31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Foodie Makanan Fermentasi Yang Mampu Mengatasi Masalah Jerawat Akan Buat Kamu Semakin Cantik!

Makanan Fermentasi Yang Mampu Mengatasi Masalah Jerawat Akan Buat Kamu Semakin Cantik!

Memiliki jerawat yang tidak kunjung hilang? sudah melakukan banyak pengobatan dan perawatan namun juga tidak kunjung hilang? atau bahkan anda juga sudah menghindari beberapa makanan yang menjadi penyebab jerawat. Lantas apalagi yang harus anda lakukan untuk mengatasi masalah jerawat. Karena tidak ada satu orang pun yang ingin memiliki kulit berjerawat, semua orang ingin memiliki kulit yang mulus dan bebas dari kehadiran jerawat yang bisa mengganggu penampilan.

Sebenarnya ada cara yang jarang sekali diketahui oleh orang untuk mengatasi jerawat yaitu mengkonsumsi makanan yang berfermentasi. Anda bisa menambahkan satu atau dua jenis makanan berfermentasi ke dalam menu makan anda setiap harinya. Salah satu makanan yang dibuat dengan proses fermentasi adalah yogurt, tape, acar, cuka apel, dan kimci juga bisa membantu anda dalam melawan jerawat. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut maka masalah jerawat anda akan cepat teratasi. Berikut ini ada beberapa Makanan Fermentasi yang bisa mengatasi masalah jerawat.

Beberapa Makanan Fermentasi Yang Harus Diketahui Agar Terhindar Dari Jerawat

Yogurt

Makanan Fermentasi

Susu sering sekali dibilang sebagai salah satu penyebab utama dari timbulnya jerawat bagi beberapa orang. Hal tersebut dikarenakan susu mengandung hormon berlebih yang dihasilkan oleh sapi perah non-organik. Namun siapa sangka kalau susu saou yang sudah difermentasi dengan bakteri asam laktat justru sangat ampuh untuk mengurangi timbulnya jerawat.

Hal tersebut dikarenakan susu yang sudah difermentasi seperti yogurt, kefir dan dadiah dari Sumatera Barat dipercaya dapat membantu melancarkan pencernaan dan juga memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi susu yang sudah difermentasi seperti yogurt tidak hanya bisa mengurangi timbulnya jerawat tetapi juga bisa menjaga kulit agar tetap sehat dan tahan terhadap pengaruh buruk dari luar.

Acar dan Tape

Makanan Fermentasi

Makanan Fermentasi selanjutnya adalah acar dan tape. Karena tidak hanya produk susu yang difermentasi saja yang baik untuk kesehatan. Akan tetapi makanan yang difermentasikan dengan ragi atau cuka seperti acar, tape, sauerkraut, miso, kombucha, kimchi dan juga cuka apel juga sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat yang sedang melanda anda.

Makanan-makanan tersebut bisa membantu anda untuk mengaktifkan protein dan asam amino esensial guna untuk menyeimbangkan hormon, membantu penyerapan nutrisi serta membuang racun dari dalam tubuh dan juga bisa mencegah terjadinya inflamasi. Makanan yang difermentasi mengandung alkohol alami yang dapat membantu untuk menetralisir lemak dan membuang racun yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Produk Fermentasi Untuk Kesehatan Usus

fermentasi

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam journal of Investigative Dermatology, seorang peneliti yang bernama Li Huiying mengungkapkan bahwa kesehatan usus juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Sementara makanan yang diproses dengan cara di fermentasi juga mengandung banyak nutrisi dan bakteri baik yang bisa membersihkan usus.

Makanan dan minuman yang difermentasikan merupakan salah satu sumber probiotik, vitamin, dan enzim aktif dan semua kandungan tersebut sangat penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan seperti usus. Untuk itu jika anda memang ingin mengatasi masalah jerawat yang anda miliki maka anda bisa mengkonsumsi makanan atau minuman yang bisa menjaga kesehatan usus sekaligus kesehatan kulit.

Nah itu dia beberapa Makanan Fermentasi yang dipercaya mampu mengatasi masalah jerawat. Jika anda memang benar-benar ingin mengatasi jerawat yang anda miliki maka anda harus rutin mengkonsumsi makanan atau minuman fermentasi. Dengan begitu kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan wajah anda akan kembali mulus seperti bayi.

Most Popular