31.6 C
Tangerang
Saturday, July 2, 2022
Home Foodie Makanan dari Thailand Terfavorit dan Recommended

Makanan dari Thailand Terfavorit dan Recommended

Inajournal.com – Dunia wisata Negeri Gajah Putih ini memang selalu menarik perhatian para wisatawan, tetapi dunia kuliner nya dengan makanan dari Thailand tentu saja menjadi daya tarik luar biasa juga untuk wisatawan internasional termasuk wisatawan dari Indonesia. Hal ini memang lumrah karena mengingat kebanyakan masakan khasnya ini dibuat dengan bumbu rempah yang mirip dengan makanan dari Nusantara. Meski dibuat dengan bumbu rempah juga, makananya memiliki cita rasa yang unik dan membuat kamu bisa menikmati cita rasa asam, pedas dan manis juga.

Lebih jauh lagi, ternyata masing-masing daerahnya ini memiliki makanan khas yang Sudah terpengaruh oleh negara tetangga, tentu saja pengaruhnya ini akan menciptakan makanan unik yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan, kamu bisa mencicipinya kala mengunjungi Thailand saat liburan. Buat kamu yang mengaku sebagai pecinta Kuliner, kamu bisa jelajahi Khazanah rasa yang diberikan oleh Thailand namun bingung mau mencicipinya harus mulai darimana. Langsung saja kalau begitu cari tahu sederet makanan Thailand yang sangat direkomendasikan untuk kamu coba seperti berikut.

 

Rekomendasi Makanan dari Thailand yang Paling Favorit untuk Kamu Coba

makanan-dari-Thailand
Kalamae

Kalamae ini merupakan makanan ringan yang manis dan memiliki tekstur lengket dan bisa menjadi salah satu makanan khas Thailand yang cocok sekali dengan lidah orang Indonesia. Makanannya memang sekilas seperti dodol namuan bedanya kalau makanan ini diolah dengan santan, ketiga campuran adonan ini harus selalu diaduk supaya bisa hasilkan tekstur kenyal dan lengket. Ketika matang, kulineran ini dipotong kecil dan dilumuri biji wijen lebih dulu sehingga mudah dibungkus dengan plastik.

makanan-dari-Thailand
Tod Man Pla

Siapa yang tahu hidangan Tod Man Pla? Hidangan ini cocok juga untuk dicoba oleh warga Indonesia yang melancong ke Negeri Gajah. Kebanyakan restoran lebih banyak yang menggunakan ikan sebagai bahan utamanya dan membuatnya ini tentu sangat profesional karena pemilihan ikan harus dengan daging putih. Setelah ikan dibersihkan, para koki ini mencampur dengan bumbu khas dari Thailand dan bumbu pasta merah memiliki cita rasa pedan untuk melengkapi santapan Tod Man Pla semakin nikmat.

makanan-dari-Thailand
Tom Yam

Hampir semua orang bisa memastikan kenal dengan makanan khas di Thailand yakni Tom Yam. Makanan berkuah khas dan populer cita rasanya di kalangan Masyarakat Internasional. Karena memiliki cita rasa asam dan pedas, maka tidak heran kalau makanan satu ini difavoritkan warga Indonesia. Tom Yam Goong menggunakan udang sebagai bahan dasarnya namun Tom Yam sendiri terdiri dari berbagai varian dan tergantung dengan bahan dasarnya. Kalau Tom Yam Pla berisikan Ikan. Makanan khas ini cenderung pedas dan kamu perlu perhatikan level kepedasannya jika kamu tidak menyukai pedas.

makanan-dari-Thailand
Phad Thai

Makanan selanjutnya yang khas Thailand yakni ada Phad Thai, makananya sangat popular. Phad Thai ini merupakan makanan Legenda yang sudah ada sejak zaman kerajaan dan hal ini dipercaya berasal dari Vietnam atau China. Hidangannya berbahan dasar Mie yang digoreng layakanya mie pinggir jalan, Pad Thai oni terbuat dari beras dan kulineran ini berisikan telur, tahu, asam, bawang putih, sau ikan, cabai, kacang kedelai dan juga gula. Kadang kamu juga bisa memilih untuk menambahkan irisan daging ayam atau sapi bahkan bisa dengan seafood.

makanan-dari-Thailand
Khao Tom

Kalau kamu pecinta makanan dari Thailand, kamu pasti tahu dengan bubur khas disana, yap! Ada Khao Tom. Khao Tom ini dimasak bersamaan dengan campuran daging atau makanan laut. Namanya juga bisa berganti sesuai dengan bahan utama yang digunakan dalam pembuatan bubur. Kalau menggunakan udang maka namanya tinggal ditambahkan Goong pada belakang kalimat. Berarti Khao Tom Goong jika menggunakan daging babi menjadi Khao Tom Moo. Cocok sekali memang jika udara diluar sedang dingin, santapan paling recommended ini bisa kamu nikmati di Thailand. Cocok juga disantap ketika kamu sedang tidak enak badan, rasanya sangat enak karena kuat akan rempah yang bakal menghangatkan tubuh. Langsung saja buat kamu yang ingin menikmati dan mencicipi makanan Thailand bisa dengan mulai dari poin pertama hingga kelima untuk kamu coba ketika berada di Thailand.

Most Popular