31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Lifestyle Lakukan 5 Tips Traveling Naik Sepeda Di Tengah Pandemi

Lakukan 5 Tips Traveling Naik Sepeda Di Tengah Pandemi

Sepeda saat ini menjadi alat transportasi yang sangat ramah lingkungan, bisa sekalian olahraga dengan mengayuh pedalnya saat berjalan. Selama masa pandemi banyak orang yang lebih tertarik mengawali aktivitasnya menggunakan sepeda karena memiliki keseruan tersendiri. Banyak sekali kegiatan dan aktivitas menggunakan sepeda saat akhir pekan atau liburan panjang. Rencana untuk bepergian saat masa pandemi seperti ini harus gunakan tips traveling naik sepeda wajib kamu terapkan.

Traveling ke tempat-tempat wisata luar kota bisa anda coba dengan kawan atau kelompok kecilmu. Jangan lupa untuk terus gunakan tips amannya, supaya perjalanan dan tetap berjalan dengan lancar tanpa khawatir akan penularan virus. Trend dimasa kini untuk tantangan baru dan menggunakan sepeda saat traveling merupakan hal baru yang harus anda lakukan. Kunjungi berbagai wahana baru dan tempat-tempat wisata yang paling rekomended. Tidak ada larangan untuk menggunakan sepeda sata aktivitas traveling anda, hanya saja aturan dan berbagai tips amannya jangan pernah dilupakan. Langsung saja terapkan tips nya seperti dibawah ini.

Tips Traveling Naik Sepeda Paling Aman Untuk Pandemi Saat Ini

Tips traveling naik sepeda

Dijamin perjalanan anda akan lancar dan memenuhi semua kebutuhan. Maka dari itu jangan lewatkan tips-tips dibawah ini untuk rencana traveling mu. Apalagi kalau ada rencana untuk bepergian ke tempat wisata dengan zona yang merah. Hal ini merupakan langkah tepat untuk and aterpakan sebesdlum kebernagakata anda dimuali. Langsung saja ikuti tipsnya supaya traveling bersepeda mu akan sangat seru dan mengasyikkan. Berbagai informasi dan sarana terbaik untuk anda dapatkan. Ini dia tips-tipsnya!

Pergi Sendiri Atau Bersama Kelompok Kecil

Hindari bersepeda bersama kelompok yang beranggota banyak. Sangat disarankan untuk bepergian dengan 2 atau 3 orang saja. Maksimal ada 5 orang. Tips traveling naik sepeda di masa pandemi seperti ini harus anda ikuti sebagai aturan bersepeda dengan jarak yang sudah ditentukan. Banyak orang yang menantang dirinya untuk bepergian sendirian dengan syarat rute dan perbekalan sudah terpenuhi.

Cari Rute Dan Destinasi Tujuan

Sebelum berangkat pastikan tujuan destinasi dan rute perjalanan yang mudah dan asyik untuk dikunjungi. Jangan gunakan rute yang terlalu jauh saat di masa pandemi seperti ini. Hindari rute terlalu sepi karena beresiko tinggi untuk kejahatan dan hindari pula rute zona merah supaya tidak beresiko juga untuk terpapar virus masa kini.

Pastikan Kesehatan Tubuh

Jangan sampai kondisi tubuh sedang tidak fit malah memberanikan diri untuk bersepeda dengan jarak yang sangat jauh. Butuh keadaan dan kondisi yang sangat meyakinkan perjalananmu bisa dinikmati dengan baik. Jangan pernah memaksakan diri untuk ikut perjalanan jauh saat anda kurang sehat.

Gunakan Metode Carb

Metode satu ini sangat membantu anda melengkapi nutrisi dan dan memaksimalkan penyimpanan otot dan otak. Setidaknya memenuhi karbohidrat sebanyak 10 mg per kilogram berat badan. Supaya kamu dalam perjlaanasemkain semnagat untuk terus goes sepeda sampai ke tempat tujuan.

Gunakan Jenis Sepeda Yang Tepat

Tips traveling naik sepeda saat ini hanya gunakan Jenis Sepeda Yang tepat, Jika kamu ingin traveling atau touring menggunakan sepeda, kamu bisa memilih sepeda touring, roadbike, atau gravel. Komponen-komponen penting yang wajib kamu cek antara lain roda, rem, rantai, dan pengatur gigi. Jangan lupa selalu mengenakan helm sepeda sesuai standar. Kamu juga bisa membawa peralatan tambahan, seperti pompa ban mini,ban dalam cadangan, GPS, atau lampu cadangan.

 

Most Popular