31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Makanan Tahun Baru Paling Lezat Dari Berbagai Negara

Makanan Tahun Baru Paling Lezat Dari Berbagai Negara

Saat perayaan tahun baru pasti akan disediakan makanan tahun baru yang wajib hadir saat merayakan pergantian tahun. Biasanya saat menjelang tahun baru setiap Negara memiliki cara sendiri untuk merayakannya, kalau di Indonesia sendiri saat tahun baru biasanya diadakan pesta besar besaran sambil menyalakan kembang api yang akan menghiasi langit langit malam, selain itu juga biasanya kebanyakan warga Indonesia identic dengan bakar bakar. Ada cukup banyak menu makanan yang dibakar, mulai dari daging ayam, sapi, sosis dan makanan lainnya yang bisa dibakar, cara ini dilakukan dengan berkumpul bersama kerabat dan teman atau keluarga.

Tidak hanya Indonesia saja yang merayakan akhir tahun, hampir setiap Negara ikut merayakan hari pergantian tahun. Saat perayaan ini berlangsung pastinya tidak lupa untuk menyiapkan berbagai olahan makanan yang wajib ada saat tahun baruan, saat kamu berkunjung ke suatu Negara ketika menjelang tahun baru jangan lupa untuk mencicipi berbagai makanannya yang memang khusus disajikan saat perayaan tahun baru. Tidak hanya Indonesia saja yang memiliki cita rasa makanan yang lezat, berikut ini juga makanan khas tahun baru dari berbagai Negara.

Makanan Tahun Baru Dari Berbagai Negara Yang Wajib Dicoba

1. Piglet Cookies – Austria

Makanan Tahun Baru

Penduduk Austria pastinya juga ikut merayakan tahun baru dengan mengadakan acara meriah yang digelar setiap tahunnya. Dalam acara tersebut biasanya disediakan makanan makanan yang lezat dan unik, salah satunya yang menarik perhatian yaitu cookies manis khas Austria, yang membuatnya unik karena berbentuk bagi dengan hiasan cantik di atasnya. Kue bentuk babi ini terbuat dari marzipan dengan hiasan Coklat Chip diatasnya, rasanya manis dan biasanya menjadi makanan favorit anak-anak.

2. Cotechino Con Lenticchie – Italia

Makanan Tahun Baru

Makanan tahun baru khas Italia yang satu ini juga unik dan wajib kamu cicipi jika memiliki kesempatan untuk merayakan tahun baru di Italia. Hidangan yang satu ini menggunakan sosis dan lentil yang dimasak secara bersamaan, sosis di Indonesia dengan yang ada di Italia tentunya memiliki rasa dan tekstur yang sangat berbeda.

3. Tteokguk – Korea Selatan

Tteokguk – Korea Selatan

Selanjutnya dari negeri gingseng yang hampir setiap makanannya selalu menarik perhatian dan memiliki cita rasa yang lezat. Di malam tahun baru, warga Korea Selatan menyiapkan sup yang bernama tteokguk, sup kue berasa ini dibuat dari kaldu daging dengan isian rumput laut yang melambangkan keberuntungan, jadi harapannya saat memasuki tahun baru semua orang bisa mendapat keberuntungan.

4. Toshikoshi Soba – Jepang

Makanan Tahun Baru

Makanan tahun baru selanjutnya yang wajib hadir di malam Tahun Baru di Jepang yaitu Toshikoshi soba yang melambangkan panjang umur. Mie soba ini disajikan dengan irisan daging ayam, telur rebus dan kuah kaldu hangat yang nikmat, olahan ini wajib menemani warga Jepang di acara tahun baru.

5. Vasilopita – Yunani

Vasilopita

Kue yang satu ini sangat unik dan wajib hadir di acara pergantian tahun, kue ini terbilang sangat unik karena diberi isian sekeping koin emas, bagi siapapun yang berhasil mendapatkan koin emas tersebut akan beruntung di tahun depan. Menu ini menjadi salah satu menu turun temurun di Yunani.

6. Hoppin John – Amerika Serikat

Makanan Tahun Baru

Makanan tahun baru yang berasa dari Amerika Serikat ini berisi tumisan daging, kacang hitam, sayuran dan nasi putih, saat malam pergantian tahun Hoppin john menjadi salah satu makanan yang tidak boleh terlupakan. Bahkan makanan yang satu ini sudah ada sejak tahun 1847 dan hingga kini masih sering dikonsumsi.

7. Crepes – Prancis

Makanan Tahun Baru

Masyarakat Prancis menyukai hal hal simple, sehingga crepes dipilih ketika malam tahun baru, kamu cukup memberi sirup maple, crepes sudah dapat dinikmati. Atau kalau ingin membuat yang sedikit mewah kamu bisa menghiasnya dengan whipped cream dengan tambahan buah buahan atau olahan yang lainnya.

8. Oliebollen – Belanda

Oliebollen

Makanan tahun baru selanjutnya dari Belanda, kudapan ini wajib hadir saat malam tahun baru. Donat bulat yang tidak memiliki bolong ini berisi kismis dengan taburan gula halus di luarnya, rasanya manis dan empuk serta sedikit asam karena ada campuran kismis, penasaran ingin mencobanya?

Most Popular