31.6 C
Tangerang
Friday, July 1, 2022
Home Foodie Makanan Khas dari Lamongan Jawa Timur untuk Dijadikan Oleh-Oleh

Makanan Khas dari Lamongan Jawa Timur untuk Dijadikan Oleh-Oleh

Inajournal.com – Lamongan memang sangat terkenal sebagai salah satu daerah di Jawa Timur. Lamongan juga sangat terkenal dengan wisata hingga kulinernya paling khas. Saat sedang berkunjung ke Kota Lamongan, tentu saja tidak ada salahnya untuk mencicipi jajanan dan makanan khas dari Lamongan yang ditawarkan. Ada banyak sekali pilihan makanan paling bisa untuk dijadikan oleh-oleh khas Lamongan.

 

Beberapa jenis nya juga sangat khas dan tidak hanya cocok untuk dinikmati saat bersantai namun juga cocok dipilih sebagai oleh-oleh kamu bawa pulang ke kota asal. Langsung saja buat kamu yang ingin sekali mencicipi dan membawa pulang makanan lamongan tersebut bisa langsung cari tahu sederet penjelasan berikut.

 

Deretan Makanan Khas dari Lamongan yang Cocok Buat Kamu Jadikan Oleh-Oleh

Makanan-Khas-dari-Lamongan
Keripik Sunduk

Saat ingin mencoba salah satu makanan khas dari Lamongan, kamu bisa menikmati kelezatannya dan keunikannya. Jajanan untuk satu ini merupakan makanan ringan dengan bahan utama ikan sunduk. Kamu bakal dimanjakan dengan cita rasa serta tekstur yang sangat khas. Ikan sunduk merupakan ikan paling sering dikenal dan memiliki cita rasa dengan kemiripan seperti rasa ikan tenggiri dan ikan kakap. Keripik yang satu ini begitu cocok untuk dinikmati. Jadi kalau kamu ke kota Lamongan kamu wajib untuk membeli makanan keripik sunduk. Harganya pun sangat murah meriah hanya 25 ribuan saja perkemasannya dan dikenal sangat bertahan lama.

Makanan-Khas-dari-Lamongan
Empeng

Tidak hanya ada keripik sanduk saja sebagai makanan khas yang direkomendasikan sebagai oleh-oleh dari Lamongan. Namun memang ada jajanan seperti empeng yang menggunakan bahan utama jagung dan diolah dengan cara dipipil kemudian diberikan bumbu. Saat kamu mencicipinya, dijamin kamu akan dimanjakan dengan perpaduan rasa begitu luar biasa dan bakal ketagihan pastinya. Tidak hanya sebagai cemilan namun juga cocok dijadikan oleh-oleh. Kamu bisa membawa pulangnya dengan satu bungkus empeng seharga 10 ribuan saja dan ukuran lebih besar seharga 20 ribuan saja.

Makanan-Khas-dari-Lamongan
Wingko Babat

Wingko Babat ini sudah menjadi makanan di Lamongan yang sudah tidak asing lagi. Sesuai dengan namanya, jajanan satu ini berasal dari daerah Babat. Kue satu ini dibuat dengan bahan tepung ketan, parutan kelapa sampai santan. Karena dijual dengan kemasan menarik tentu saja banyak sekali diburu para wisatawan dari berbagai daerah. Kamu bisa membeli wingko babat di berbagai toko kue oleh-oleh di lamongan. Kamu akan menikmati gurih, manis dan asin dari abonnya begitu sangat nikmat. Makanan satu ini wajib menjadi pengganjal perut saat ngemil yang mengenyangkan!

Makanan-Khas-dari-Lamongan
Jumbrek

Pernah dengar dengan sebutan jumbrek sebelumnya? Jumbrek ini dikenal sebagai salah satu jajanan khas Lamongan dan juga dikenal makanan sangat unik dan sangat menarik untuk kamu coba. Jajanan ini memiliki tampilan yang sangat khas berbentuk kerucut. Tentu saja tidak hanya dipilih sebagai makanan wajib untuk kamu cicipi di Kota Lamongan. Tidak jarang ternyata Jumbrek ini dipilih sebagai oleh-oleh tepat kamu bawa pulang. Jajanan satu ini memiliki dibanderol seharga 15 ribuan saja dan bisa mencapai 30 ribuan per bijinya. Bentuknya unik dan kamu bisa menikmati teksturnya itu halus dan cita rasa yang sangat khas dari Lamongan.

Makanan-Khas-dari-Lamongan
Marning

Pernah dengar sebutan makanan marning sebelumnya? Marning ini telah dikenal sebagai salah satu rekomendasi jajanan khas dan terbuat menggunakan bahan utama biji jagung yang telah dikeringkan dan di goreng hingga garing. Makanan satu ini sering dijadikan jajanan kering yang memiliki perpaduan rasa jagung dan juga bumbu tergurih. Jajanan satu ini ternyata biasa dijual dengan kemasan praktis sekali dan bisa kamu jumpai di berbagai toko oleh-oleh di Lamongan.  Tentu saja makanan satu ini bisa tahan lama tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga sangat aman untuk kamu konsumsi. Nah, dari kelima makanan khas dari Lamongan untuk bisa kamu jadikan oleh-oleh itu mana saja? Kalau bisa ketika kamu berada di Lamongan Jawa Timur, tentu saja wajib untuk kamu bawakan daerah asalmu dari kelima jenis makanan diatas, setuju?

 

Most Popular