31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Foodie Kuliner Khas Bandung Yang Wajib Dicoba Jika Main Ke Bandung

Kuliner Khas Bandung Yang Wajib Dicoba Jika Main Ke Bandung

Kuliner khas Bandung memang paling banyak diincar wisatawan karena memiliki rasa yang sangat lezat. Bandung adalah kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi, karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Jabodetabek, membuat warga Jabodetabek sering mengunjungi kota Bandung ini, kota yang dikenal dengan kulinernya yang lezat ini memang selalu menjadi incaran para pecinta kuliner untuk mengunjungi kota ini.

Di kota Bandung tak hanya disebut sebut dengan kota yang memiliki beragam jenis kuliner, Bandung juga memiliki ratusan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi, tak hanya wisatanya saja, Bandung juga sangat cocok bagi anda yang senang berbelanja karena banyak barang bagus yang diperjual belikan ini kota ini. Oleh karena itu Bandung menjadi kota favorit para traveller dari luar negeri maupun dalam negeri.

Kulinernya yang istimewa menjadi alasan banyak orang mengunjungi kota ini, Bandung memang terkenal dengan kulinernya bervariasi dan memiliki cita rasa yang tinggi, tak jarang makanan khas bandung ini terkenal sampai ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk mendapatkan makanan khas bandung ini anda tak perlu mengeluarkan uang yang besar, siapa yang tidak senang mendapat makanan murah dengan harga yang terjangkau, Bandung lah tempat yang cocok bagi anda yang suka berkuliner dan wajib mencicipi berbagai makanan khas bandung.

Rekomendasi Kuliner Khas Bandung

Seblak

Seblak

Seblak menjadi salah satu makanan yang sudah terkenal ke seluruh Indonesia, dengan cita rasanya yang unik dan enak membuat seblak banyak disukai dan cocok dengan lidah warga Indonesia, seblak tak hanya di Bandung, di daerah dan provinsi lain pun sudah banyak yang menjual seblak dengan penambahan variasi yang lainnya, seblak sendiri terbuat dari kerupuk yang direbus, dicampur dengan bumbu khasnya tak lupa sayuran dan telur juga, bisa ditambahkan bakso atau ceker untuk melengkapi makanan ini.

Nasi Tutug Oncom

Kuliner khas Bandung
Kuliner khas Bandung yang satu ini juga paling banyak di cari . Seperti namanya, anda pasti sudah bisa menebak makanan ini terbuat dari apa, makanan yang terbuat dari nasi yang ditumbuk dengan oncom lalu disajikan bersama lauk pauk yang bisa anda pilih sesuai selera, serta ditambah sambal pedas yang menggoyang lidah akan membuat anda ketagihan makan nasi tutug oncom ini.

Surabi

Kuliner khas Bandung
Siapa yang tak mengenal makanan khas Bandung yang satu ini, surabi sudah dikenal hingga ke mancanegara. Kue berbahan dasar dari tepung beras ini umumnya disajikan dengan gula merah cair yang manis, namun bedanya surabi Bandung ini, anda akan disajikan surabi dengan berbagai macam rasa, bahkan ada surabi rasa pizza, rasa buah buahan, dan rasa rasa lainnya yang tentunya sangat enak.

Pisang Bolen

Pisang Bolen
Siapa yang tidak kenal kuliner khas Bandung yang satu ini. Mungkin kebanyakan orang sudah pernah mencoba pisang bolen,namun berbeda dengan pisang bolen yang ada di Bandung, di kota kembang ini pisang bollen kartika sari sangat terkenal dan menjadi oleh oleh dan makanan khas Bandung yang wajib anda cicipi.

Peuyeum

Kuliner khas Bandung
Peuyeum juga merupakan salah satu ikon dari kota Bandung, makanan yang berbahan dasar singkong ini menjadi oleh oleh favorite karena rasanya asam manis karena proses fermentasi peuyeum ini, bisa diolah menjadi apa saja, bisa langsung dimakan bisa juga digoreng pakai tepung terigu.

Es Goyobod

Es Goyobod
Kuliner khas Bandung yang menyegarkan ini tidak boleh kamu lewatkan.Tak hanya makanannya yang lezat, Bandung juga mempunyai minuman khas yang segar, seperti salah satunya es goyobod yang terbuat dari adonan sagu aren yang kenyal, kuah santan dan susu kental manis, dan bisa ditambahkan alpukat, pacar cina, dan roti tawar sebagai pelengkap.

Mie Kocok

Mie Kocok
Mie Kocok Bandung ini berbeda dengan mie mie biasanya, makanan favorite kebanyakan orang ini, bertekstur mie yang gepeng dan disajikan bersama kuah segar dengan potongan kikil, daging, daun seledri, bumbu rempah yang khas membuat mie kocok ini banyak dicari wisatawan setiap kali berkunjung ke kota Bandung.

Tahu Susu Lembang

Tahu Susu Lembang
Semua orang tentunya pernah mencicipi tahu, namun yang istimewa dari tahu khas Bandung ini bertekstur lembut dah berwarna putih seperti susu. Kebanyakan wisatawan mencari tahu ini untuk dijadikan oleh oleh.

Beberapa makanan diatas adalah makanan yang paling sering dicari oleh kebanyakan wisatawan dan juga bisa dijadikan buah tangan jika anda berkunjung ke kota Bandung.

Most Popular