31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Makanan Korea Berbahan Daging Sapi Yang Bikin Kamu Ngiler

Makanan Korea Berbahan Daging Sapi Yang Bikin Kamu Ngiler

Makanan Korea berbahan daging sapi selalu menarik perhatian untuk dicoba, Korea Selatan selain terkenal karena industri hiburannya juga terkenal karena budaya dan tempat wisatanya yang menarik untuk dikunjungi. Ada banyak hal menarik yang bisa kamu temui di Korea, tak heran negeri ginseng tersebut dikenal sebagai Negara yang tidak pernah sepi pengunjung, mulai dari trend fashion, make up, skincare, dan berbagai macam hal yang berbau Korea selalu menarik perhatian.

Jika mendengar nama Korea Selatan apa yang terlintas? Pastinya kamu teringat dengan artis atau idol Kpop, selain itu ada banyak hal yang membuat kamu ingin pergi ke Negara tersebut, seperti salah satunya kuliner. Korea Selatan menyajikan kuliner yang sangat lezat dan beragam, mulai dari makanan asin hingga manis semuanya memiliki rasa unik dan lezat, bagi yang sudah pernah pergi ke Korea pastinya tidak asing dengan street food yang ada di negeri ginseng ini. Selain street foodnya yang populer, ada makanan lainnya yang tidak kalah popular.

Di Korea makanan yang terbuat dari daging sapi sangat populer dan sering dikonsumsi, jika kamu sering menonton drama Korea pastinya sering melihat adegan dimana sang pemeran makan di suatu restoran daging, atau pada scene yang menunjukan sedang makan di restoran yang menyediakan olahan daging. Siapa yang melihat dari gambar saja sudah ngiler? Berikut ini rekomendasi makanan Korea yang berbahan daging sapi, dijamin bikin kamu ngiler dan penasaran untuk mencoba!

Makanan Korea Berbahan Daging Sapi Yang Menggoda Untuk Dicoba

1. Bulgogi

Bulgogi
Siapa yang tidak mengenal olahan yang satu ini, bulgogi sangat populer di Korea maupun luar Korea. Bahkan di Indonesia sendiri bulgogi sering dikonsumsi banyak orang karena memiliki rasa yang sangat enak, bulgogi salah satu makanan Korea Selatan yang terbuat dari daging sirloin dengan bumbu kecap, gula pasir, dan diberi bawang Bombay, cita rasanya sangat nikmat, manis dan gurih.

2. Mandu

Mandu
Makanan Korea berbahan daging ini sejenis pangsit khas Korea Selatan yang berisi daging sapi cincang dan dicampur dengan sayuran. Biasanya mandi di kukus terlebih dahulu sebelum disajikan, lalu setelah itu bisa langsung dimakan ataupun di panggang.

3. Soegogi Muguk

Makanan Korea berbahan daging
Sup Korea yang berbahan daging ini memiliki rasa yang sangat lezat, sup ini berisi daging sapi dengan lobak yang di iris tipis tips, kemudian di tumis dan direbus hingga sari kaldunya keluar. Biasanya sup ini ada di musim dingin dan sangat nikmat jika dimakan bersama nasi hangat.

4. Gogigui

Gogigui
Buat kamu pecinta drakor tentunya sudah tidak asing dengan makanan Korea berbahan daging ini. Cara makan gogigui sangat unik, daging ini dipanggang dengan gaya BBQ, lalu digulung dengan daun selada, tidak perlu jauh jauh untuk mencoba makan daging ini, karena di Indonesia sendiri sudah banyak restoran yang menyajikan menu daging seperti ini beserta panggangannya.

5. Haejangguk

Haejangguk
Makan Korea yang satu ini biasanya disajikan untuk menghilangkan rasa mabuk, karena orang Korea sering mengkonsumsi alkohol sup ini sangat membantu untuk menghilangkan rasa mabuk. Rasanya sedikit pedas dengan campuran daging sapi, tulang sapi, kubis, tauge, dan bihun.

6. Jajangmyeon

Makanan Korea berbahan daging
Makanan Korea berbahan daging yang satu ini juga sudah sangat populer, dan mudah ditemui di Korea. Mie ini disajikan dengan saus kacang kedelai hitam yang diberi potongan daging, lalu diberi sayu dan siraman saus.

7. Bibimbap

Bibimbap
Bibimbap atau nasi campur khas Korea Selatan ini memiliki rasa yang lezat, nasi campur ini terdiri dari banyak lauk. Ada kimchi, telur mata sapi, daging sapi cincang, sayur sayuran dan bumbu, lalu diaduk menjadi satu barulah disantap.

Most Popular