31.6 C
Tangerang
Friday, December 9, 2022
Home Foodie Kuliner Manis Khas Malang Yang Cocok Temani Musim Hujan

Kuliner Manis Khas Malang Yang Cocok Temani Musim Hujan

Kuliner manis khas Malang memiliki rasa yang lezat dan menggoda untuk dicicipi, Kota Malang memang terkenal dengan destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bahkan Kota Apel ini menjadi salah satu kota favorit di Indonesia yang sering dikunjungi untuk berlibur maupun study tour, menghabiskan waktu liburan di kota Malang menjadi pilihan yang tepat untuk kamu, di Malang kamu bisa kunjungi ikon ikon wisata yang paling terkenal seperti wisata gunung bromo, Museum angkut, taman bunga Selecta dan masih banyak lagi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi.

Berbicara mengenai tempat wisata, pastinya saat berlibur ke suatu daerah kamu akan kuliner unik di Malang yang wajib kamu cicipi, karena di Malang memiliki suasana yang sejuk apalagi saat musim hujan sangat cocok ditemani dengan kuliner manis dan hangat. Sambil ditemani dengan pemandangan indah dan makanan manis yang hangat membuat liburanmu terasa makin sempurna, di Malang sendiri ada berbagai kuliner manis yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke kota apel ini.

Kuliner Manis Khas Malang Yang Cocok Saat Musim Hujan

1. Bubur Kacang Hijau

Kuliner manis khas Malang

Bubur kacang hijau menjadi salah satu makanan yang memang paling dicari saat musim hujan, semangkuk kacang hijau hangat dan rasa manisnya yang lezat membuat bubur kacang hijau sangat cocok dikonsumsi saat musim dingin. Di Malang ada banyak warung yang menjual bubur kacang hijau, salah satu warung yang paling populer di Malang yaitu, Kayungyun yang selalu siap sedia menyuguhkan bubur kacang hijau untuk teman mengobrol atau untuk menghangatkan tubuh. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang 6 ribu untuk semangkuk bubur kacang hijau, selain itu juga ada bubur ayam lezat yang bisa kamu nikmati.

2. Tahwa Ing

Tahwa Ing

Kuliner manis khas Malang yang satu ini merupakan perpaduan kuah jahe dengan lembutnya kembang tahu, tahwa dapat menjadi teman yang lembut untuk menemani musim dingin atau saat kamu sedang berada di dataran tinggi. Selain tahwa biasanya ada tahwa versi modern yang menggunakan susu kedelai yang ditaburi dengan choco chips dan koko crunch yang bernama Tahwa Ing, tapi kamu juga bisa mencicipi tahwa original yang berkuah jahe. Harganya pun cukup terjangkau, untuk harga tahwa original hanya 6 ribu dan untuk yang mix koko krunch hanya membayar 9 ribu saja.

3. Wedang Uwuh Ala Kalcer Malang

Kuliner manis khas Malang

Kalcer merupakan sebuah kedai kopi dan minuman rempah yang kini berlokasi di Jl. Cengger Ayam I no. 25A, sering aktif dengan kesenian musik maupun seni rupa, Kalcer menjadi tujuan tempat nongkrong favorit para musisi kota Malang khususnya di daerah Lowokwaru. Tempat ini menjadi salah satu spot untuk menikmati hangatnya wedang uwuh, wedang uwuh terbuat dari rebusan kayu manis, pokak, akar alang alang, serai dan lain lainnya, di tempat ini juga kalian ditemani musik akustik dari musisi di Kota Malang, untuk mendapatkan wedang uwuh ini kamu perlu menyiapkan budget sebesar 18 ribu.

4. STMJ

Kuliner manis khas Malang

Kuliner manis khas Malang selanjutnya yang paling populer dan biasanya dicari saat musim hujan yaitu STMJ atau Susu telur madu jahe yang merupakan salah satu sajian paling populer di pulau Jawa, terutama di daerah penghasil susu. Malang menjadi salah satu kota yang memiliki peternakan dan pertanian subur, perpaduan susu segar yang hangat, jahe alami, madu alami dan telur ayam kampung akan mendongkrak stamina dan mood untuk mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan kamu. Kalau lagi di Malang jangan lupa mampir ke STMJ Bengawan Solo yang sangat populer, untuk mendapatkannya kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 14 ribuan saja.

5. Ronde Dan Angsle

Kuliner manis khas Malang

Angsle sendiri merupakan salah satu jenis dessert hangat yang dibuat dengan petulo, ketan putih, kacang hijau, potongan roti, mutiara, jahe, kacang tanah goreng, santan, gula dan irisan buah kolang kaling, awalnya untuk kuah Angsle terbuat dari daun pandan, vanili, dan santan. Namun karena diberi label wedang, sebagian penjual akhirnya menambahkan jahe.

Most Popular