31.6 C
Tangerang
Monday, October 25, 2021
Home Entertainment Leslar Resmi Dilaporkan KPI Ke Polisi, Gus Miftah Bereaksi

Leslar Resmi Dilaporkan KPI Ke Polisi, Gus Miftah Bereaksi

Inajournal.com – Belum lama ini Leslar resmi dilaporkan ke Polisi oleh Kongres Pemuda Indonesia Jawa Timur melalui ketuanya, Edy Prasetyo yang sudah mengadukan pasangan artis yang sedang viral ini ke  Polda Metro Jawa. Aduanya tersebut dibuat oleh KPI Jawa Timur setelah adanya permasalahan dalam teknis pencatatan di KUA, “Kalau nikah sirinya tidak bermasalah sih, yang kita permasalahkan teknis pencatatan di KUA. Edukasi yang kita harapkan dari klien kami untuk memberitahu publik agar tidak gaduh terkait pernikahan siri ini” ucap Edy Prasetyo saat di temui di Polda Metro Jaya.

Edy Prasetyo yang didampingi oleh Ketua KPI Nasional, Pitra Romadoni mengadukan Rizky Billar dan Lesti Kejora dengan beberapa pasal. Pasal yang disangkakan terkait adanya dugaan keterangan palsu, “Aduannya tentang pasal 266 terkait keterangan palsu dan Undang-Undang nomor 1 tahun 1946 terkait peraturan hukum pidana, yaitu pasal 14 dan 15, pasal 266 ancaman penjara 7 tahun, pasal 14 itu 10 tahun katanya” Edy Prasetyo mengadukan Rizky Billar atas permintaan dari kliennya, Mila Machmuda. Namun jika pasangan mudah tersebut ingin meminta maaf ke publik maka pihaknya akan mencabut ada nya tersebut.

“Kamu membuat pengaduan dulu karena saran dari Ketua Umum Kongres Pemuda Indonesia, semoga terbuka ruang Lesti atau Billar mau menyampaikan permohonan maaf pada publik sehingga kemauan klien kami bisa terpenuhi” ucapnya. Menurut Edy sendiri jika Billar dan Lesti sudah meminta maaf dan tidak ada lagi kegaduhan yang disebabkan oleh mereka ia akan langsung cabut aduannya, “Kalau ada permintaan maaf, clear kok. Tidak ada apapun, sudah beres, suasana tidak gaduh lagi antara haters dan para penggemar” ucapnya. Disamping kabar Leslar dilaporkan ini PItra Romadoni menyampaikan kalau nantinya Rizky Billar dan Lesti Kejora sama sekali tidak menanggapi permintaan dari pihaknya.Leslar-Resmi-Dilaporkan

Maka ia akan langsung membuat laporan polisi dan mempersiakan para saksi, “Kalau permintaan maaf ini tidak digubris oleh yang bersangkutan, maka KPI akan meningkatkan dengan laporan polisi, saksi-saksi juga sudah diajukan tadi” ucap Pitra Romadoni. Pihak KPI juga sudah menyerahkan beberapa bukti pada pihak kepolisian sehingga nantinya akan ditingkatkan menjadi pelaporan bukti-bukti sudah ada dan siap untuk digunakan, “bukti yang diserahkan yaitu, acara yang diunggah oleh stasiun televisi, kedua terkait fatwa MUI dari pandangan Bahtsul Masa’il PBNU dan juga video yang disiarkan” ucap Edy.

Mengetahui kabar Leslar resmi dilaporkan ke polisi ini, Gus Miftah bertindak, menurutnya sendiri pernikahan yang diselenggarakan sebanyak dua kali sah-sah saja. Hal ini juga tidak bertentangan dengan ajaran agama, Gus Miftah mengaku mendoakan pasangan Rizky Billar dan Lesti di tengah cobaan yang sedang menimpanya ini, mengingat Lesti dan Billar merupakan seorang selebriti, gak heran kalau apapun yang mereka lakukan pasti akan selalu menjadi sorotan publik.  “Saya mendoakan mereka mudah-mudahan yang terbaik buat mereka, yang melakukan hal ini banyak bukan hanya Rizky Billar dan Lesti, tap bedanya mereka publik figure itu saja” ucap Gus Miftah saat ditemui oleh wartawan.

Gus Miftah juga merasa heran mengapa pernikahan Lesti dan Rizky Billar jadi buah bibir selama beberapa lama, padahal pernikahan keduanya juga terdaftar dalam administrasi negara. Gus Miftah juga sangat menyayangkan sikap sebagian pighak yang mempersoalkan pernikahan Lesti dan Billar. Hal ini karena masih banyak pasangan yang berhubungan tanpa status pernikahan tapi masih didiamkan saja, “Kita doakan tetep eksis lah, toh yang mereka lakukan halal bukan haram, yang haram banyak kok kenapa yang halal dipersoalkan. Kalau saya mendoakan mereka” ucap Gus Miftah.

Dari kabar yang sedang hangat ini, Gus Miftah tidak ingin ikut campur mengenai dugaan pembohongan publik yang ditudingkan pada Rizky Billar dan Lesti Kejora, menurut Gus Miftah sendiri yang menjadi kontroversi karena Lesti dan Billa mengumumkan sudah melakukan pernikahan siri saat mereka telah menggelar akad nikah yang resmi, “Yang saya baca yang menjadi kontroversi di tengah masyarakat, sudah ada pernikahan siri kenapa kemudian ditanyakan di TV mulai dari lamaran hingga nikah. Sudah menikah kenapa kok masih ada lamaran lagi, kira-kira begitu kan” ucapnya.

Most Popular