31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Beauty Langkah Penggunaan Produk Skincare Dengan Urutan Yang Tepat

Langkah Penggunaan Produk Skincare Dengan Urutan Yang Tepat

inajournal.com – Bagi setiap perempuan harus mengerti langkah penggunaan produk skincare. Hampir setiap perempuan pastinya menggunakan produk skincare untuk merawat wajahnya agar tetap sehat dan bersih. Skincare saat saat ini memang sedang sangat marak maraknya, semakin banyak produk skincare yang bermunculan, mulai dari tabir surya, serum, cream, dan lain lainnya. Penggunaan skincare dinilai sangat penting untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Namun sebelum memilih skincare, banyak yang perlu kamu perhatikan, seperti salah satunya mengetahui terlebih dahulu jenis kulit yang kamu miliki. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda beda, jangan sampai kamu salah memilih jenis produk skincare, karena akan berakibat fatal pada kulit mu. Kulitmu bisa terjadi iritasi ataupun munculnya jerawat karena tidak cocok dengan suatu produk.

Tak hanya itu, penggunaan skincare juga harus tepat dan sesuai dengan manfaatnya. Dalam menggunakan skincare banyak perempuan yang masih salah dalam mengaplikasikannya, berikut ini langkah menggunakan produk skincare dengan urutan yang tepat agar wajah terlihat semakin glowing dan sehat.

Langkah Penggunaan Produk Skincare Yang Tepat

Langkah penggunaan produk skincare
Pembersih

Langkah menggunakan produk skincare yang tepat pertama yaitu diawali dengan menghapus makeup dan mencuci wajah dengan produk pembersih. Langkah yang satu terbilang cukup penting agar semua produk skincare yang akan kamu gunakan setelahnya dapat menyerap dengan baik. Dalam memilih produk pembersih wajah, pilihlah produk pembersih berbasis minyak untuk melarutkan semua kotoran dan minyak yang ada di permukaan kulit. Jika kamu sedang menggunakan makeup yang tebal, lakukan double cleansing dahulu agar kulit benar- benar bersih, setelah menggunakan produk pembersih berbasis minyak, lanjutkan dengan menggunakan  produk yang lebih lembut.

Langkah penggunaan produk skincare
Toner

Langkah penggunaan produk skincare selanjutnya adalah toner yang merupakan bagian paling penting. Toner adalah produk skincare yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah agar kandungan dalam produk lainnya dapat diserap oleh kulit dengan lebih baik. Jika kamu memiliki kulit yang berjerawat, sebaiknya carilah kandungan BHA atau AHA yang tidak akan menyumbat pori-pori, mencegah munculnya jerawat, dan mengatasi masalah komedo. Namun jika kulitmu kering, cobalah kandungan AHA yang cair, sedangkan jika kulitmu berminyak, carilah kandungan BHA dalam produk skincare yang berbasis minyak. Yang perlu kamu ingat yaitu fungsi toner untuk mengembalikan kelembaban kulit setelah kamu mencuci dan mengeringkan kulit wajah.

Langkah penggunaan produk skincare
Serum

Selanjutnya yaitu serum yang merupakan vitamin untuk wajah, pada dasarnya, serum adalah tambahan nutrisi, hidrator, dan antioksidan yang sangat terkonsentrasi dan dapat benar-benar meningkatkan kesehatan kulit. Pada saat pagi hari, kamu bisa menggunakan serum vitamin C yang berfungsi melindungi kulit dari peradangan dan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Tak hanya itu, vitamin C juga berguna untuk mencerahkan kulit dari waktu ke waktu, untuk perawatan di malam hari, pilihlah produk skincare yang mengandung asam hialuronat, yang berfungsi untuk menarik air dari udara ke kulit.

Langkah penggunaan produk skincare
Krim Mata

Langkah penggunaan produk skincare selanjutnya yaitu krim mata. Krim mata ini memiliki tekstur yang lebih ringan dan tipis dari produk pelembab wajah, pastikan kamu mengaplikasikannya sebelum pelembab dan minyak, aturan praktis dalam mengaplikasikan produk skincare yaitu mulai dari teksturs ringan ke berat. Sebaiknya hindari krim mata yang mengandung retinol.

Langkah penggunaan produk skincare
Pelembab

Selanjutnya yang penting yaitu pelembab, yang merupakan produk skincare yang wajib digunakan setiap hari. Fungsinya dari pelembab sendiri yaitu menjaga penghalang kulit dan mengunci produk-produk lain yang sebelumnya diaplikasikan agar lebih efektif. Pada pagi hari, carilah produk yang ringan, lembut dan berbasis hialuronat, dan untuk malam hari, carilah produk yang mengandung beberapa bahan, seperti asam hialuronat, lipid, dan protein, kemudian lanjutkan dengan retinol.

Langkah penggunaan produk skincare
Tabir Surya

Tabir Surya atau sunscreen merupakan skincare yang paling penting dan wajib kamu gunakan. Tabir surya tidak berfungsi untuk menembus permukaan kulit, namun fungsinya adalah melindungi kulit dari dunia luar. Untuk memilih tabir surya, sebaiknya carilah produk tabir surya dengan spektrum yang luas untuk mencegah penuaan dini, bekas jerawat yang memburuk, dan peningkatan risiko kanker kulit.

Most Popular