada pukul 08.30-16.30 (kecuali Oktober-Maret buka jam 08.30-16.00.

Kuil-Terindah-Di-Jepang
Kuil Senkoji

Kuil terindah di Jepang selanjutnya yaitu Kuil Senkoji, kuil Buddha sekte Shingon yang letaknya di dalam Senkoji Park ini wajib kamu kunjungi jika sedang berlibur ke Jepang. Konon katanya kuil ini sendiri dibangun oleh Kobo Daishi, pendeta Buddha terkenal, yang uniknya kuil di sini menawarkan kehidupan seperti ke surga dan neraka, jika melihat jigokudo atau aula neraka , gambar Enma atau hakim orang mati akan menyambut kamu dengan gambar yang menjelaskan hukuman mengerikan untuk berbagai gisa. Sedangkan jika memilih alam surgawi, pengunjung akan di ajak merasakan perjalanan menaiki tangga ke langit dan duduk kemudian bermeditasi di depan mandala kaca patri yang menggambarkan alam para Buddha, alamat kuil ini sendiri berada di 2-9-19 Motomachi, Naniwa-ku, Osaka dan dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 17.00.

Kuil-Terindah-Di-Jepang
Kuil Namba Yasaka

Orang Jepang banyak yang percaya kalau shishi menelan kejahatan dengan mulut raksasanya sekaligus memanggil kemenangan dan kesuksesan. Banyak orang yang memuja shishi dan berharap peningkatan bisnis, akademik serta keberuntungan, jika kamu berkunjung ke Jepang saat musim bunga sakura wajib berkunjung ke kuil indah yang satu ini. Tidak hanya itu, pada hari Minggu ketiga bulan Januari, ada ritual Tug-of-War untuk merayakan dewa Susano ono Mikoto yang membunuh dewa ular Yamato no orochi dan membebaskan orang Jepang dari kesulitan, alamat kuil yang satu ini berada di 2 Chome-9-19 Motomachi, Naniwa Ward, Osaka dan buka setiap hari pukul 06.30 hingga 17.00.

Kuil-Terindah-Di-Jepang
Kuil Hozen-ji

Kuil terindah di Jepang selanjutnya yaitu Kuil Hozen Ji yang sering disebut sebagai hidden gem di Osaka, di tengah hiruk-pikuk kota, kamu bisa menyepi sejenak dan menikmati ketenangan, kuil yang satu ini kabarnya sudah dibangun pada tahun 1637. Di dalamnya ada patung Buddha berlumut, tempat warga setempat biasanya melemparkan air dan berdoa, patung ini bernama Fudo Myo-o, roh Buddhis perlambang disiplin dan karakter moral yang teguh, selama Perang Dunia II, kuil ini sempat hancur akibat adanya serangan bom. Tapi untungnya dapat direkonstruksi dan bahkan kini area sekitar kuil menjadi pusat makanan dan hiburan yang sering dikunjungi, alamatnya berada di 1 Chome-2-16 Namba, Chuo Ward, Osaka dan buka setiap hari selama 24 jam.

Kuil-Terindah-Di-Jepang
Kuil Isshinji

Kemudian yang terakhir yaitu kuil Isshinji yang sudah didirikan pada tahun 1185, kuil ini menyimpan banyak kisah sejarah, salah satunya dipakai sebagai markas dalam pertempuran antara Tokugawa leyasi dengan Hideyori pada tahun 1614. Kuil ini bisa dibilang tidak pernah sepi pengunjung karena arsitekturnya yang unik, selain itu kuil ini juga menjadi rumah bagi jutaan leluhur penduduk Osaka yang abunya disimpan di kuil ini. Untuk bisa masuk ke kuil ini tidak dipungut biaya apapun, lokasinya berada di 2 Chome-8-69 Osaka, Tennoji Ward, Osaka dan kuil ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 – 18.00.

 

Most Popular