31.6 C
Tangerang
Monday, October 25, 2021
Home Lifestyle Larangan untuk Pengguna Softlens, Bahaya Banget!

Larangan untuk Pengguna Softlens, Bahaya Banget!

Inajournal.com – Pengguna softlens rupanya tidak bisa melanggar semua larangan yang ada, jika dilakukan meski tanpa sengaja maka akibatnya bisa fatal. Banyak orang khususnya wanita yang sudah terbiasa menggunakan softlens untuk urusan sehari-hari dan bukan hanya untuk terlihat cantik saja. Tidak jarang orang yang belum bisa untuk merawatnya dengan hati-hati. Biasanya para pengguna kacamata karena matanya itu minus dan tidak ingin ribet menggunakan kacamata pastinya mereka lebih memilih alternatif untuk menggunakan sebuah softlens. 

Dimana nantinya softlens tersebut memiliki cara menggunakan yang benar, perawatan yang perlu diketahui dan beberapa larangan yang wajib ditaati. Bagaimana jika penggunanta tersebut mengatakan hal itu? Lantaran dirinya sudah sering menggunakan dengan jangka waktu yang lama dan merasa tidak ada hal atau kejadian apapun yang terjadi pada dirinya. Seperti yang dijelaskan diatas akibatnya bisa fatal!. Tanpa kamu sadari hal ini bisa membahayakan mata saat menggunakannya dengan cara yang sembarangan. Langsung saja kalau begitu cari tahu beberapa larangan yang wajib diketahui.

Larangan Para Pengguna Softlens yang Jika Dilakukan Berakibat FatalPengguna-Softlens

  1. Tidur Gunakan Softlens
    Ketika anda sudah merasa lelah namun kewajiban melepas softlens jangan pernah terlupakan. Sebab ketika tidur dengan soflen akan mengurangi aliran oksigen ke dalam mata dan bisa saja pemicu terjadinya sebuah infeksi. Meskipun produsen berkembang berupa keamanan tetapi CDC menunjukkan kalau hampir semua penelitian an-nabawi infeksi Soppeng menemukan hubungan kuat antara risiko infeksi dan tidur dengan lensa kontak. Jadi,jangan sampai kamu tidur menggunakan! Kalau sudah begini Apakah anda tetap menggunakan softlens ketika tidur? Jangan sampai akibat hal tersebut bisa membuat anda merasakan penyesalan di dalam hidup.
  2. Pakai Softlens Melewati Kadaluarsa
    Setiap softlens pastinya dilengkapi dengan tanggal kedaluwarsa ngambek ada aja orang yang memakai softlens sampai merasa perlu menggantinya . Pada hal agak pagi bisa memicu risiko pada mata yang satunya yakni berupa abrasi pada kornea atau bakteri yang menumpuk di bagian dalam struktur . Jika softlens dirancang untuk pemakaian 1 bulan ada baiknya mengganti sebelum 1 bulan. Pada intinya kamu ini dilarang keras memakai softlens hingga melewati tanggal kadaluarsa. Kemudian Adapun soflen yang untuk pemakaian selama 6 bulan alangkah baiknya anda menggunakan soflen yang jangka waktunya 6 bulan ini lantaran pemakaian yang lama dan anda bisa menggantinya dalam jangka waktu yang lama.
  3. Abaikan Gejala Infeksi Mata
    Kemudian, kamu perlu perhatikan tanda-tanda jika mengalami infeksi. Jika kamu mengalami rasa sakit kemudian kemerahan, buram jam atau sensitif dengan cahaya. Artinya nya mata anda sedang mengalami sebuah masalah yang memerlukan perhatian lainnya jika salah satu atau semua gejala ini bertahan selama 24 jam maka kamu wajib menemui dokter secepatnya. Hal ini supaya kamu bisa mendapatkan penanganan, sebagian besar masalah lah mengenai soflen tidak mengarah pada masalah soal penglihatan yang panjang. Namun, di dalam kasus yang sekarang ini bisa saja membuat penglihatan berkurang bahkan memicu kebutaan.
  4. Terkena Air
    Karangan selanjutnya yang nih pengguna kontak lensa Alya softlens tidak bisa terkena air seperti melakukan berenang di  renang, danau , atau laut . Bahkan bukanlah hal yang baik jika air memasuki softlens. Hal ini ini bisa membuat softlens berubah bentuk ketika basah terkadang dapat menyebabkan abrasi mikro pada kornea. Jika jika kornea mengalami abrasi bisa menyebabkan infeksi. Jadi lepaskan terdahulu softlens kamu saat Anda berenang atau mencuci wajah. 
  5. Gunakan Softlens Rusak
    Terakhir, larangan untuk para pengguna softlens selain tidak nyaman ada alasan yang lebih serius untuk segera membuang softlens milikmu. Kenapa? Jika softlens kamu rusak atau robek tepi bergerigi dari softlens yang rusak bisa saja menggores kornea pada mata anda. Tidak hanya itu, softlens yang rusak tidak dapat mempertahankan bentuknya yang menyesuaikan bulatan pada bola mata. Sehingga, softlens tidak akan pas dengan bola matamu dan membuat robekan lebih parah. Fatalnya lagi  tapi yang bergerigi pada soflen robek disebut bisa saja membuat bola mata anda tidak dapat melihat keseluruhan alias buta 

Most Popular