31.6 C
Tangerang
Monday, August 8, 2022
Home Foodie Makanan Asal Prancis Paling Elegan dan Rasanya Enak

Makanan Asal Prancis Paling Elegan dan Rasanya Enak

Inajournal.com -Makanan asal Perancis paling elegan dan enak juga terkenal dengan penyajiannya yang artistik dan mewah. Tidak hanya itu dari segi Rasanya pun mudah diterima oleh lidah semua orang sampai dihidangkan di restoran hotel hotel bintang 5. Negara yang terletak di benua Eropa tersebut terkenal dengan icon-nya yang khas yaitu Menara Eiffel. Berbagai objek wisata sejarah telah berkumpul menjadi satu di sana dimana di sisi lain Perancis juga memiliki tempat romantis sampai sering dijadikan destinasi berbulan madu. 

Tetapi perhatian orang tidak hanya tertuju pada tempat liburan yang tersedia melainkan makanan khasnya juga loh. Negara Ibukota Paris itu memang dikenal sebagai pusat kuliner terbaik dan juga surga makanan di benua Eropa paling enak. Bahkan ratusan hidangan yang mampu memanjakan mata dan juga lidah sering ditawarkan. Siapa nih yang sudah pernah ke Perancis jika kalian liburan atau sekedar cicipi makanan Perancis pasti tahu banget mana jenis makanan yang paling enak dan paling rekomendasi , betul? Langsung saja buat kamu yang penasaran dan belum pernah ke sana harus list dari sekarang dulu makanan yang akan kamu cicipi ketika berangkat ke Prancis. 

Rekomendasi Makanan Asal Prancis yang Enak dan Elegan untuk Kamu Cicipi

makanan-asal-Prancis
Beef Bourguignon

Beef bourguignon merupakan jenis makanan asal Perancis dengan kemiripannya seperti rendang yang berasal dari Sumatera Barat. Makanan satu ini disebut-sebut sebagai hidangan paling lezat di kota mode. Bahkan banyak yang rela mengantri panjang demi mendapatkannya. Makanan yang satu ini ini terbuat dari daging sapi yang memiliki tekstur lembut bukan hanya itu saja tapi juga direbus dalam anggur merah sehingga cita rasanya lebih khas dan mewah. Bumbu yang digunakan yaitu bawang putih bawang merah jamur dan aneka rempah yang begitu segar sehingga makanan yang satu ini banyak peminatnya. 

makanan-asal-Prancis
Cassoulet

Cassoulet merupakan sajian yang mirip dengan katrol terbuat dari sosis dan kacang putih yang dimasak dalam satu panci. Kata ulet ini menyerupai sup namun kuahnya itu lebih kental karena menggunakan berbagai bumbu dan rempah. Kandungan lemak yang berada didalamnya ini sangat tinggi dalam satu porsi hidangan tersebut bisa membuat anda kekenyangan paling pas disantap ketika musim dingin tiba dan memakannya di depan perapian. Bagaimana bisa membayangkan bukan betapa nikmatnya menikmati ka salat di musim dingin.

makanan-asal-Prancis
Escargot

Escargot dalam bahasa Indonesia berarti siput atau bekicot. Tetapi dalam makanan Perancis menggunakan bahan dasar hewan yang bernama achatina fulica tersebut. Mungkin bekicot bukan sajian yang lezat untuk berapa orang tapi jika diolah dengan tepat sesuai akan mengulas selera apalagi daging bekicot Ini mengandung banyak protein itu kemudian vitamin B2 serta asam amino yang baik untuk kesehatan. Berbagai negara 2 diantaranya ke Jepang dan China post sama konsumsi hewan ini mereka bisa dengan Tak Biasa memasaknya dengan cuka, jahe dan kecap. Di Perancis sendiri escargot ini diberi campuran seperti bawang putih dan mentega sehingga Rasanya pun mewah dan elegan ketika dimakan 

makanan-asal-Prancis
Ratatouille

Ratatouille merupakan kuliner yang berasal dari daerah Nice, sampai grab disebut sebagai Ratatouille nicoise. Makanan Ratatouille lah ini terdiri atas bermacam-macam sayuran seperti bay leaf, thyme dan dedaunan lainnya. Pada umumnya saja Ninis disantap bersama nasi, roti atau kentang. Tetapi untuk sekarang seringkali dijadikan saus untuk pasta dicampur dengan omelet dan masih banyak lagi. Dulur atau ini merupakan makanan para petani miskin yang dihidangkan pada musim panas tiba. Isinya berupa  courgette atau zucchini (sejenis mentimun), tomat, bawang putih, cabai merah dan cabai hijau. Bagaimana nih menurutmu Dari keempat makanan asal Prancis ini? Apakah dari ke-4 nya sudah pernah kamu cicipi atau belum? Kamu dan keluarga atau dengan teman berkunjung ke Perancis wajib  untuk mencicipi Ratatouille atau ketiga lainnya yang merupakan makanan khas dari Perancis. Tidak heran jika makanannya itu sangat segar dan elegan jadi kamu pun yang sedang berliburan Disana tidak akan menyesal untuk mencicipinya.

 

Most Popular