31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Beauty 3 Langkah Tepat Dalam Menghilangkan Bulu Di Wajah Agar Terlihat Semakin Kece

3 Langkah Tepat Dalam Menghilangkan Bulu Di Wajah Agar Terlihat Semakin Kece

Adakah dari kamu yang ingin menghilangkan bulu di wajah? Terkadang, baik pria maupun wanita akan tidak percaya diri ketika memiliki bulu di wajah nya. Walaupun kaum pria lebih tepat memiliki bulu di wajah, ialah kumis, jenggot, dan yang lainnya, tetapi kaum wanita sangatlah terlihat aneh jika memiliki bulu-bulu halus di wajah nya.

Banyak sekali kaum wanita yang menjalankan berbagai macam perawatan untuk menghilangkan bulu-bulu halus di wajah dan menghindari berbagai macam gangguan atau penyakit pada wajah. Tentu saja gangguan atau penyakit tersebut sangat berpengaruh terhadap penampilan diri yang dilakukannya. Mulai dari jerawatan, kulit kusam, serta bulu halus pun merupakan sebuah gangguan yang sangat merugikan.

Biasanya, faktor dari adanya bulu halus yang berlebihan pada wajah maupun tubuh, adalah faktor genetika keturunan. Waxing, adalah salah satu metode menghilangkan bulu halus di wajah atau pun di tubuh dalam jangka waktu sementara saja. Namun, ternyata masih banyak sekali langkah yang mudah dilakukan untuk menghilangkan bulu wajah ini.

Langkah Tepat Dalam Menghilangkan Bulu Di Wajah

Walaupun waxing adalah salah satu metode yang paling terkenal dan digunakan oleh banyak orang. Namun, banyak sekali langkah atau cara yang mudah dilakukan dirumah untuk menghilangkan bulu-bulu halus dirumah nya. Selain mudah dilakukan, tentu saja langkah mudah tidak memerlukan biaya yang tinggi dan tidak memakan banyak waktu. Berikut adalah langkah mudah dalam menghilangkan gangguan bulu-bulu halus di wajah mu:

Waxing

Waxing yang satu ini rupanya sudah dikenal oleh banyak orang. Banyaknya klinik kecantikan yang menyediakan tempat waxing dan sangat diincar oleh banyak orang, terutama kaum wanita. Biasanya, area yang paling sering terdapat bulu-bulu halus yang mengganggu, adalah area bawah ketiak, bawah hidung, kaki, hidung, telinga, dan masih banyak lagi.

Pada umumnya, waxing dilakukan menggunakan sebuah bahan dasar lilin yang sangat lengket. Step awal yang dilakukan, adalah menaburkan bedak pada area yang ingin dihilangkan dari bulu-bulu halus, kemudian dioleskan lilin lengket dan di diamkan selama 5-10 menit lamanya, dan lilin lengket tersebut pun langsung dicabut dengan kencang agar bulu-bulu halus dapat tercabut sempurna.

Mencabut

Adakah dari kamu yang sangat sering mencabut bulu-bulu halus pada area tertentu? Yap, tentu saja mencabut bulu halus adalah langkah yang paling mudah dan paling sederhana. Alat yang digunakan pun hanyalah pinset saja. Biasanya, mencabut bulu sampai akar adalah hal yang sering dilakukan oleh banyak orang jika tidak sempat mendatangi klinik kecantikan yang menyediakan jasa menghilangkan bulu halus. Namun, jangan sampai lupa ya, setelah mencabut bulu halus di bilas kembali area tersebut menggunakan air dingin untuk mencegah adanya iritasi.

Epilator

Kemudian, hal terakhir yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bulu di wajah, adalah dengan menggunakan epilator. Apakah kamu tahu epilator? Epilator adalah sejenis alat pinset berputar yang digunakan untuk menghilangkan bulu halus pada wajah. Biasanya, alat ini diperjualbelikan pada toko-toko yang menjual alat kecantikan ataupun sebuah pada klinik kecantikan. Untuk menggunakan epilator ini, hendaknya membaca berbagai macam instruksi nya terlebih dahulu yang terdapat pada aturan di kemasan tersebut. Dengan tujuan, untuk mencegah adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Most Popular