31.6 C
Tangerang
Monday, January 30, 2023
Home Beauty Langkah Perawatan Wajah 14 Hari, Dapatkan Wajah Berkilau!

Langkah Perawatan Wajah 14 Hari, Dapatkan Wajah Berkilau!

Inajournal.com – Melakukan perawatan salah satu hal yang wajib dilakukan agar wajah tetap bersih dan sehat. Kulit putih bukan lagi menjadi definisi kecantikan bagi perempuan, tetapi kunci utama kecantikan perempuan Indonesia yaitu kulit wajah yang bercahaya dan sehat, memiliki kulit yang bercahaya dan sehat memang dapat menambah kepercayaan diri seseorang. Tak heran berbagai langkah perawatan wajah dilakukan, seperti dengan mengeluarkan uang banyak demi mendapat wajah yang berkilau.

Padahal ada banyak cara untuk membuat wajah berkilau tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Ada beberapa langkah sederhana yang bisa kamu terapkan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bersih berkilau tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Tak hanya itu menurut beberapa dokter, dengan cara mengenal diri kita dengan baik, akan mampu meningkatkan kepercayaan diri.

Dengan percaya diri akan memancarkan kebahagian dan energi positif dalam kehidupan sehari hari, dan hal ini berdampak pada kulit wajah yang sehat, berikut ini ada beberapa langkah dlm perawatan wajah yang bisa kamu ikuti agar memiliki wajah yang berkilau.

Langkah Perawatan Wajah untuk Dapatkan Wajah Berkilau

Langkah-Perawatan-Wajah

     1. Eksfoliasi Kulit Mati

Langkah untuk mendapatkan wajah agar berkilau yang pertama yaitu melakukan eksfoliasi atau pengelupasan sel sel kulit mati karena sel kulit mati membuat tampilan kulit lebih kusam. Selain itu sel kulit mati juga tidak dapat menyimpan air sehingga membuat kulit menjadi kering dan rusak, melakukan eksfoliasi dapat menggunakan scrub seperti sabun, zat adiktif aha untuk kulit normal cenderung kering.

Sedangkan BHA untuk kulit normal yang cenderung berminyak, dan vitamin A seperti retinol acid untuk semua jenis kulit dan membuat wajah kamu lebih kenyal serta menambah kolagen. Eksfoliasi kulit masih sering ditinggalkan oleh banyak orang, padahal ini bagian paling penting untuk mendapatkan kulit sebening kristal.

     2. Hidrasi dari Luar dan Dalam

Kulit juga membutuhkan kadar air yang tinggi, kulit kering tidak memancarkan cahaya kulit dengan baik. Maka dari itu cukupi air minum mu dengan 12 gelar per hari, atau bisa menggunakan face mist dengan memilih kandungan zat aktif yang sedikit untuk menghindari alergi.

Buat kamu yang merasa dengan menggunakan pelembab saja sudah cukup untuk menghidrasi kulit, jangan merasa puas karena itu saja tidak cukup, minimal kamu juga harus mengkonsumsi vitamin untuk menghidrasi dari dalam.

     3. Moisturizer

Masih berkaitan dengan point yang sebelumnya, hal yang satu ini tentunya sangat penting untuk kulit, apalagi jika kamu memiliki kulit yang kering. Fungsi moisturizer sendiri yaitu melembabkan kulit dengan pelembab yang memperbaiki barier kulit, setelah menggunakan toner, lanjutkan dengan menggunakan moisturize.

Jenis gel untuk kulit normal cenderung berminyak, jenis lotion untuk kulit normal yang cenderung kering, beberapa orang mungkin berpikir kalau menggunakan pelembab untuk kulit berminyak justru akan menambah minyak pada wajah. Anggapan ini tidak benar ya, walaupun kulit wajahmu cenderung berminyak harus tetap menggunakan pelembap.

     4. Pola hidup yang Sehat

Pola hidup sehat juga mempengaruhi untuk mendapatkan kulit yang berkilau. Agar kadar hormon seimbang sehingga meregenerasi sel kulit tidak terhambat, tidur paling lama jam 11 malam, karena waktu ideal manusia untuk tidur yaitu 8 jam, pada jam 12-3 pagi ada hormon melatonin yang membantu melindungi kulit agar tetap sehat.

Pola hidup sehat bisa dengan mengganti apa yang kamu konsumsi seperti, buah buahan, sayur sayuran, dan mengurangi makanan berlemak seperti gorengan, makanan manis seperti boba, donat, dan lain lainnya. Siapa yang masih suka mengkonsumsi makanan di atas? Mulai sekarang kurangi yaa!

     5. Tabir Surya

Salah satu ini hal yang paling penting yaitu penggunaan tabir surya atau sunscreen untuk melindungi kulit wajah mu dari sinar matahari yang membuat kerusakan pada kulit. Terlalu sering terpapar sinar matahari juga dapat menyebabkan kerusakan kulit wajah, dan bahkan yang lebih parah dapat menyebabkan kanker kulit.

Walaupun bekerja di dalam ruangan tabir surya jadi hal wajib yang tidak boleh kamu lewatkan. Itulah beberapa langkah perawatan wajah untuk mendapatkan wajah berkilau, lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Most Popular