31.6 C
Tangerang
Tuesday, December 6, 2022
Home Foodie Makanan Khas Arab Saudi Yang Menggugah Selera Untuk Dicoba!

Makanan Khas Arab Saudi Yang Menggugah Selera Untuk Dicoba!

Makanan khas Arab Saudi memiliki cita rasa yang tinggi dengan menggunakan rempah rempah yang begitu kental, sama dengan masakan Indonesia yang kental dengan rempah rempah. Tentunya kamu sudah bisa membayangkan betapa lezatnya kuliner Arab Saudi dengan rempah rempah dan rasa yang unik, sayang untuk melewatinya jika kamu tidak mencicipi makanan Arab Saudi saat berkunjung ke Negara tersebut.

Mendengar Timur Tengah, biasanya identic dengan kebudayaant timur seperti Arab, yunani, Turki dan masih banyak lagi. Salah satu Negara terbesar di timur tengah yaitu Arab Saudi, Arab Saudi juga terkenal menjadi tempat suci agama islam di dunia, dan juga tempat dimana Ka’bah berdiri. Mendengar Arab pasti identik dengan gurun, kurma dan unta, padahal Arab Negara yang sangat indah dan memiliki berbagai kuliner lezat yang wajib untuk dicoba.

Ada banyak makanan Arab yang mulai dikenal di seluruh dunia, termasuk di Indonesia sendiri, cita rasa yang tinggi dan khas membuat banyak orang tertarik untuk mencoba makanan Arab. Dan pastinya semua kuliner di Arab sudah dijamin halal, makanan Arab biasanya dikenal dengan porsinya yang sangat besar. Jika kamu tertarik mencobanya, berikut ini rekomendasi makanan Arab Saudi yang wajib di coba.

Makanan Khas Arab Saudi Yang Wajib Dicoba

Falafel

Makanan Khas Arab Saudi

Makanan yang satu ini dibuat dengan bahan dasar kacang arab, lalu dicampur dengan tepung terigu dan bumbu khas mediterania dan diproses dengan cara digiling, dipadatkan, dibentuk menjadi bola bola kemudian digoreng hingga matang. Penyajian makanan ini biasanya dibungkus di dalam roti yang bernama lafa, dan juga menggunakan campuran selada, asinan, acar sayuran, saus peas, makanan ini memiliki cita rasa yang unik dan lembut, jangan sampai lewatkan makanan ini ketika berkunjung ke sana.

Nasi Kebuli

Nasi Kebuli

Makanan khas Arab Saudi yang satu ini sudah dikenal banyak orang hingga ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Makanan olahan nasi ini diberikan bumbu rempah rempah dan yang menjadikan rasa ini unik yaitu saat proses pembuatannya dimasak dengan minyak samin, kaldu daging kambing dan juga susu kambing. Dan saat penyajiannya biasanya nasi kebuli ditambahkan daging kambing goreng, asinan nanas, sambal goreng ati, atau diberi topping irisan kurma, rasa dari makanan ini sangat lezat dengan bumbu khasnya.

Meddamas Foul

Meddamas Foul

Meddamas Foul dalam bahasa Indonesia yaitu makanan yang terbuat dari rebusan kacang babi atau kara oncet dan disajikan dengan minyak, bawang putih, peterseli, bawang bombay, perasan lemon, dan bumbu bumbu khas lainnya. Biasanya olahan makanan ini sering ditemui di street food daerah Arab terutama di Mesir.

Kushari

Makanan Khas Arab Saudi

Makanan khas Arab Saudi yang satu ini jika dilihat dari penampilan sangat menggugah selera, hidangan yang terbuat dari nasi, makaroni, dan miju miju ini diolah dengan cara mencampurkannya bersama sama yang kemudian diberikan saus tomat dan cuka di atasnya. Dan agar semakin lezat biasanya ditambahkan taburan bawang goreng serta potongan spaghetti pendek.

Samosa

Makanan Khas Arab Saudi

Cemilan yang satu ini sudah cukup terkenal, mirip dengan pastel namun memiliki isian yang berbeda. Biasanya samosa diisi dengan daging sapi, ayam,kambing, kentang atau sayuran, dengan tambahan bumbu kari yang membuat rasanya semakin nikmat. Dan untuk ketebalan kulitnya tergantung orang yang membuatnya.

Yughmish

Yughmish

Yughmish terbuat dari tepung gandum yang berisi daging lembut, makanan khas Arab Saudi yang satu ini dimasak dengan cara dipanggang. Makanan ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, dan biasanya kamu bisa menemukannya di jajanan pasar di Arab.

Most Popular