31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Foodie Kuliner Khas Maladewa Paling Lezat Dan Unik, Mau Coba Yang Mana?

Kuliner Khas Maladewa Paling Lezat Dan Unik, Mau Coba Yang Mana?

inajournal.com – Ada banyak kuliner khas Maladewa yang lezat dan unik, Maladewa sendiri merupakan satu negara yang terkenal dengan pantai dan lautnya yang sangat indah. Maladewa lebih terkenal dengan sebutan Maldives, banyak orang yang memimpikan untuk berkunjung ke negara yang satu ini karena pesona alamnya yang benar benar menakjubkan, bahkan Maldives menjadi negara yang paling sering dikunjungi pasangan yang ingin bulan madu karena memang menyuguhkan tempat romantis dengan suasana pantai yang indah. Terdapat hubungan perdagangan yang kuat dengan Asia dan Afrika sehingga menyebabkan banyaknya makanan dan rempah yang digunakan dalam masakannya.

Setiap negara memang memiliki kuliner khas masing masing, termasuk di Maldives sendiri. Karena memiliki hubungan erat dengan Asia tentunya cita rasa makannya kaya dengan rempah dan tidak kalah lezat dari masakan Asia lainnya. Karena berbentuk kepulauan dengan 99% wilayahnya terdiri dari perairan, membuat negara yang satu ini identic dengan olahan ikan dan kelapa, saat berkunjung ke Maldives jangan lupa untuk mencicipi kuliner lezat dan unik yang satu ini.

Kuliner Khas Maladewa Paling Lezat Yang Wajib Dicicipi

1. Mas Huni

Kuliner khas Maladewa
Suasana pagi hari di Maldives sangat memanjakan mata, apalagi ditemani dengan menu sarapan unik yang satu ini. Sarapan khas Maladewa ini memiliki nama Mas Huni, isiannya terdiri dari tuna, kelapa parut, lemon dan bawang, biasanya olahan ini dikonsumsi bersama dengan roti atau dengan tortilla, penasaran ingin mencicipi rasanya? Jangan lupa pesan menu ini saat kamu berkunjung ke Maladewa.

2. Masroshi

Kuliner khas Maladewa

Kuliner khas Maladewa yang satu ini merupakan roti datar yang disebut atau lebih dikenal dengan masroshi, menu yang satu ini hampir sama dengan menu sebelumnya namun ada beberapa tambahan rempah sehingga cita rasanya berbeda. Roti ini diisi dengan tuna, kelapa parut, cabai, bawang merah, bawang putih, jahe dan jeruk nipis, menu ini biasanya menjadi menu favorit banyak orang untuk sarapan sambil menikmati indahnya pantai Maldives.

3. Rihaakuru

Kuliner khas Maladewa

Hidangan yang satu ini berbahan dasar ikan, memang sudah gak heran kalau kuliner di Maladewa identik dengan olahan ikan karena wilayahnya terdiri dari perairan. Rihaakuru ini merupakan saus kental yang dibuat dengan memasak ikan dalam waktu yang sangat lama, hidangan pedas ini juga menjadi favorit banyak orang di Maladewa, pengunjung juga banyak yang senang dengan olahan yang satu ini.

4. Gulha

Kuliner khas Maladewa

Kuliner khas Maladewa yang satu ini kalau di Indonesia mirip dengan donat tradisional yang ditaburi gula. Tapi kalau di Maladewa justru olahan ini memiliki rasa yang gurih dan pedas, gulha memiliki bentuk bulat yang didalamnya diberi isian campuran tuna, bawang cincang halus, kelapa parut, dan cabai lalu digoreng, bisa dibilang ini cemilan di pagi hari atau kalau di Indonesia disebut dengan gorengan.

5. Mas Riha

Kuliner khas Maladewa
Masih seputar olahan ikan, menu yang satu ini merupakan kari ikan yang biasanya dimakan dengan nasi putih atau dengan masroshi ditemani dengan teh manis hangat, kalau kamu lebih senang dengan hidangan yang mengenyangkan. Kamu bisa memesan menu yang satu ini di pagi hari.

6. Boshi Mashuni

Kuliner khas Maladewa
Kuliner khas Maladewa selanjutnya yaitu boshi mashuni, olahan yang satu ini merupakan salad yang diberikan campuran jantung pisang dan kelapa segar yang dikombinasikan dengan bumbu khas Maladewa. Didalamnya juga dicampur dengan udang segar, penyajiannya cukup unik karena di taruh di dalam jantung pisang sebagai wadahnya, sebagian orang Indonesia pastinya sudah gak asing dengan rasa jantung pisang, kalau kamu mencicipi menu ini pastinya cocok di lidah orang Indonesia.

7. Bis Keemiya

Kuliner khas Maladewa
Menu yang satu ini mirip dengan lumpia, yang membedakannya isiannya. Isian dari cemilan yang satu ini masih berhubungan dengan ikan, bagi kamu pecinta ikan jangan lupa untuk memesan menu cemilan lezat yang satu ini, menu yang mirip lumpia ini memiliki isian dari ikan tuna atau telur rebus bersama dengan irisan bawang Bombay dan kubis. Rasanya sangat nikmat dan biasanya dikonsumsi sambil ditemani segelas teh hangat atau kopi untuk mengawali pagi hari kamu di Maladewa, penasaran dengan rasanya?

 

Most Popular